Sederhana tapi Mewah, Intip 6 Desain Dapur Mungil Ukuran 2 x 3 dengan Pencahayaan Menawan

Sederhana tapi Mewah, Intip 6 Desain Dapur Mungil Ukuran 2 x 3 dengan Pencahayaan Menawan

Homeshabby.com -- Dapur menjadi tempat dengan kebutuhan yang paling penting dan kerap kali dijadikan area berkumpul bersama keluarga. Namun tak jarang juga dapur di rumah hanya memiliki ukuran 2 x 3 m yang terkesan kecil dan sempit. Hal ini juga tidak memungkiri untuk memberikan desain apik di area dapur dengan kreatifitas dan kecermata pemilik. Nah untuk memenuhi kebutuhan ruang di dapur, penggunaan kitchen set saja tidak bisa di andalkan akan menampilkan dapur cantik di rumah. Hal penting lainnya adalah adanya penerangan atau pencahayaan menawan yang di gunakan. Untuk mewujudkan desain dapur kecil ukuran 2 x 3 m yang sudah jadi impian, yuk simak ulasan di bawah ini. Sederhana tapi Mewah, Intip 6 Desain Dapur Mungil Ukuran 2 x 3 dengan Pencahayaan Menawan!


Dapur 2 x 3 m jadi satu dengan ruang makan 

avie_novi

Seringkali interior putih minimalis di gunakan untuk ukuran ruang kecil seperti 2 x 3 m pada desain dapur ini. Perihal ini memberikan kesan dapur semakin airy dengan adanya kombinasi interior earthy dari pemilihan kabinet meja dapur dan juga satu set meja makan. Selain membuat tampilan dapur semakin sepadan dan indah untuk di pandang, pencahayaan dari bohlam lampu di tengah ruang menjadi salah satu aksen terpenting untuk membaut dapur semakin indah. Karena denah dan desain rumah ini mengaplikasikan kolom di antara dapur dan ruang makan, anda bisa menjadikan ini sebagai pembatas ruang.

Dapur modern dengan lighitng LED di bawah kabinet

wian_home

Untuk memadukan dapur minimalis 2 x 3 berikut ini adalah dengan pemilihan layout tepat model kitchen letter L. Kitchen set dengan interior putih minimalis ini memilih kabinet penyimpanan yang banyak sehingga tak perlu khawatir akan pernempatan barang dan juga bahan makanan. Pola dan desain yang di gunakan pun tidak begitu ramai sehingga membuat dapur ini lebih simpel. Karena pencahayaan menjadi hal utama untuk kegiatan masak di dapur, LED di bawah kabinet di gunakan untuk mempermudah masak saat memotong sayur dengan detail.


Gaya Skandinavia pada dapur cantik 2 x 3 

jsh806n

Meskipun beberapa dapur masih setia dengan warna putih minimalis, kali ini sedikit berbeda dengan konsep yang di gunakan. Gaya skandinavia mampu memberikan tampilan dapur 2 x 3 dengan ruang makan jadi satu kesatuan yang unik. Mulai dari pemilihan meja dapur dengan kitchen letter L tanpa kabinet di gunakan karena untuk penghematan budget. Namun anda bisa memanfaatkan sudut ruang dengan memasang kabinet built-in-storage yang terbuka sebagai tempat bumbu. Agar suasana dinner ketika malam semakin romantis, lampu bohlam di tengah ruang dengan kap lampu berjejer ini sangat kekinian dan mudah untuk membuat suasana berkumpul semakin hangat.


Konsep industrial dengan lampu gantung di tengah ruang dapur 2 x 3 

rumahriang

Seperti yang telah di singgung pada pembahasan sebelumnya jika pencahayan menjadi salah satu poin penting untuk setiap ruang. Tak terkecuali dapur yang menjadi area terpenting di rumah. Selain fokus dengan kitchen set, perabot dan juga pelengkapannya. Lampu sebagai penerangan bisa anda maksimalkan dan di pasang di beberapa titik. Seperti di area kabinet dapur, tengah ruang hingga lampu utama di sekitar dapur. Ini memungkinkan untuk membuat dapur semakin terang dan tidak menimbulkan kesan lusuh.


Desain modern untuk dapur 2 x 3 m di rumah mewah

aprilia.sub

Tidak semua ukuran dapur 2 x 3 m itu hanya untuk rumah ukuran kecil saja. Siapa saja bisa membuat ukuran dapur lebih besar dan sedikit kecil dari umunya untuk kebutuhan tiap rumah masing-masing. Nah untuk desain dapur ini pemilik mengubah ukuran 2 x 3 m agar fungsional di dapur dapat terbagi dengan rata. Mulai dari pengguaan kitchen set, kitchen kabinet dan juga area stove dan sinknya. Nah hal lain yang juga perlu di perhatikan adalah pencahayaan dapur untuk membuat visual menawan. Memanfaatkan area bawah kabinet dapur dengan LED cukup umum di coba karena sangat membantu pekerjaan dapur. Dengan begitu desain seperti ini bisa di coba tanpa ragu lagi.


Dapur sederhana 2 x 3  dengan dua penerangan 

debianngraini

Meskipun ukuran 2 x 3 m untuk dapur rumah menjadi tempat yang kecil untuk beberapa orang. Anda bisa mengubah suasana lapang dari pemilihan  interior, perabot dan juga penerangannya. Pertama anda perlu mempertimbangkan ukuran 2 x 3 m ini untuk menggabungkan ruang makan sekaligus atau tidak. Maka selanjutnya anda bisa mengutamakan penerangannya dengan menggunakan lampu ruang hingga jendela sebagai ventilasi untuk sirkulasi ruang. Dua hal ini sangat berpengaruh untuk membuat dapur lebih segar meski ukurannya kecil.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.