Desain Gabungan Ruang Tamu dan Ruang Makan Tanpa Sekat Untuk Hunian Mungil


Homeshabby.com - Selain mendesain interior dengan warna putih atau model furniture yang minimalis menggabungkan dua space yang ada di rumah juga bisa cari cara yang cukup efektif untuk mengatasi rumah mungil milik anda. 

Namun, menggabungkan dua ruangan sendiri tak bisa asal anda lakukan lho karena jika salah mendesainnya malah akan mengurangi area privasi keluarga. Nah salah satu area yang bisa anda gabungkan adalah ruang keluarga atau ruang tamu dengan ruang makan. Yuk langsung saja simak desainnya di bawah ini !


Desain Gabungan Ruang Tamu dan Ruang Makan Nuansa Religius
 
Instagram : @ dwiatisa23
 
Karena anda menggunakan konsep open space maka kerapian dan model dekorasinya harus diperhatikan agar ruangan tidak terkesan penuh atau berantakan. Nah untuk anda yang ingin menghadirkan nuansa  religius di kedua area ini, anda bisa memansang walldecor kaligrafi di dinding, atau menambah kan bebrapa dekorasiseperti frame - frame lucu juga akan menambah layout ruangan yang cantik.




Menggabungkan Ruang Tamu dan Ruang Makan dengan Konsep Natural 

Instagram : @rumah_mowwi
 
 
Jika anda ingin memaksimalkan tampilan ruangan yang luas dan lapang , anda bisa mengusung konsep serba putih . Namun jika khawatir terlihat monoton anda bisa meletakkan beberapa tanaman indoor di dekitarnya, atau menggunakan lantai granit warna cream. Selain sebagai ruang tamud an ruang makan ruangan ini juga bisa anda fungsikan untuk ruang keluarga karena mengusung konsep lesehan.


Desain Ruang Tamu dan Ruang Makan Menyatu dengan Dining Set Memanjang Putih

Instagrajm : @  moibelles

Membuat tampilan ruangan makan yang emnyatu dengan runag tamu yang cantik tidak selalu dengan dekorasi pada dinding atau tanaman di sekitarnya, and pun bisa mempercantik layoutnya dengan dining set desain cantik seperti inspirasi di atas. Terakhuir jangan lupa pasang lampu gantung cantik untuk mempercantik tampilannya.


Desain Gabungan Ruang Tamu dan Ruang Makan Konsep Earthy Tone

Instagram : @wella_velz
 
 
Mendekorasi ruang makan dan  ruang tamu jadi satu yang memilki vibes alam bisa anda tonjolkan melalui pemilihan warna atau meterial furniturenya seperti pemilihan dining set putih , rak TV anyam, pot anyam dan karpet warna coklat. Anda bisa menambahkan beberapa elemen dekorasi apada ruangan dengan cara meletakkan rak ambalan  seperti inspirasi di atas.
 
 
 Ruang Makan dan Ruang Tamu Jadi Satu dengan Konsep Vintage

Instagram : @fit_ri1
 
 
Menghadirkan nuansa vintage di kedua area ini bisa anda wujudkan dengan penggunaan wood plank , atau model dining set minimalis dengan material kayu. Untuk pemilihan sofa ruang tamu anda bisa menggunakan sofa tanpa lengan warna hitam. Terakhir letakkan karpet abu untuk kesan homey pada ruangan. 


Terimakasih sudah menyimak inspirasi desain gabungan ruang tamu dan ruang makan tanpa sekat untuk hunian mungil. Semoga menginspirasi ya dan bisa bermanfaat di kemudian hari :)
 

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber