Inspirasi Rumah Type 54 dengan Konsep Scandinavian Tampil Lebih Minimalis dan Simpel

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang cukup luas tentunya menjadi kesenangan untuk beberapa orang. Penataan ruangnya yang mudah untuk di lakukan memberikan kelegaan tersendiri untuk menata ruangannya. Pemilihan eksterior yang simpel serta elemen yang tepat sangat mempengaruhi bagian luar pada rumah ini. Dari bagian fasad yang tampak minimalis dengan konsep scandinavian serba putih serta sedikit sentuhan warna pink agar memberikan dimensi lebih kontras agat tidak nampak membosankan. Dengan rumah bertype 54 hunian ini memiliki ukuran 9 x 6 m yang cukup luas untuk berkumpul dengan keluarga anda tercinta. Pemilihan tema untuk rumah yang berukuran cukup mungil ini bisa anda sesuaikan dengan konsep serta penataan dan juga pemilihan furniture yang tepat juga lho bund. Berikut penjelasannya :




Tampak teras rumah

Terasa menyejukkan dengan tanaman yang berjejer rapi di bagian halaman depan serta menggantung di langit-langit teras tampil lebih manis. Dengan gaya simpel, pemilik rumah ini lebih menggunakan eksterior putih secara menyeluruh yang terlihat lebih bersih dengan konsep scandinavian, serta kombinasi warna pink di beberapa bagian saja agar menambah sedikit kontras yang lebih berdimensi. Bagian halaman depan yang di biarkan tanpa penutup atap ini dimaksudkan untuk memberikan hawa melegakan dan suasana terang agar mendapat pantulan cahaya matahari secara cukup. Lain untuk bagian carport yang lebih memilih dengan menggunakan kanopi tempered glass guna melindungi fasilitas di bawahnya.



Ruang tamu

Dengan konsep yang sama, living room berikut ini mengusung tema scandinavian minimalis dengan kesan lebih hangat dari penggunaan satu set sofa berwarna abu-abu serta bantalan mungil bercorak putih. Untuk memberikan sisi estetik yang lebih dominan anda bisa meletakkan vas bunga dengan tanaman kering tampil lebih colorfull berwarna kuning mustard senada dengan beberapa elemen lainnya. Dengan ukuran 4 x 4 m ruang tamu ini menampilakan kesan yang lebih bergaya serta pemilihan furniture yang tampak selaras dengan keselurhan ruang. Bagian coffee table yang di berikan alas dari sea grass ini bisa anda coba untuk memberikan kesan lebih focal point dan stylish.



Ruang keluarga

Konsep lesehan yang berada di area ruang keluarga ini masih menjadi pilihan favorit untuk beberapa keluarga sebagai tempat berkumpul bersama. Lesehan di depan TV dengan alas bermotif monokrom yang tampak lebih kontras membuat area lebih berwarna dengan suasana menyejukkan berkat tanaman jenis ficus plant yang berderet rapi. Penggunaan backdrop TV yang berwarna senada dengan ruangan ini terkesan lebih fungsional berkat kabinet kecil di bagian bawahnya. Tak lain dengan bagian dinding di atas TV yang menggunakan dekorasi jam untuk memberikan kesan lebih estetik serta tampilan yang lebih eye catching.




Kamar tidur

Tampak colorfull dengan pemilihan sprei yang bermotif lebih cerah serta bantal dan guling tampak menyegarkan berwarna kuning. Kombinasi interior yang berwarna putih ini sangat menampilkan kesan luas untuk sebuah ruang dengan tampilan yang lebih bersih. Untuk memberikan tipuan yang tampak luas, anda bisa menggunakan jendela sebagai kesan terang serta pencahayaan yang maksimal. Sebagai dekorasi tambahan di bagian headbord ini bisa anda letakkan tulisan arab seperti yang terlihat untuk mengingatkan anda ketika memulai suatu hal. 


                                                                           

Kitrchen set

Area publik yang sering di gunakan bersama di bagian rumah adalah kitchen set. Dengan ruangan yang cukup minimalis ini mampu menghadirkan nuansa yang lebih berbeda berkat penggunaan kabinet tampak klasik dari kombinasi kaca di bagian tengah. Meskipun berukuran minimalis, kitchen set ini terasa lega dengan tampilan yang bersih dan tertata rapi. Untuk memberikan tampilan yang lebih cantik anda bisa menutupi bagain bawah kitchen set ini dengan tirai kecil yang bermotif seragam agar tampak searasi dan homey.



Dinning room

Berbeda dengan konsep yang di tampilkan dari ruang makan berikut ini, memilih furniture lebih earthy dengan warna merah menyala. Satu set meja dan kursi yang di pilih dengan warna merah ini memecah suasana yang terkesan monoton dengan warna putih secara menyeluruh. Agar memberikan nuansa yang lebih homey dan natural anda bisa menggunakan alas piring serta beberapa elemen lainnya dari bahan alami yang tampak natural dan lebih asri. Apalagi dengan kombinasi tanaman sirih gading yang menyatu di area ini memberikan sentuhan lebih menyegarkan dan terasa sejuk. Anda bisa memberikan warna yang lebih berani seperti pada ruang makan yang satu ini agar tak nampak kaku dan terlihat lebih berani.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : ist_tie


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.