7 Inspirasi Interior Rumah Ideal Bikin Betah Luas 60 M2. Lebih Dari Cukup!


7 Inspirasi Interior Rumah Ideal Bikin Betah Luas 60 M2. Lebih Dari Cukup!

Homeshabby.com -- Rumah dengan luas lahan 60 m2 termasuk lahan yang ideal untuk membangun rumah bagi pasangan muda. Selain bisa memuat 2-4 kamar tidur, anda bisa membangun ruangan lain yang cukup banyak jika dibangun tinggi dua lantai. Meski demikian rumah satu lantai pun sudah sangat cukup lapang untuk ukuran 60 m2 yang bisa anda sisakan space kecil di bagian depan ataupun belakang rumah. Supaya lebih ideal dan bikin betah untuk berkupul bersama keluarga, anda bisa simak pada ulasan 7 Inspirasi Interior Rumah Ideal Bikin Betah Luas 60 M2. Lebih Dari Cukup berikut ini. 


Inspirasi ruang tamu earthy tone 



Desain ruang tamu seluas 60 m2 ini memiliki interior yang cantik dengan penataan apik. Satu sofa dengan model minimalis yang simple. Ukuran sofa yang kecil sengaja dipilih untuk ukuran ruang yang tidak terlalu luas lengkap dengan meja kopi bergaya industrial. Anda bisa menggunakan tema ruang dengan tampilan cantik berupa karpet motif monkrom yang senada antara dekorasi ruang tamu ini. Supaya tampak menarik, tambahkan cushion attractive warna coffee untuk mendapatkan desain ruang tamu modern kekinian.

 

Ruang open plan bikin kumpul jadi betah


Untuk menciptakan interior yang luas pada rumah seluas 60 m2, anda bisa menerapkan konsep open plan pada ruangan yang tampak kecil seperti ini. Pembagian layout ruang antara ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan ini terlihat terbuka. Meski dibedakan dengan penyekat antara ruang tamu dan ruang keluarga menggunakan privasi, kesan betah dan nyaman bisa dinikmati bersama keluarga dan teman. 


Desain ruang makan yang nyaman dan unik 



Area berikutnya yang bisa anda maksimalkan adalah ruang makan. Desain ruang makan bergaya Scandinavian yang diaplikasikan terlihat pada penggunaan furniture satu set meja kursi hingga dekorasi lain berlatar interior putih minimalis. Seperti yang diketahui, ruang makan ini terlihat kecil dan minimalis dan ntuk memberikan kesan luas, anda bisa meminimalisir penggunaan kabinet supaya ruangan terlihat lebih luas. Pasangkan lampu ditengah ruang, anda bisa menggunakan lampu nyala terang agar cahaya dapat membuat detail ruangan semakin indah.


Dapur minimalis dengan konsep modern


Supaya dapur kecil di rumah pada lahan 60 m2 tetap maksimal dan fungsional, bentuk dapur letter L ini dapat anda maksimalkan dengan penggunaan kitchen set serta cooker hood untuk dapur yang lebih modern. Kegiatan masak di dapur perlu kenyamanan ekstra sehingga anda dapat membedakan elevasi meja dapur antara stove, sink ataupun meja untuk memotong sayur. Anda dapat memberikan dekorasi cantik yang menarik menggunakan backsplash keramik motif mosaik lebih elegan.


Sudut kecil untuk laundry room


Menjangkau area lain pada rumah dengan luas 60 m2, anda bisa menemui laundry room yang kegunaannya sangat penting. Didesain unik dengan interior minimalis, dinding dan pintu yang dihiasi stiker motif floral ini memberikan visual yang lebih segar. Kegiatan mencuci dapat anda ciptakan suasana nyaman dengan pencahayaan maksimal dari jendela ruang, sehingga bisa digunakan sekaligus untuk ruang ekstra seperti cuci jemur.


Kamar mandi minmalis yang unik dengan bak mandi


Jika pada biasanya rumah modern hampir mengabaikan penggunaan bak mandi untuk penampungan air dan beralih ke shower. Lain pada rumah minimalis ini yang menambahkan bak mandi dari bahan cor untuk memaksimalkan kegiatan mandi lebih segar. Meskipun dilengkapi dengan shower, tidak menutup kemungkinan ukuran yang kecil pada kamar mandi ini di dekor dengan tampilan menarik. Hiasi bagian dinding menggunakan beberapa stiker bertemakan bathroom untuk mendapatkan sisi dekoratif yang estetik.


Kamar tidur lapang dengan furniture king bed


Kelengkapan kamar tidur tanpa adanya kasur seperti masakan tanpa garam yang terasa hambar. Sebagai kamar utama, desain kamar tidur yang menggunakan furniture king bed ini dapat anda pilih sebagai fasilitas terbaik di rumah. Pemilihan dekorasi yang cantik berupa cermin hingga sudut ruang di isi pelbagai tanaman hias dapat anda coba terapkan untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman. Maksimalkan juga pencahyaan ruang supaya sirkulasi dan udar masuk lebih bebas ke ruang tidur anda.





 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Heshome29



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.