7 Ide Cantik Desain Ruang Tamu Rumah Subsidi yang Dapat Ditiru

 Homeshabby.com - Banyak yang beranggapan bahwa rumah subsidi merupakan rumah dengan ukuran kecil dan sempit, sehingga akan kurang nyaman apabila ditempati. Eits, jangan salah, meskipun memiliki luas bangunan kecil, rumah yang terdiri dari dua kamar tidur, dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan ruang keluarga ini dapat anda ubah menjadi nyaman dengan beberapa langkah. Salah satunya area ruang tamu yang dapat anda desain semenarik mungkin agar lebih nyaman dan eye catching. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Ide Cantik Desain Ruang Tamu Rumah Subsidi yang Dapat Ditiru. Yuk mari simak, jangan sampai ketinggalan!


Ruang Tamu Minimalis Colorful Menggunakan Warna Kuning

Instagram/enji_monica

Ruang tamu pada rumah subsidi berikut ini terlihat semarak dan memiliki suasana lebih hidup. Dengan menggunakan warna kuning yang cerah serta dipadukan dengan warna putih dan netral lainnya, membuat ruang tamu ini tidak terlalu mencolok namun eye catching. Anda dapat membuat tembok ruang tamu menggunakan warna putih untuk memberikan kesan luas, kemudian gunakan perabot yang akan diletakkan di ruang tamu ini menggunakan warna kuning dan dipadukan dengan warna netral. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman sebagai hiasan dan juga membuat suasana lebih menyegarkan.


Ruang Tamu Sederhana Ala Tradisional dengan Sekat Kayu Fleksibel

Instagram/kewahyunugroho

Ruang tamu pada rumah subsidi ini terlihat sederhana namun cantik dengan gaya ala tradisional. Anda dapat meletakkan perabot yang memiliki gaya klasik ala tradisional. Dengan desain interior ruang tamu menggunakan warna putih, dapat membuat ruang tamu anda yang berukuran kecil terlihat lebih lapang dan bersih. Selain itu, anda dapat meletakkan karpet dengan motif pada ruang tamu untuk memberikan tampilan cantik dan hangat. Tak lupa berikan penyekat berupa kayu yang fleksibel sebagai pemisah ruangan dan juga dapat memudahkan anda dalam memindahkan penyekat.


Ruang Tamu Minimalis Netral dengan Nuansa Warna Beige

Instagram/mrs_efahrujihome

Menggunakan warna putih sebagai desain interior ruang tamu pada rumah subsidi ini dapat memberikan kesan luas pada area kecil. Kemudian, gunakan perabot dengan warna beige agar lebih matching pada ruang tamu ini. Anda dapat menambahkan cermin untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu. Hias menggunakan tanaman untuk memberikan suasana lebih menyegarkan pada ruang tamu.


Suasana Ala Monokrom Pada Ruang Tamu Subsidi

Instagram/nelly_swl

Ruang tamu minimalis pada rumah subsidi ini cantik dengan warna monokrom. Anda dapat membuat dinding ruang tamu menggunakan cat berwarna hitam dan putih. Kemudian, anda dapat menambahkan perabot berwarna hitam atau monokrom. Hias dengan tirai berwarna putih untuk membuat kesan luas pada ruang tamu. Tak lupa tambahkan tanaman pada ruang tamu untuk memberikan suasana lebih segar.


Cantik dengan Gaya Ala Shabby Pada Ruang Tamu Subsidi

Instagram/rumah_stia

Rumah yang menggunakan gaya ala shabby tidak ada matinya. Dengan ruang tamu pada rumah subsidi yang memiliki ukuran sempit, anda dapat menghias dindingnya dengan warna lembut atau warna pastel yang dominan dengan gaya ala shabby pada umumnya. Kemudian, tambahkan sofa atau perabot lainnya dengan warna netral seperti warna krem atau coklat susu. Tak lupa berikan bunga sebagai hiasan pada ruang tamu minimalis ini.


Gunakan Penerangan yang Cantik Pada Ruang Tamu Subsidi

Instagram/ruri_ferori 

Selain tema serta gaya yang cantik pada ruang tamu rumah subsidi, anda juga perlu memperhatikan mengenai penerangan pada area ruang tamu. Penerangan yang baik dapat melingkupi area ruang tamu menjadi lebih terang, dan ini tentunya akan mempengaruhi efek yang ditimbulkan. Selain itu, dengan penerangan yang baik, desain ruang tamu yang telah ditata apik akan semakin jelas serta dapat memperkuat efek yang dihasilkan dari desain ruang tamu.


Ruang Tamu Subsidi dengan Tanaman Segar

Instagram/umahabang

Tips ini sangat banyak digunakan baik itu pada rumah minimalis ataupun rumah yang memiliki ukuran besar. Anda dapat menambahkan tanaman pada ruang tamu untuk memberikan kesan yang menyegarkan. Selain itu, dengan adanya tanaman pada ruang tamu, tentunya dapat membantu anda untuk menghindari kesan yang membosankan serta kesan monoton pada ruang tamu yang menggunakan desain netral atau putih.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.