6 Ide Desain Rumah Minimalis dengan Garasi Mobil, Terlihat Luas dengan Lahan yang Sempit

6 Ide Desain Rumah Minimalis dengan Garasi Mobil, Terlihat Luas dengan Lahan yang Sempit

Homeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi garasi mobil untuk rumah kecil dengan lahan terbatas tapi bisa terlihat lapang? Yuk simak 6 Ide Desain Rumah Minimalis dengan Garasi Mobil, Terlihat Luas dengan Lahan yang Sempit di bawah ini!

Penggunaan garasi merupakan tempat yang paling wajib ada jika anda tinggal pada perumahan di kota. Tak mungkin kan, menumpang ke tetangga sebelah untuk menyimpan kendaraan pribadi. Apalagi parkir di bahu jalan yang dapat mempersempit akses sekitar. Nah salah satu caranya tentu anda harus memiliki garasi mobil sendiri di rumah. Dengan ukuran yang terbatas, anda tak perlu khawatir bisa membuat garasi di rumah jadi lebih luas  dengan memperhatikan beberapa aspek sebelum melakukan pembangunan. Lebih jelasnya, simak inspirasi berikut ini. Semoga bermanfaat :)


Desain garasi mobil dengan atap kanopi kaca yang elegan

maya_permatasari76

Masih memiliki ruang ekstra di halaman rumah? Tambahkan saja dengan penggunaan garasi mobil di rumah. Dengan memanfaatkan halaman sekitar rumah, anda bisa mengamankan kendaraan lebih mudah. Tentunya agar aman, anda perlu pertimbangan untuk membuat pagar rumah yang kuat dari material besi dengan ketinggian yang standar seperti desain ini. Untuk memberikan keamanan pada kendaraan pribadi, siapkan kanopi kaca untuk penutup atap. Modelnya elegan dan sangat cocok untuk area perumahan elite di kompleks anda.


Space lebar di halaman rumah untuk garasi mobil dekat taman

kesaawid711

Saat ini penerapan garasi mobil di rumah sedang trend dan desainnya banyak di cari oleh banyak orang. Seperti garasi mobil yang satu ini, menerapakan konsep terbuka dengan taman rumah. Anda bisa membedakan area mobil dengan teras rumah agar tidak terlalu sumpek. Dengan ukuran yang cukup luas, garasi ini dapat menampung dua mobil  serta dua motor pribadi anda. Agar keamanan lebih terjaga, anda bisa menambahkan pagar besi di sekitar rumah yang tidak hanya untuk mempermanis fasad melainkan untuk menjaga privasi penghuni rumah.


Garasi mobil di teras rumah yang cantik dengan pagar besi 

rumah_yessy

Pada umumnya desain garasi mobil identik dengan ruang gelap akibat noda dari ban kendaraan dan juga oli yang menetes. Nah kali ini anda bisa menggunakan konsep berbeda, menggunakan keramik lantai tekstur kasar dan berwarna gelap untuk memberikan kesan elegan. Selain itu, jangan lupakan keamanan rumah dengan memilih pagar besi yang kuat. Agar lebih berkesan terbuka, pagar besi bisa anda pilih dengan jarak yang renggang di tiap pilarnya. Dengan menerapkan konsep terbuka seperti ini, garasi mobil di rumah akan mendapatkan pencahayaan maksimal dan suasana jadi lebih hidup.


Garasi mobil di rumah yang harmoni dengan konsep hunian

rumah_dkny

Penerapan desain rumah minimalis saat ini sedang trend di kalangan masyarakat dengan model yang sederhana dan indah. Salah satunya area teras dan garasi mobil yang tampak menyatu dan terlihat elegan. Menggunakan konsep priviasi dan lebih  terjaga, garasi mobil di rumah ini tidak hanya menggunakan eksterior sedikit gelap tetap juga dengan pagar besi hitam yang selaras.

Garasi mobil di rumah yang tampak lapang

legistanova_

Walaupun berada di rumah kecil, garasi mobil anda bisa di buat lebih lapang menggunakan komponen dan material yang tepat. Salah satunya dengan eksterior minimalis warna putih beserta keramik garasi motif yang tampak menawan seperti desain di atas.  Agar semakin homey dan indah dari tampilan depan, tambahkan dengan tanaman gantung yang menghiasi area rumah untuk menambah suasana segar.


Garasi rumah yang minimalis untuk rumah 2 lantai

rdyunita

Biarpun untuk rumah dua lantai, garasi mobil ini di buat dengan ukuran sedang dapat menampung 1 mobil dan kendaraan roda dua. Keamanan terjaga dan udara dapat masuk lebih optimal karena rumah ini menerapkan penggunaan pagar besi semi terbuka. Tak perlu khwatir dengan keamanannya, anda bisa menggunakan CCTV di area depan walaupun sudah tinggal di area perumahan yang ketat.


Nah itulah inspirasi desain garasi mobil untuk rumah minimalis anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah inspirasi anda!


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.