Inspirasi Rumah Minimalis dengan Luas tanah 96 M2 Serta Interior Senada Agar Lebih Matching

 

 
Homeshabby.com -- Memiliki hunian dengan ukuran yang lebih kecil memang menjadi sebuah tantangan untuk pemilik rumah. Dengan dekorasi yang bergaya simpel dan lebih mengutamakan ruang lega di setiap tempat tentu akan memberikan kesan tersendiri dengan suasana lebih menyegarkan apabila penataan interior tampil lebih minimalis di setiap penataan dan elemen yang di hadirkan. Rumah ini memiliki ukuran yang cukup mungil dengan luas tanah 96 m2 hadir untuk anda yang akan mendesain rumah minimalis namun dengan penataan yang ciamik. Untuk lebih jelasnya, simak ya bund ulasan berikut ini semoga bermanfaat.



Tampak fasad rumah

Hadir dengan nuansa natural serta minimalis, rumah ini memiliki eksterior yang tampak lebih homey dengan warna cream serta putih di beberapa bagian. Dengan lebar 7 m, bagian teras serta halaman rumah ini tampak asri dengan suasana menyejukkan. Pembagian taman, teras dan carport yang tampak seimbang dan sama rata sesuai kebutuhan ini bisa menjadi inspirasi untuk anda. Mini garden yang berada di tengah halaman depan ini mampu memberikan kesejukan untuk suasana di sekitar rumah agar lebih alami. Penggunaan atap datar dak cor beton yang di pilih sebagai penutup atap ini bisa menjadi alternatif dan solusi untuk anda yang akan membangun rumah lebih tinggi lagi atau menambah ruang di lantai dua. Sebagai cara untuk menghalangi hawa panas serta percikan air hujan masuk ke dalam rumah, pemilik lebih menggunakan atap konopi sebagai alternatif yang tepat.



Living room

Dengan ukuran 4.3 x 4.3 m area living room ini tampil dengan warna senada antara eksterior rumah. Memilih dengan warna cream yang tampak homey dan stylish berkat pemilihan sofa, gorden, serta beberapa elemen di ruang tamu ini lebih bold berwarna coklat. Terasa homey dengan kain putih yang di balutkan pada sofa untuk kesan lebih menarik dan eye catching. Dua stool yang hadir di sudut jendela pada ruang ini bisa menjadi dekorasi tambahan tampil lebih estetik selain fungsional sebagai tempat duduk. Agar lebih menarik dan ceria anda bisa menambahkan beberapa kontras warna terang untuk nuansa yang earthy dan menarik.



Ruang TV

Area TV ini memiliki ukuran yang cukup untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah. Ruangan yang tampak lega ini bisa anda siasati dengan pemilihan interior senada di bagian living room agar tampil seimbang dan harmonis. Meskipun dengan ukuran ruang TV yang minimalis, anda bisa mendekorasikan dengan penggunaan backdrop TV lebih mungil dan terkesan fungsional. Dekorasi jam dinding yang tampil lebih estetik ini bisa anda coba untuk memberikan kesan yang lebih menarik. Tampil berbeda dengan penggunaan rak buku yang lain dari biasanya tampak seperti box terbuka dan lebih mungil.



Kamar tidur anak 

Sebagai pelengkap di rumah untuk menunjang kebutuhan putra dan putri anda agar dan terkesan lebih privasi, kamar tidur anak ini bisa menjadi inspirasi untuk anda coba. Dengan ukuran yang cukup mungil, kamar ini teras lega karena menggunakan bed tanpa ranjang dan sprei yang lebih ceria. Sebagai tempat untuk belajar anak, anda bisa meletakkan satu meja belajar beserta kursi untuk memberikan kesan lebih leluasa untuk putra dan putri tercinta. Hadir untuk memberikan kenyaman, kamar tidur anak ini memberika dekorasi di bagian dinding untuk perasaan nyaman dan tenang untuk anak.



Kitchen

Minimalis dengan pemilihan kitchen set berbentuk letter L untuk memberikan kesan lebih lega dan luas. Penggunaan kitchen set yang berwarna cream tampil senada dengan keseluruhan interior pada rumah ini. Penggunaan kabinet yang berbeda seperti ini bisa anda coba untuk memberikan kesan lebih lega ketika beraktivitas di dapur dengan penyimpanan perabot masak yang terlihat rapi dan bersih. Anda bisa menyiasati dengan hal seperti ini untuk memberikan ruang gerak yang cukup dengan penghawaan yang lebih melegakan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahmungilnabil



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.