Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 14 M Terlihat Kecil Tapi Punya Halaman Yang Luas

 

 
Homeshabby.com -- Hallo bunda cantik, di hari yang cerah ini kembali lagi dengan homeshabby.com akan selalu menemani anda dengan berbagai inspirasi desain dan interior rumah lainnya yang menawan. Nah kali ini, beberapa ulasan mengenai desain dan denah rumah akan di paparkan dalam deskripsi berikut. Dengan ukuran 6 x 14 m, rumah minimalis ini mempunyai tampilan eksterior simpel dan tidak terlalu bermain dengan banyak warna. Penggunaan elemen penting seperti material, hingga penataan ruangnya. Tak perlu panjang lebar, berikut ulasannya. Simak ya bund, jangan lupa share ke suami tercinta dan kerabat terdekat.



Fasad depan rumah

Dengan ukuran 6 x12 m, rumah minimalis ini hadir dengan eksterior simpel dan bergaya modern. Kombinasi warna yang cukup kontras dan terlihat elegan di aplikasikan pada bagian atap terap serta menambahkan list putih agar semakin menawan. Guratan yang di aplikasikan pada pilar rumah ini cukup memberikan sedikit sentuhan dimensi berbeda dengan warna abu yang hangat dan selaras. Untuk memberikan kesan yang lebih lapang dan terbuka, pemilik menggunakan sentuhan warna cream dan putih di bagian dinding eksterior rumah. Cara ini di gunakan agar rumah memiliki tampilan yang simpel dan terkesan modern.
 


Sisi kanan rumah

Agar semakin menawan, anda bisa menggunkanan satu lampu eksterior dengan kontras berbeda yang di letakkan pada pilar desain dan denah rumah ini, Penggunaan dua jendela panjang di tiap sisi kanan dan kiri rumah ini memberikan hawa segar dan kesan terbuka lebih terasa. Untuk elevasi pun nampak di bedakan antara ruas jalan dan rumah, dengan menaikkan bagian rumah setinggi 10 cm agar menghindari terjadi banjir. Meskipun minimalis, desain dan denah rumah ukuran 6 x 12 m ini mengabaikan penggunaan pagar untuk menghilangkan kesan tertutup dan menyatu dengan lingkungan.



Sisi kiri rumah

Sebagai komponen yang melengkapi desain dan denah rumah ukuran 6 x 12 m ini, anda bisa menggunakan penutup atap model pelana yang cukup sederhana dan umum untuk di gunakan. Anda bisa memilih material genteng flat beton untuk memberikan kesan modern dengan ketahanan yang tidak di ragukan lagi keawetannya. Karena mengusung konsep terbuka, pemilik juga mengabaikan penutup pada bagian carport untuk memberikan kesan yang lapang dan lebih luas di halaman depan.



Pembagian ruang 

Lahan yang berukuran 6 x 14 m ini pemilik hanya menggunakan setengah bagian saja dengan penataan ruang sebagai berikut:

Konsep open plan di pilih pada desain dan denah rumah ini untuk memberikan kesan lapang dan lebih menyatu antara anggota keluarga. Ruang tamu yang bisa di fungsikan untuk ruang keluarga ini bergabung dengan ruang makan dan juga dapur rumah. Kesan simple dapat terasa dari penataan rumah ini yang memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi saja. Bagian belakang yang masih terdapat space ini sebenarnya bisa anda gunakan untuk kamar tambahan atau seabagai taman dan area laundry room.



Denah ruang dan ukuran

Desain dan denah rumah ukuran 6 x 14 m ini memiliki ruang dengan ukuran sebagai berikut :

Di bagian depan rumah terdapat halaman dengan taman ukuran 3 x 4.45 m, carport ukuran 3 x 5.5 m dan teras rumah ukuran 1.2 x 3 m. Pada bagian dalam rumah terdapat ruang tamu yang open plan dengan ruang makan dan juga dapur berukuran 5.35 x 3 m, satu kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m, satu kamar tidur ukuran 3 x 3 m dan kamar tidur utama ukuran 4 x 3 m serta mini garden di belakang rumah ukuran 3 x 2 m dan juga teras belakang ukuran 1 x 3 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.