Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 Konsep Open Space Terlihat Luas&Nyaman

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 Konsep Open Space Terlihat Luas&Nyaman

Homeshabby.com -- Rumah minimalis pada umumnya memiliki ruang yang cukup mungil antara 3 x 3 m hingga sedikit lebih luas 4 x 3 m. Salah satunya adalah ruang tamu yang menjadi tempat untuk berkumpul, berbincang ataupun sekedar bersantai untuk pemilik rumah. Mengusung prinsip "Less is More" ruang tamu 3 x 3 m yang kecil dan open space ini mengutamakan fungsional ruang dan juga kenyamanan. Untuk memberikan inspirasi bagi anda tentang ruang tamu lebih baru, Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 Konsep Open Space Terlihat Luas&Nyaman ini akan di bagikan dengan ulasan dan desain menarik di bawah ini!


Desain ruang tamu 3 x 3 m dengan lighting cantik di bagian plafon

nelly_swl

Mengusung konsep open space dengan ruang sebelahnya tanpa sekat, pemilihan interior ruang tamu ukuran 3 x 3 m ini nampak classy dengan kesan yang homey. Pengaturan tata letak ruang dan juga penempatan sofa untuk fasilitas ruang di pilih tema grey untuk mendapatkan kesan modern minimalisnya. Selain itu, anda bisa memfokuskan ruang tamu ini di bagian langit-langit ruang dengan memanfaatkan lighting cantik berupa LED di pinggiran panel plafon. Selain akan membantu penerangan ruang lebih terang, tampilan cantik yang nyaman bisa anda rasakan di area ini tanpa batas.


Dekorasi futuristik di bagian dinding untuk ruang tamu 3 x 3 m 

shabbychic_shakila

Uniknya desain ruang tamu 3 x 3 m ini nampak berkelas mulai dari tema yang di gunakan hingga furniture yang lengkap. Konsep mewah klasi di hadirkan pada bagian sofa ruang dengan warna beige yang menampilkan detail cantik beserta cushionnya. Walaupun mengusung tema open space, ruang tamu ini tetap memberdakan tampilan antara ruang tamu dan juga ruang keluarga di rumah. Dengan begitu, anda bisa tetap bersantai dan merasakan kesan nyaman di area ini. Berbagai dekorasi futuristik dapat anda hadirkan melalui dinding dengan pola sejajar dari cermin yang unik.

Kesan sederhana untuk ruang tamu 3 x 3 m yang open space dengan ruang makan

rumahnayyara20

Desain ruang tamu berikut ini menampilkan kesan sederhana yang terlihat detail di tiap ruang dengan pemilihan interior soft warna krem dan juga cokelat. Tidak hanya itu saja, biarpun mengusung konsep open space tanpa sekat. Pembagian ruang tamu yang berjarak dengan ruang makan ini tetap fungsional sesuai dengan tempatnya masing-masing. Pada bagian lantai ruang yang menggunakan parket ini menambahkan kesan alami, apalagi jika di gabungkan dengan lighting menawan yang segarkan ruang tamu lebih mencolok.


Pembatas ruang dengan aquascape yang unik dan menarik untuk ruang tamu 3 x 3 m

dhouse_dzds

Jika anda memiliki ruang tamu 3 x 3 m yang cenderung lebih kecil, pembagian ruang tetap bisa tampil cantik dengan beberapa cara unik. Salah satunya memilih aquascape yang tidak hanya untuk pembatas ruang melainkan sebagai dekorasi yang cantik. Pembatas ruang ini tidak menjadikan ruang tamu terlihat sumpek. Karena penerangan alami dari bagian ventilasi ruang di aplikasikan cukup banyak di area depan. Selain itu, penambahkan lighting cantik pun di aplikasikan untuk membuat ruang tamu terkesan lebih luas dan nyaman.

Satu lorong dengan ruang makan, ruang tamu 3 x 3 m ini tidak hanya cantik

rumahpinkyira

Sebuah desain ruang tamu 3 x 3 untuk rumah minimalis berikut ini memilih konsep sederhana dengan interior pastel. Mulai dari pemilihan sofa, kabinet di rung makan hingga furniture sofa menggunakan warna pastel yang kalem, hangat dan nyaman. Beberapa dekorasi bergaya rustic juga di tampilkan di sekitar dinding ruang dengan konsep natural dari bahan rotan. Untuk menambah kesan luas yang terlihat nyata, anda bisa menambahkan cermin untuk menarik perhatikan dan juga pantulan cahaya dari lampu di ruang tamu ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.