6 Pilihan Warna Cat Dinding, Solusi Menjadikan Ruangan Sempit Jadi Lapang

 

 
Homeshabby.com -- Agar memiliki ruangan yang terkesan lebih luas tanpa merubah atau menggabungkan ruangan lainnya bisa anda lakukan tanpa hal tersebut lho bund. Cara paling utama agar membuat ruangan semakin lega bisa anda lakukan dengan mengganti cat dinding yang semulanya tampak kaku dan monoton bisa anda pilih. Selain membuat ruangan semakin luas, pergantian cat dinding juga sangat membantu perasaan atau mood lebih ceria. Namun anda juga perlu beberapa pilihan warna yang tak sembarangan bisa anda gunakan. Kali ini tetap simak homeshabby.com ya bund yang akan memberikan inpirasi mengenai cat dinding ruangan agar tampak luas dan cantik.


Hijau pupus

Ruang tamu : septiana.dewii

Sentuhan warna yang lebih cerah pada biasanya memberikan tampilan pada ruang tamu ini lebih menyegarkan. Warna hijau pupus ini sangat mempengaruhi suasana hati untuk lebih baik, apalagi ketika anda sedang merasa lelah dan capek mengurus rumah dan pekerjaan kantor. Kombinasi pintu warna putih dan sofa abu-abu ini memberikan kesan yang netral pada living room ini untuk nuansa yang lebih dinamis. Untuk menambahkan dekorasi agar lebih estetik, anda bisa meletakkan walldecor dengan tulisan yang senada antara ruangan agar lebih sweet dan menarik.



Abu-abu dan putih

Kamar tidur by : ckkkhome

Kamar tidur ini memiliki fungsional yang cukup lengkap dapat menampung tiga orang bahkan lebih sekalipun. Beberapa cat dinding pada kamar ini lebih nuansa netral yang tampak terang dengan warna putih. Sebagai kesan yang lebih hangat dan terasa nyaman, kamar tidur ini juga menggunakan warna abu-abu di beberapa bagian untuk memberikan sedikit kontras warna yang berbeda. Selain itu anda bisa menyiasati kamar tidur ini agar tampak luas dengan jendela di ujung ruang untuk memantulkan cahaya masuk ke dalam ruang secara maksimal.


Putih minimalis

Ruang makan : rumah_nano

Area rumah yang perlu anda perhatikan selain fasad dan ruang keluarga adalah ruang makan. Pada ruang makan ini tampak dengan suasana simpel namun terlihat sangat manis berkat pemilihan interior putih dominan. Sentuhan beberapa warna pastel untuk interior ruang dengan kombinasi cat dinding putih polos ini memberikan nuansa lebih homey dan nampak stylish.



Tosca


Ruang keluarga by :rumahbundas

Agar ruang keluarga yang anda miliki tampak lega dan lebih terang, cara ini bisa anda lakukan untuk mendekorasi ruang tampil berbeda. Selain dengan konsep rumah yang open space tanpa penyekat, cat dinding pun juga perlu anda perhatikan untuk kesan yang lebih estetik. Seperti pada ruang keluarga ini memilih interior dinding tosca sebagai kesan yang lebih menenangkan dan soft. Pemilihan sofa yang setengah melingkar berwarna abu-abu ini tampil dengan sentuhan hangat, apalagi jika dengan kombinnasi lantai parket yang tampak natural tentu akan membuat ruang keluarga ini semakin homey.


Peach


Kitchen set by : si_mamahvrd

Kitchen set di rumah tampak monoton dan kaku bund ? Atasi saja dengan penggunaan interior dinding lebih earthy berwarna peach seperti ini. Kesan lebih homey dan lega membuat kitchen set ini semakin manis, apalagi dengan kombinasi penataan yang lebih berkesan full color pada backsplah area. Selain interior yang tepat, anda juga bisa mengurangi perabot masak atau penataan lebih rapi agar kitchen set semakin cantik.


Biru torquise

Ruang keluarga by :  myla.place

Selain untuk memberikan kenyaman ketika berkumpul dengan keluarga berkat bean bag yang hadir pada ruangan ini, anda perlu memperhatikan interior dinding agar terasa lebih stylish. Pemilihan warna biru torquise dan kombinasi putih ini sangat memiliki tampilan yang eye ctahing dan hangat. Untuk konsep ruang keluarga yang lesahan di bawah seperti ini, anda perlua menambahkan karpet senada agar terasa lebih nyaman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.