6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Sempit Memanjang

 

 
Homeshabby.com -- Desain rumah yang berbeda-beda tentunya akan mempengaruhi bagian interior itu sendiri. Lahan untuk rumah yang semakin terbatas terkadang kita temui dengan ukuran kecil dan memanjang. Hal ini akan berpengaruh pada penataan ruang hingga eksteriornya. Semisal saja dengan memiliki ruang tamu yang tampak sempit dan berukuran memanjang, desainnya pun perlu anda perhatikan agar terkesan luas dan homey. Kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit inspirasi desain ruang tamu sempit memanjang untuk anda yang memiliki rumah kecil dan memanjang ke belakang. 

Dekorasi ruang tamu : dfermanasari

Kesan minimalis dan suasana homey yang dapat terlihat dari ruang tamu ini memiliki interior putih minimalis. Interior yang memiliki nuansa simpel seperti ini memang memberikan perasaan homey dan menenangkan. Namun untuk menghidari kesan monoton, pemilik menambahkan beberapa kontras yang lebih mencolok, terlihat dengan plafon yang memiliki list merah bata lebih terang. Dekorasi dari macrame hingga puff tambahan yang berada di sudut ruang ini menambahkan kesan homey dan lebih cozy. Tanaman segar yang berada di kedua sudut ruang ini di letakkan agar memberikan kesegaran dan tercipta hawa segar.


Dekorasi ruang tamu : taruna_home

Inspirasi desain ruang tamu sempit memanjang ini memiliki kesan yang stylish dan menyegrakan.  Pemilihan interior yang dominan berwarna coklat untuk dinding pada ruang tamu ini cukup seimbang antara sofa hingga lantai parket. Meskipun berukuran memanjang, desain ruang tamu ini nampak homey dengan jendela besar di ujung ruang yang membantu sirkulasi udara lebih segar. Dekorasi dari tanaman kering di sudut ruang pun ikut memberikan sentuhan estetik dan natural lebih terasa pada ruang tamu ini.




Dekorasi ruang tamu : novita_ken_suwarno

Interior yang dominan berwaran netral cream pada ruang tamu ini terasa cozy dengan bantuan bukaan jendela dan pintu lebih terang. Penggunaan sofa berbentuk letter L seperti ini memang cocok untuk ukuran ruang tamu yang sempit dan memanjang, sehingga ruang gerak yang tersedia pun cukup lega. Dekorasi pada bagian dinding hingga cermin yang sengaja di letakkan di ruang tamu ini bertujuan untuk memberikan kesan luas.



Dekorasi ruang tamu : nurumieka

Kontras warna yang dihasilkan dari interior sofa abu-abu ini menambah suasana ruang tamu semakin homey dan mengasikkan. Meskipun interior yang berwarna putih minimalis ini dipilih untuk tujuan memberikan kesan luas dan lapang pada ruang tamu sempit memanjang seperti ini, tanaman gantung yang berada di kolom ruang ini memberikan kesegaran dan tampak eye cathcing dengan interior lainnya.



Dekorasi ruang tamu : ruri_ferori

Ukuran ruang tamu sempit memanjang bukan berarti tidak membutuhkan dekorasi serta penataan yang maskimal lho bund. Anda bisa menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga yang dibatasi dengan keranjang rotan dan tanaman agar terkesan lebih fungsional. Interior yang cukup senada ini di pilih agar tidak menghadirkan interior yang berlebihan dan tampak serasi. Gaya scandinavian dari ruang tamu ini di dominansi dengan warna putih hingga penggunaan furniture alami tampil cantik dan cozy.



Dekorasi ruang tamu : adehe_rasyha

Aksen monokrom yang di aplikasikan pada bagian karpet hingga cushion bantal pada ruang tamu ini nampak serasi dan terlihat lebih stylish. Penggunaan satu sofa pada desain ruang tamu sempit memanjang ini tepat sekali untuk dicoba agar memberikan kesan lega tanpa sesak. Dekorasi dinding seperti macrame hingga tulisan dengan frame senada ini memberikan sentuhan yang estetik dan menarik tanpa rasa kosong.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.