Konsep Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan


Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat dari mengaplikasikan atap transparan pada teras belakang rumah. Atap transparan akan membuat teras belakang tetap terlihat terang. Selain itu, dengan tambahan atap ini tentunya akan membuat agenda bersantai lebih aman dari rintik-rintik air hujan dan debu kotoran yang terbawa angin.
Atap transparan memang pas untuk desain ruangan yang terbuka. Pasalnya atap transparan tetap dapat memancarkan cahaya alami, namun tetap memberikan tampilan modern nan futuristik pada sebuah hunian. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi Konsep Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan, simak ulasannya di bawah ini:


Konsep Teras Belakang Industrial dengan Atap Transaparan


cr:instagram/ckkhome

Atap transparan cocok untuk segala jenis desain hunian, salah satunya desain hunian industrial. Teras rumah di atas mengusung gaya industrial dengan ciri khas semen ekspos  yang dipadukan dengan unsur kayu pada meja dan bangku. Atap transparan dengan rangka besi hollow pun tampil menguatkan kesan industrial yang kokoh dan modern.
Desain atap pada teras belakang ini menggunakan dua model. Model pertama menaungi ruang duduk dengan full coverage, Anda dapat memilih jenis atap transparan polikarbonat  di bagian ini. Sedang, di sudut teras menggunakan atap terbuka dengan rangka besi hollow dan penutup kawat anti nyamuk + paranet, supaya udara segar dan cahaya matahari tetap masuk ke area ini. 
 



Konsep Teras Belakang dengan Atap Transparan Anti UV


cr:instagram/drsonne.id

Atap transparan memberi pencahayaan alami pada teras belakang rumah. Dengan pencahayaan yang baik, teras belakang rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai area berjemur dan berolahraga. Namun, pastikan Anda memilih atap transparan yang sudah dilengkapi proteksi UV, salah satunya jenis atap transparan solartuff yang dilengkapi permukaan anti UV dan tahan hingga 15 tahun masa pakai. 


Konsep Teras Belakang Rumah dengan Skylight


cr:instagram/himeno_ie

Anda pun dapat memadukan kanopi dari bahan penutup lainnya dengan atap transparan. Seperti, teras di atas. Bagian atap mengkombinasikan atap spandek biasa dengan atap transparan spandek. Atap transparan digunakan sebagai skylight yang berukuran kecil.  Atap transparan ini akan memancarkan cahaya alami pada bagian teras, untuk itu pemasangannya pun hanya sebagian kecil, supaya teras tidak terlalu panas. 


Konsep Teras Belakang ala Cofee House



cr:instagram/kozi.dipatiukur

Jika Anda berminat menghadirkan teras belakang ala-ala kafe kekinian, Anda dapat mengaplikasikannya model di atas pada teras belakang rumah. Desain atap transparan dibuat full layaknya pada desain rumah kaca. Anda tinggal meletakkan kursi dan meja teras untuk bersantai di teras ini. Tenang saja, meskipun didesain tinggi dan besar, atap transparan cenderung lebih mudah dibersihkan dari debu dan kotoran. 


Teras Belakang dengan Atap Transparan Doff


cr:instagram/neamustika

Teras belakang yang satu ini dilengkapi fasilitas lengkap yang membuat bersantai makin menyenangkan. Kolam renang minimalis dengan percikan air akan membawa suasana sejuk pada teras belakang rumah. Anda dapat duduk santai sambil menghirup udara segar tanpa khawatir akan kepanasan atau kehujanan, sebab atap transparan dengan varian doff  tidak mudah tembus cahaya. 



Teras Belakang Rindang dengan Atap Transparan


cr:instagram/ratnatjahyo

Kelebihan atap transparan adalah kemampuannya untuk menghantarkan sinar dan cahaya matahari. Bagi Anda yang menempatkan tanaman di teras belakang, atap transparan ini akan membuat tanaman tetap hidup dan tumbuh subur. Teras belakang pun akan selalu terasa rindang, berkat tanaman-tanaman tersebut. 


Itulah beberapa konsep teras belakang rumah dengan atap transparan. Pemasangan atap transparan ada baiknya diperhatikan secara matang. Atap transparan dapat mengurangi kesan privasi pada hunian Anda, untuk itu ada baiknya selalu diaplikasikan pada ruangan yang terbuka, seperti teras belakang rumah. 


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.