Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 12 M, 3 Kamar Tidur dan 2 Dapur Favorit Istri


Homeshabby.com -- Anda sedang berencana membangun rumah 2 lantai type 70 ? Rumah type 70 yang memiliki dimensi 7 x 12 meter persegi ini banyak diminati keluarga kecil atau pasangan muda yang baru menikah dengan kapasitas ruang yang lengkap yaitu 3 kamar tidur dan 2 dapur yang difungsikan sebagai dapur kotor dan bersih dengan posisi yang berdekatan. Pasti anda tertarik dengan type rumah ini, kan ?  Agar rencana membangun rumah lebih matang, simak desain dan denah rumah 2 lantai ukuran 7 x 12 m, 3 kamar tidur dan 2 dapur di jamin para istri akan menyukainya.

 

Tampak depan rumah tanpa pagar pembatas

Pada bagian fasad rumah 2 lantai ukuran 7 x 12 m ini nampak bangunan tinggi dan megah berkat eksterior rumah yang memperlihatkan permainan garis vertikal dari pilar maupun aksen dinding lantai 2. Menggunakan jendela kaca dari kusen uPVC berwarna putih yang memberikan tampilan elegan dan hemat energi yang transparan. 


Tampak samping depan rumah

Bagian carport menggunakan lantai paving block dari material semen yang dikombinasikan dengan batu alam yang memiliki tekstur lebih kasar dan terkesan alami, sehingga memberikan efek aman dan bisa menyerap air lebih banyak. Teras rumah menggunakan lantai keramik granit berwarna putih, sengaja menyesuaikan konsep warna eksterior rumah putih yang menawan. Sedangkan untuk pintu utama cenderung lebih kecil karena desain rumah ini lebih memperlihatkan fungsi jendela di segala sudut elemen yang berfungsi sebagai sirkulasi udara di dalam ruangan.


Tampak bagian atap rumah 2 lantai ukuran 7 x 12 m

Masih kerap anda temui, desain rumah 2 lantai ini menggunakan jenis atap pelana karena pemasangannya yang lebih mudah dan sesuai dengan bentuk dan konsep hunian yang memanjang ke belakang. Anda bisa menyiasati pemilihan jenis genteng di sesuaikan dengan kebutuhan dan biaya anda saat membangun. Bisa menggunakan genteng beton flat seperti di gambar, genteng tanah liat, genteng metal yang lebih glossy ataupun jenis lainnya, namun tetap memperhatikan kualitas dan keunggulan yang dimiliki agar ketahanan genteng bisa lebih lama melindungi rumah idaman anda.


Tata letak ruang rumah lantai 1

Pembagian ruang pada lantai 1 hanya difokuskan untuk area publik seperti ruang tamu, dapur bersih, dapur kotor di belakang rumah yang disatukan dengan area taman outdoor menghindari suasana dapur yang pengap, 1 kamar tidur yang diperuntukan untuk tamu atau saudara, area tangga dan bathroom di bawah tangga yang terkesan hemat ruang. Model tangga U Shape  dengan bentuk berbelok arah cocok untuk digunakan pada ruang kecil karena akan menyisakan ruang di bawahnya yang bisa anda manfaatkan sebagai taman indoor yang cantik di dalam rumah anda.


Tata letak ruang lantai 2 

Sedangkan untuk pembagian ruang lantai 2 di fokuskan untuk ruang private penghuni rumah, terdiri dari 2 kamar tidur yang bersebelahan, family room, mushola di sudut belakang rumah, serta 1 bathroom yang berdampingan dengan area kerja atau ruang baca yang terbuka. Family room di satukan dengan area balkon yang berbatasan dengan sekat kaca sehingga penghawaan luar juga bisa terasa saat berkumpul di ruang keluarga secara private.


Denah ruang lantai 1

Agar lebih terkonsep saat membangun rumah, anda bisa menyimak denah pembagian ruang lantai 1 beserta ukuran lebih detailnya : Carport yang panjang berukruan 5 x 3,5 m, taman depan yang menyatu dengan teras kecil 3,5 x 3 m. Masuk ke ruang interior terdapat living room 3,5 x 4,5 m, 1 kamar tidur tamu 2,5 x 3,5 m. Sedangkan untuk ruang belakang terdapat dapur bersih dengan sekat mini bar untuk menjamu tamu sambil menikmati secangkir kopi yang lebih kasual berukuran 2,5 x 3,5 m. Bersebelahan dengan area tangga seluas 3 x 3,5 m. Kamar mandi di sudut belakang 2 x 1,5 m. Sedangkan untuk ruang outdoor belakang terdapat ruang cuci jemur 2,5 x 2 m dan dapur kotor dengan suasana alam yang bikin sejuk  berukuran sama.



 

Denah ruang lantai 2

Sedangkan untuk pembagian ruang lantai 2 terdapat area balkon minimalis untuk bersantai menikmati pemandangan dari lantai atas berukuran 1,5 x 3,5 m, ruang keluarga 4 x 3,5 m. Sebelah kiri terdapat kamar tidur utama di depan 3,5 x 3,5 m dan kamar tidur anak 3 x 3,5 m. Lanjut ke ruang belakang terdapat display cash untuk tempat baca atau ruang multiguna seluas 2,5 x 3,5 m, mushola 3 x 2,5 m dan bathroom 2 x 2,5 m.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Noman_desainrumah

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.