Desain dan Denah Rumah Ukuran 6 x 15 M 2 Lantai Cocok Untuk Yang Memiliki Usaha Ternak

 

Homeshabby.com -- Pemilik usaha kecil-kecilan yang berada di sekitar rumah memang cukup memudahkan untuk mengurus usahanya. Anda tidak perlu repot-repot pergi keluar setiap hari untuk mengurua bisnis atau usaha anda dengan jarak yang jauh. Kali ini homeshabby.om akan membagikan ulasan mengenai desain rumah ukuran 6 x 15 m dengan dua lantai serta tempat usaha ternak di dalamnya, Desain rumah kali ini memiliki eksterior yang terlihat klasik dengan sentuhan model atap yang mengerucut serta warna pastel untuk memberikan kesan sederhanan dan lebih homey. Berikut penjelasannya :




Nampak depan rumah

Desain ruman ukuran 6 x 15 m ini tentunya nampak seperti rumah pada umumnya. Eksterior yang klasik namun tetap terkesan modern, terlihat dari penggunaan material uPVC pada kusen jendela. Warna pastel yang dipilih ini menghasilkan suasana homey dan terasa menyenangkan untuk di tinggali. Agar mendapatkan pencahayaan yang cukup, pemilik mengaplikasikan bukaan dari jendela kaca yang tampak senada antara eksterior keseluruhan. Bagian carport yang di desain masuk cukup dalam ini memang sengaja, agar dapat memaksimalkan tempat lebih lega dan menjaga keamanan untuk kendaraan pribadi anda.


Nampak sisi rumah

Material woodplank yang di gunakan pada fasad ruman ukuran 6 x 15 m ini di aplikasikan hanya di bagian lantai dua saja untuk memberikan kombinasi berbeda dan lebih menarik. Rumah ini di desain dengan sisi yang simetris mulai dari atap hingga keseluruhan. Tanpa harus mengaplikasikan topi-topi di bagian teras, desain rumah kali ini di buat plat yang cukup lebar untuk bagian depan. Sehingga stuktur ini sudah melindungi teras dan juga carport dari panas serta air ketika musim penghujan. 



Nampak atap

Penggunaan model atap pada desain rumah 6 x 12 m ini hanya satu model saja yaitu, atap pelana dengan kombinasi dan cor beton di bagian depan. Desain atap ini memang sengaja di pilih model atap pelana untuk memberikan kesan sederhana dan tidak ribet. Material di pilih dari genteng flat beton untuk memberikan ketahanan cukup kuat tanpa harus mengganti dalam jangka waktu yang dekat. Di bagian sisi rumah ini nampak space cukup lega tanpa penutup guna mengalirkan air ke bawah.





Denah ruang dan ukuran lantai 1

Pembagian denah lantai 1 pada desain rumah ukuran 6 x 15 m ini memiliki ruang di antaranya sebagai berikut :

Dari bagian depan rumah ini memiliki carport berukuran 3 x 5 m, teras ukuran 3 x 1.5 m dan taman ukuran 3 x 1.5 m. Memasuki bagian dalam rumah, terdapat living room ukuran 3 x 4.5 m yang di beri penyekat dengan ruang keluarga di belakangnya berukuran 3 x 4.5 m. Kamar utama yang berada di lantai 1 ini berukuran 3 x 3.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.5 m. kamar mandi umum yang berada di belakang ruang keluarga ini berukuran 1.5 x 2 m. Dapur serta ruang makan yang open plan berukuran 3 x 3 m, kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 m dan taman belakang rumah ukuran 1.5 x 3 m.


Denah ruang dan ukuran lantai 2

Pembagian denah lantai 2 pada desain rumah ukuran 6 x 15 m ini memiliki ruang di antaranya sebagai berikut :

Menaiki tangga ke lantai dua pada rumah ini anda akan menemukan kandang ayam yang di gunakan sebagai usaha berukuran 3 x 3 m, area cuci jemur dengan kamar mandi berukuran 5 x 3 m, ruang produksi untuk ayam berukuraan 3 x 3.5 m, terdapat dua kamar mandi yang berukuran sama ukuran 3 x 3 m dan balkon ukuran 3 x 1 m.

Itulah sedikit pembahasan mengenai desain rumah ukuran 6 x 15 m yang memiliki eskterior serta pembagian ruang privasi hingga tempat usaha bisa anda terapkan di rumah. Semoga anda selalu di berikan kesehatan dan rizki yang lancar untuk mewujudkan impian membangun rumah tercinta.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.