Desain dan Denah Rumah Ukuran 6,85 x 14,85 M Dengan Bata Ekspos dan Pagar Roster Tampak Estetik

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, tetap semangat dalam menjalankan aktivitas dan semoga selalu diberi kesehatan. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas mengenai desain dan denah rumah ukuran 6,85 x 14,85 meter dengan bata ekspos dan pagar roster tampak estetik yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih desain yang tepat bagi rumah Anda. Langsung saja yuk simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!


Fasad Rumah

Desain dan denah rumah ukuran 6,85 x 14,85 meter dengan bata ekspos dan pagar roster tampak estetik dengan pintu pagar woodplank berpadu dengan material besi, sedangkan pada bagian tembok pagar menggunakan tembok roster dengan gaya yang khas semakin memikat mata. Kombinasi pagar dari material berbeda ini sengaja di terapkan untuk memberikan kesan lebih estetik dan tampak semi terbuka. Pilar rumah yang biasanya berada di depan teras ini, di pindah ke area carport sebagai rangka kanopi dengan menggunakan material batu alam yang terkenal kuat dan kokoh. 


Tampak Samping

Kanopi pada rumah ini menggunakan kombinasi kanopi dak cor dan kaca yang berada di tengahnya memberikan kesan terbuka karena cahaya matahari dapat langsung menembus ke bagian bawahnya. Segitiga atap pada rumah ini dibalut dengan material bata ekspos dan semen ekspos yang didesain sedemikian rupa membentuk suatu perpaduan yang cantik. Eksterior yang dipilih pada desain rumah kali ini cukup mendominasi dengan warna netral tampil sederhana tanpa guratan ataupun ornamen di fasad depan lebih minimalis namun tetap menarik.


Pembagian Ruang

Rumah ini memiliki halaman dan teras yang cukup luas yang dapat diberi dekorasi seperti kursi dan meja di teras sehingga bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati keindahan taman. Desain interiornya juga cukup menarik dengan konsep open floor membuat ruangan tampak lapang karena tanpa sekat antara ruang tamu, ruang TV, dan dapur. Adanya taman di depan dan belakang rumah juga membuat rumah terasa lebih sejuk dan asri.


Ukuran Ruang

Pada bagian depan rumah ukuran 6,85 x 14,85 meter dengan bata ekspos dan tembok roster tampak estetik ini terdapat carport ukuran 2,85 x 4,5 meter dan taman depan ukuran 3 x 4 meter beserta teras depan ukuran 1,5 x 4 meter. Beralih ke ruang tamu ukuran 3 x 4 meter yang berhadapan dengan bedroom ukuran 2,85 x 3 meter. Selanjutnya ruang TV ukuran 2 x 4 meter yang bersebelahan dengan area dapur ukuran 3,5 x 4 meter. Berhadapan dengan dapur terdapat master bedroom ukuran 2,85 x 3,85 meter. Di antara dua bedroom terdapat bathroom ukuran 1,5 x 1,85 meter. Pada bagian belakang rumah terdapat taman belakang ukuran 2 x 6,85 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Lusiana

Editor      : Munawaroh

Sumber    : Instagram (abba_studiodesign)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.