Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 4 x 7 M Konsep Tiny House dengan 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Kecil

 


Homeshabby.com -- Ketika ingin memiliki rumah yang stylish dan cantik, Anda tidak perlu khawatir karena terkendala dengan space yang ada. Saat ini banyak konsep rumah yang bisa membuat rumah mungil Anda menjadi istana yang nyaman. Salah satunya konsep tiny house, rumah mungil tetapi tetap menampilkan performa terbaik. Yuk simak ulasan tentang desain dan denah rumah ukuran 4 x 7 meter konsep tiny house dengan 2 kamar tidur cocok untuk keluarga kecil yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih desain rumah yang sesuai dengan keinginan. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!


Fasad Rumah

Terlihat fasad rumah minimalis ini menggunakan konsep tiny house dengan gaya Scandinavian yang dominan dengan warna putih kemudian dindingnya diberi dekorasi material kayu sehingga rumah minimalis ini terlihat rustic. Pada area teras terdapat meja dan kursi yang digunakan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan luar. Jendela rumah ini bergaya vertikal memanjang yang cantik dan erat dengan kesan minimalis.



Tampak Depan Samping

Atap rumah konsep tiny house ini menggunakan atap pelana dengan material beton flat yang terkesan minimalis dan modern. Sedangkan pada atap teras menggunakan atap dak cor agar terlihat lebih stylish. Beralih pada bagian depan atas, terdapat jendela kaca tertutup yang berfungsi sebagai perantara pencahayaan di dalam rumah ketika siang hari agar lebih menghemat energi.
 

Ruang Tamu

Beralih ke interior rumah ukuran 4 x 7 meter konsep tiny house ini. Ketika memasuki ruang tamu, ruangan ini berada di sebelah kiri dengan dinding timbul berbentuk kotak membuat ruang tamu tampak estetik. Sofa yang digunakan pada ruangan ini ialah sofa linear dan single sofa berwarna abu-abu. Anda dapat menambahkan dekorasi dinding berupa frame foto yang dapat diletakkan pada rak ambalan maupun langsung dipasang pada dinding.



Kamar Tidur

Kamar tidur rumah ukuran 4 x 7 meter konsep tiny house ini bernuansa abu-abu mulai dari dinding kamar hingga barang-barang yang berada di kamar tidur ini. Dengan ukuran 2 x 2,5 meter, kamar ini masih bisa diisi bed ukuran medium serta meja kecil di samping bed. Anda juga masih dapat menambahkan lemari di kamar ini. Agar dinding kamar tidur lebih menarik maka ditambah dekorasi berupa frame foto.


Denah Ruang

Pada rumah ukuran 4 x 7 meter konsep tiny house dengan 2 kamar tidur cocok untuk keluarga kecil ini memiliki ruang tamu ukuran 2 x 2 meter kemudian terdapat dapur dengan ukuran 1,5 x 3 meter yang berhadapan dengan dua bedroom ukuran 2 x 2,5 meter. Pada bagian belakang terdapat bathroom ukuran 1,1 x 1,5 meter. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Satrugna Studio)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.