7 Desain Ruang Tamu Mungil Ukuran 3 x 3 yang Cantik Dengan Pembatas Modern

 Homeshabby.com - Memiliki rumah minimalis memang membutuhkan beberapa kreativitas dan cara yang cukup tricky agar tidak membuat ruangan menjadi sempit dan berantakan. Salah satunya ruang tamu berukuran minimalis yang mana merupakan ruangan utama ketika masuk ke dalam rumah, Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain Ruang Tamu Mungil Ukuran 3 x 3 yang Cantik Dengan Pembatas Modern yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi di rumah. Yuk mari simak, jangan sampai kelewatan!


Ruang Tamu Bergaya Klasik Tradisional dengan Sekat Fleksibel dan Minimalis

Instagram/kewahyunugroho

Ruang tamu yang memiliki ukuran 3 x 3 meter ini dapat anda desain dengan mengenakan gaya klasik atau tradisional. Dengan warna dasar putih pada dindingnya, anda dapat meletakkan kursi bergaya klasik seperti kursi rotan dan meja kayu dengan ukuran yang sesuai pada ruang tamu. Kemudian, gunakan penyekat untuk memberikan batasan dengan ruangan lainnya. Anda dapat menggunakan penyekat dengan desain yang senada yakni rotan atau kayu tipis dan berukuran minimalis. Gunakan penyekat fleksibel sehingga mudah dipindahkan dan tidak memakan tempat.


Bergaya Earth Tone dengan Pembatas Kisi-Kisi Lurus Vertikal

Instagram/kitchen_bandung

Ruang tamu minimalis ini menggunakan tema earth tone yang cantik dan tampak hangat. Dengan sofa berwarna krem, membuat tampilan ruang tamu tampak cantik dan nyaman ketika berada di ruang tamu. Kemudian, anda dapat menambahkan pembatas antara ruang tamu dengan ruangan lainnya seperti kisi-kisi dari kayu yang berbentuk lurus vertikal.


Ruang Tamu Biru Berkonsep Open dengan Pembatas Dinding Persegi Berlubang

Instagram/marissahandayanii

Rumah minimalis ini tampak lapang dan hangat dengan menggunakan warna soft blue dan putih. Dengan ruang tamu yang mengenakan konsep open plan, anda dapat membuat lubang berbentuk persegi pada dinding pembatas antara ruang tamu dan ruangan lainnya. Tambahkan tanaman seperti tanaman pot untuk diletakkan pada lubang dinding ini. Dan juga anda dapat menambahkan tanaman rambat atau hiasan tanaman rambat pada lubang dinding agar membentuk tirai alami yang cantik.


Ruang Tamu Minimalis dengan Penyekat Rak Terbuka

Instagram/ohhsohomey

Desain ruang tamu yang menggunakan warna putih ini tampak matching dengan perabot berwarna biru yang cantik. Kemudian, anda dapat menambahkan penyekat rak terbuka sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruangan lainnya. Dekorasi rak terbuka ini dengan meletakkan ornamen atau tanaman dalam pot untuk memberikan tampilan yang cantik dan nyaman dipandang.


Penyekat Kisi-Kisi Cantik Modern dengan Warna Putih dan Lubang Persegi

Instagram/ordellafurniture

Tampilan monokrom akan menyapa begitu memasuki ruang tamu minimalis berukuran 3 x 3 meter ini. Dengan desain interior berwarna putih dan diberi sentuhan hitam. Kemudian, anda dapat memilih perabot seperti sofa berwarna hitam agar tampak matching dengan konsep yang digunakan. Tak lupa dengan penyekat, anda dapat menggunakan warna putih pada penyekat kisi-kisi yang memiliki bentuk lurus vertikal. Agar penyekat tidak tampak monoton, anda dapat memilih penyekat dengan lubang persegi pada bagian tengahnya.


Penyekat Ruang Tamu Cantik dengan Rak Terbuka dan Kabinet Bagian Bawah

Pinterest

Penyekat fungsional ini cocok untuk diletakkan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruangan lainnya. Dengan penyekat yang memiliki model rak terbuka dan bagian bawahnya terdapat kabinet tertutup. Anda dapat meletakkan ornamen ataupun tanaman sebagai dekorasi pada rak terbuka ini. Sedangkan pada kabinet bagian bawahnya, anda dapat menggunakannya untuk meletakkan barang. Gunakan warna putih bersih yang cantik agar ruangan minimalis dapat terlihat lapang dan tidak sempit.


Ruang Tamu Open Plan dengan Gaya Shabby Mengenakan Penyekat Meja Dapur Mini Bar

Instagram/rumahpinkyira

Ruang tamu yang berukuran minimalis ini tampak cantik dengan konsep open plan. Gaya shabby berwarna pink yang cantik ini cocok untuk rumah yang berukuran kecil. Dengan warna dasar interior menggunakan warna putih, membuat tampilan ruang tamu terlihat cukup lapang. Anda dapat membuat ruang tamu menjadi satu ruang dengan dapur dan dipisahkan dengan penyekat meja makan yang memiliki model mini bar.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.