Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 10.5 M Menggunakan Atap Piramida Lebih Indah



 
Homeshabby.com -- Hallo bunda, kembali lagi dengan desain yang akan menemani anda di waktu luang. Memiliki lahan untuk pembangunan rumah yang cukup terbatas memang perlu pertimbangan lebih detail agar sesuai dengan keinginan. Desain rumah minimalis kali ini berukuran 9 x 10.5 m yang tentunya memiliki pembagian ruang pas untuk keluarga kecil di rumah. Selain penataan ruang yang tepat, pemilik menginginkan kesan mewah namun tetap terlihat simpel dari eksterior rumah. Lebih jelasnya, simak terus ulasan berikut ini ya bund. Semoga bermanfaat.


Fasad depan rumah

Kesan pertama yang terlihat dari desain rumah minimalis ukuran 9 x 10.5 m ini terasa megah meskipun hanya di lahan cukup terbatas. Kombinasi eksterior yang cukup menarik ini bisa anda terapkan di rumah impian nanti. Pagar rumah yang tampak memberikan dua kombinasi dari material berbeda ini di maksudkan untuk tampil lebih stylish dan menarik. Sisi kiri yang lebih memilih material bata ringan dengan kombinasi batu alam ini sengaja di aplikasikan untuk memberikan kesan hangat lebih terasa. Selain itu, penggunaan hollow besi dengan warna hitam ini pun sengaja di pilih agar memberikan sedikit kontras warna lebih gelap dan tetap elegan.


Sisi kiri rumah

Meskipun desain rumah minimalis ukuran 9 x 10.5 m kali ini terkesan tertutup dan lebih privasi, penggunaan jendela yang tampak dari depan ini sedikit memberikan ruang untuk udara masuk ke dalam rumah tanpa rasa pengap. Agar lebih meminimalisir pengeluaran, anda juga bisa mengabaikan penggunaan kanopi ataupun atau di bagian depan teras yang berguna untuk sirkulasi udara lebih lancar. Selain itu di area bawahnya juga bisa anda tambahkan mini garden untuk resapan air ketika musim penghujan seperti sekarang ini.

Desain rumah minimalis ini menggunakan atap piramida yang tampak dari kejauhan dan cukup untuk memberikan kesan mewah pada hunian. Sisi kemiringan yang di buat sama rata ini bertujuan agar air tidak menggenang di atap, sehingga tak perlu khawatir akan terjadi kebocoran ketika musim hujan. Material yang di pilih pun juga dengan kualitas baik dari material genteng flat beton untuk memberikan ketahanan kuat terhadap segala cuaca.



Inspirasi ruang tamu

Interior yang dipilih dari desain rumah minimalis ini nampak berbeda dengan eksterior sebelumnya. Penggunaan warna yang lebih full color namun tidak begitu berlebihan seperti pada gorden hingga pintu utama ini. Sofa yang dipilih pun tampak lebih homey dengan balutan kain bermotif etnik senada dengan puff.  Pemilik juga menambahkan dua puff di seberang sofa dengan motif tropical untuk memberikan kesan lebih natural dan berbeda. Jalusi atau biasa disebut angin-angin pada ruang tamu ini memang di tambahkan untuk memberikan kesan lebih terbuka dan hawa segar dapat silih berganti.


Inspirasi dapur dan ruang makan

Dengan ukuran yang minimalis juga, dapur serta ruang makan pada rumah minimalis ini sengaja di jadikan satu untuk memberikan kesan fungsional dan tak makan banyak tempat. Satu set meja makan ini dipilih dengan interior putih agar terkesan lebih bersih dan melegakan. Namun berbeda dengan area dapur yang nampaknya lebih sedikit menambahklan sentuhan berbeda pada penggunaan hanging lamp di tengah ruang warna hitam lebih elegan. Selain itu, mini bar di dapur ini di satukan dengan area dapur yang cocok untuk minum atau memakan camilan sembari bekerja.


Denah ruang dan ukuran

Pembagian ruang beserta ukuran pada desain rumah minimalis kali ini meliputi sebagai berikut :

Dimulai dari bagian depan terdapat carport dengan ukuran 3 x 6 m, serta dua mini garden yang berukuran 2 x 6 m lebih memanjang. Memasuki bagian dalam rumah terdapat living room ukuran 3 x 3 m, dan master bedroom di sebelahnya ukuran 4 x 3 m. Terdapat satu kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m dan kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 m. Terdapat dapur dan ruang makan berukuran 3 x 4.5 m yang open plan dengan ruang keluarga ukuran 3 x 3 m. Di area paling belakang terdapat laundry room ukuran 3 x 1.5 m.

Itulah sedikit pembahasan mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 9 x 10.5 m yang memiliki pembagian ruang serta eksterior menarik bisa anda coba untuk membangun rumah di kemudian hari. Semoag anda selalu di beri kelancaran rizki untuk bisa mewujudkan rumah impian tercinta bersama keluarga.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.