6 Desain Terbaru, Merancang Gaya Scandinavian Untuk Kamar Utama

 

Homeshabby.com -- Memiliki kamar dengan dekorasi dan keinginan sendiri tentunya akan membuat perasaan semakin nyaman. Nah, untuk anda yang menyukai gaya simpel dan tak ribet, gaya scandinavian bisa menjadi salah satu inspirasi untuk desain terbaru kamar anda. Scandinavian yang kita tahu merupakan desain tren pada saat ini banyak di gandrungi oleh pemilik rumah dengan hunian kecil. Gaya scandinavian memang terlihat sederhana dan tidak begitu mengaplikasikan ornamen ataupun dekorasi yang berlebihan. Namun, penataan serta pemilihan interior yang tepat mampu memberikan kesan mewah dan elegan untuk kamar bergaya scandinavian ini. Bagaimana bund, tertarik ingin merancang gaya scandinavian untuk kamar utama seperti ulasan berikut ini ? Simak desain berikut ini ya, semoga bermanfaat.




Kamar tidur by : srirustiani

Kesan simpel dan unsur warna putih untuk desain bergaya scandinavian merupakan pokok terpenting untuk di lakukan. Interior putih di bagian dinding ataupun interior lainnya pada kamar utama ini bisa anda terapkan tanpa harus bersusah payah. Kombinasi interior yang berwarna netral pada kamar utama ini dapat menghasilkan kesan nyaman dan lapang untuk seluruh ruang. Sebagai sentuhan dekorasi yang terkesan etnik, anda bisa menggunakan macrame dengan warna senada untuk memberikan kombinasi mewah dan menawan.



Kamar tidur by : tytyarini

Untuk menghasilkan desain terbaru pada kamar utama di rumah, anda bisa memberikan sentuhan warna netral pada interior dinding ataupun kusen jendala di kamar ini. Agar terlihat cantik, kombinasikan sprei bermotif tropical dengan warna lebih menonjol utnuk perpaduan yang menarik. Untuk sedikit menghadirkan kesan natural, penggunaan nakas hingga sea grass ini bisa anda coba agar kamar utama ini semakin nyaman dan cantik.



Kamar tidur by : gondanghouse

Penggunaan interior pada kamar utama bergaya scandinavian ini tampil minimalis tanpa dekorasi berlebih. Anda bisa menggunakan cermin untuk memberikan kesan lebih luas dan terasa lapang. Selain itu, beralih ke bagian lantai yang menggunakan vynil untuk kombinasi gaya scandinavian lebih identik dan terkesan homey. Nakas yang berfungsi untuk tambahan furniture pada samping bed ini bisa anda letakkan tanaman hias ataupun foto keluarga agar terasa estetik.




Kamar tidur by : lulywidayanti

Karena desain gaya scandinavian pada kamar utama memiliki ciri ruang yang serba terang. Maka dari itu, anda bisa mengaplikasikan jendela dengan ukuran besar ataupun kecil untuk menghadirkan suasana lebih lega. Sehingga, pencahayaan alami dan udara pun dapat masuk ke dalam ruangan secara silih berganti. Sebagai dekorasi tambahan agar terasa homey dan menyegarkan, anda bisa meletakkan tanaman hias untuk membuat kamar utama ini semakin sejuk.


Kamar tidur by : rumahnyamanidaman

Agar kamar tidur utama di rumah terasa simpel namun tetap modern, gabungkan dua konsep dari gaya scandinavian dan semi monokrom untuk kesan yang lebih modern. Unsur warna putih masih menjadi salah satu point penting pada kamar utama bergaya scandinavian seperti ini. Kesan yang memperlihatkan semi monokrom pada kamar ini, anda bisa menggunakan bantal dengan cushion bermotif etnik warna hitam putih agar lebih terasa dominan dengan gaya monokrom dan scandinavian menjadi satu.



Kamar tidur by : natvan_0509

Jika anda menginingkan kamar utama bergaya scandinavian lebih menonjol, pemilihan interior yang sedikit memberikan kontras terang bisa anda coba. Contoh saja pada gorden di kamar utama ini yang sengaja menggunakan warna senada antara lantai agar lebih matching dan tetap stylish. Material woodplank untuk dinding pada kamar utama ini memilih finishing putih agar dominan dengan gaya scandinavian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.