Desain Rumah Minimalis Konsep Open Space Ada Mushola Kecil Cocok Untuk Pasangan Baru

 
Homeshabby.com - Harga tanah maupun material sebuah bangunan dari tahun ke tahun memang cenderung naik secara drastis, namun bukan berarti anda jadi merasa hilang harapan untuk memiliki rumah pribadi bersama pasangan, anda bisa mulai menyicil membeli tanah atau materialnya secara berkala kemudian jika dirasa dana sudah cukup untuk membuat hunian kecil anda bisa mulau membangunnya. 

Rumah yang nyaman tak selalu identik dengan tampilannya yang megah, mewah dan di penuhi furniture - furniture berharga fantastis karena rumah yang nyaman adalah rumah yang rapi dan anda bisa merasa nyaman ketika berada di dalamnya. 

Nah, kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain rumah minimalis ada mushla kecil untuk pasangan baru . Yuk simak inspirasinya di bawah ini ! :) 

Desain Teras Minimalis, Biar Sederhana yang Penting Nyaman 
 
@rumah_mowwi
 
Mendesain teras rumah kecil, bisa anda tonjolkan melalui apapun tidak perlu dengan cat dinding yang terlalu cheerful atau mencolok anda bisa menggunakan warna putih untuk layout teras, anda tak perlu khawatir akan terlihat monoton atau warnanya menjadi mati. Cukup letakkan planter di sekitar area teras dengan model pot cantik seperti inspirasi di atas, namun jika anda ingin memmasang hiasan didning teras anda juga bisa menggunakan frame kayu atau rak ambalan yang diisi tanaman.


Ruang Tamu dengan satu Sofa Agar Tetap Terlihat Luas
 
@rumah_mowwi
 
Masuk pada area ruang tamu, jika anda berencana membuat hunian dengan type 36 atau 45 sebaiknya anda menghindari model furniture yang memiliki ukuran terlalu besar. Anda dapat menggunakan  sofa memanjang tanpa lengan lengkap dengan meja. Untuk menambah kesan luas pada ruangan gunakan gorden memanjang dengan vitrase putih, terakhir anda bisa memberi sentuhan ruang tamu yang manis dengan karpet bulu putih yang homey


Interior Kamar Utama Konsep Lesehan

@rumah_mowwi
 
Memaksimalkan space yang ada sekaligus mengutamakan kenyaman, anda bisa menggunkan konsep lesehan pada kamar tudur utama ini, bukan tanpa alasan kamar dengan konsep lesehan akan membuat ruangan tidak terlihat sumpek sehingga anda bisa meletakkan furniture tambahan seperti meja rias atau lemari  sedangkan untuk warna interior kamar anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan namun usahakan menghindari warna yang gelap ya.
 
Mushola Dalam Rumah Ukuran 1,5 x 2 Meter
 
@rumah_mowwi
 
Meski rumah anda kecil bukan berarti anda tak bisa memiliki ruang ibadah yang nyaman, anda bisa menyisakan space sekitar 1,5 x 2 meter saja untuk ruanga sholat. Gunakan karpet bulu untuk alas, kemudian anda bisa menggunakan rak dengan model tangga ini untuk meletakkan peralatan beribadah , nah agar terkesan eye catching anda bisa menambah walldecor atau wallpaper nuansa islami seperti inspirasi dia atas. 

Ruang Makan Dekat Ruang Tamu

@rumah_mowwi
 
Nah ini dia kunci dari interior rumah kecil, yaitu tak ada dinding yang memisahkan ruangan lainnya, hal ini tentu akan membuat tampilan rumah kecil anda jadi lebih lapang. Namun jika anda mengutamakan privasi yang lebih bagi  keluarga, gunakan partisi ruangan multifungsi untuk memisahkan ruangan lainnya.


 
Desain Dapur Kecil Cocok untuk Rumah Mungil Anda
 
@rumah_mowwi
 
Terakhir ada area dapur dengan ukuran 3 x 2 meter, kitchen set dalam dapur ini memnag menggunakan model cor . Namun meski meja cor masih bisa terlihat cantik dengan didukung penataan interior yang pas, seperti penggunaan gorden kolong ini misalnya, atau backsplas dengan  walpaper 3D foam, jangan lupa buat jendela di dekat sink cucui piring agar dapur anda tidak mudah lembab dan pengap.
 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber