7 Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik

7 Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik


Homeshabby.com -- Merasa kebingungan untuk menentukan desain rumah minimalis satu lantai seperti apa yang cocok untuk jadi rumah idaman? Meski banyak yang bilang jika rumah minimalis satu lantai tidak bisa cantik dan hanya memiliki eksterior model itu-itu saja. Padahal desain rumah minimalis banyak sekali yang bisa anda pilih dan terapkan untuk jadi desain rumah idaman bersama keluarga. Sebagai referensinya, 7 Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik ini bisa jadi desain yang pas untuk anda miliki ketika akan membangun ataupun membeli rumah nanti. Amiin. Semoga desain fasad ini bermanfaat untuk anda semua :)


Desain fasad rumah nuasa toca yang segar

rizqita_restiawanda

Gaya desain rumah minimalis dengan eksterior tosca ini tidak hanya menarik. Material besi untuk penggunaan pagar rumah sebagai pelindung juga dikombinasikan dengan pagar batu alam. Selain itu, taman kecil di sekitar pagar pun ikut menambahkan efek dekoratif yang estetik dan natural lebih asri dibandingkan jika dibiarkan kosong. Agar lebih natural, anda bisa mengkombinasikan dengan warna putih minimalis untuk menetralkan tampilan rumah yang lebih menawan. 


Desain fasad rumah sederhana dengan elemen batu alam

tdianakusmi

Jangan jadikan hambatan ketika memiliki rumah minimalis sederhana seperti type 36 atau 45. Dengan tampilan eskterior yang cantik, warna putih minimalis dapat dikombinasikan material alami seperti batu alam ataupun batu bata ekpose tanpa finishing. Supaya interior rumah terasa lebih menyegarkan, anda dapat menggunakan roster tambahan di sekitar bagian atas untuk membuat udara masuk ke dalam rumah secara maksimal. Ditambahkan dengan model atap pelana yang sederhana, anda bisa request material yang sesuai dengan budget ataupun material yang direkomendasikan.


Desain rumah minimalis kontemporer 

fushia.house

Selain dengan pemilihan material dibagian eksterior rumah, anda bisa mendesain rumah dengan pemilihan model atap bergaya kontemporer pelana setengah miring dengan tampak fasad atap diubah ke bagian rumah samping kiri. Untuk mendapatkan desain fasad yang menarik, anda bisa menambahkan material kayu alami sebagai pelapis dinding di bagian teras rumah. Jangan lupa untuk menyisakan satu space lahan untuk membuat taman hijau yang segar untuk menghilangkan kesan membosankan.


Desain fasad sederhana rumah memanjang dengan kanopi dak cor

rumahduaputri

Bagi anda yang menyukai desain fasad rumah dengan bentuk sederhana memiliki detail cantik seperti ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Bentuk rumah yang memnjang dan sederhana, menerapkan konsep terbuka dari bagian depan untuk penghawaan maksimal. Selain itu penyangga rumah seperti pilar digunakan untuk area teras dari batu alam dan juga kanopi rumah dari dak cor beton. Dengan aplikasikan ragam dimensi yang menarik, anda bisa menghadirkan desain fasad rumah minimalis modern yang terlihat estetik.


Desain rumah minimalis dengan konsep sederhana yang cantik 

rumahoinkyira


Salah satu cara untuk menghadrikan konsep minimalis pada rumah type 36 yang sederhana adalah dengan memperhatikan tampilan eksteriornya. Meski dengan satu warna saja, desain fasad rumah ini nampak cantik menggunakan warna putih yang akan memberikan efek luas pada rumah. Agar memberikan sedikit kesan menonjol, anda bisa menggunakan material roster untuk penggunaan pagar permanen seperti yang terlihat. 


Desain fasad rumah dengan eskterior skema gelap elegan

ruwi_ruwiyah


Ingin desain rumah minimalis modern anda terlihat elegan dan menarik dari bagian luar? Coba dengan aplikasi warna-warna gelap untuk memberikan sentuhan elegan dari fasad. Namun anda tidak harus menggunakan warna gelap tersebut dari cat eksterior saja, melainkan dari material yang digunakan seperti batu alam, ataupun elemen lain dari taman dengan pohon rindang yang dapat menambah kesan asri pada rumah. Seperti desain fasad rumah minimalis ini bisa anda terpakan dan jadi rekomendasi ketika memilih desain rumah yang pas.


 Desain fasad rumah dengan komponen menarik

house.of.mix

Menampilkan rumah sederhana tidak harus dengan material yang sederhana pula. Anda bisa menggunakan berbagai material rekomendasi yang awet dan tahan lama untuk mendapatkan desain fasad yang menarik. Seperti material besi, batu alam atupun woodplank dapat ditambahkan untuk penggunaan pagar agar rumah lebih dinamis dan lebih hidup. Pertimbangkan juga penggunaan jendela ruang untuk membuat udara masuk ke dalam rumah secara maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.