6 Gambar Model Taman Minimalis Berbatu Serap Banyak Air

 

 
Homeshabby.com -- Taman merupakan suatu tempat yang di gunakan untuk bersantai sekaligus melepas penat ketika lelah tiba. Selain untuk bersantai, taman juga merupakan tempat paling tepat untuk peresapan air ketika musim penghujan. Tak hanya rumput hias yang bisa memberikan tampilan menarik, anda bisa mengganti rumput hias dengan batu koral sebagai penutup lahan untuk memberikan sisi dekoratif yang lebih estetik. Hal ini tentu akan membuat suasana di taman semakin menyenangkan dan tidak membosankan. Bunda penasaran seperti apa model taman minimalis yang bisa anda terapkan di rumah ? Sebagai penjelasan yang lebih detail, jangan skip yang berikut ini yah bund. Semoga bermanfaat.




Taman by : shelvie_77

Memanfaatkan space di bagian depan teras seperti rumah ini untuk resapan air memang sangat tepat jika bisa di terapkan. Mengganti penutup lahan yang biasanya menggunakan rumput hias, kali ini pemilik lebih memilih batu koral sebagai penutup lahan dan juga tempat resapan air. Anda tak perlu khawatir jika melewati area ini ketika di musim penghujan akan terkena tanah becek dan membuat kotor alas kaki. Dengan begitu penggunaan batu koral seperti ini sangat membantu air meresap ke dalam tanah secara cepat.




Taman by : rumahriang

Selain untuk membantu peresapan air masuk ke dalam tanah secara cepat, batu koral seperti ini bisa menjadi dekorasi tambahan di bagian taman depan rumah. Seperti pada taman depan rumah berikut ini yang memaksimalkan area taman lebih fungsional dengan tempat bersantai dengan dudukan dari cor beton. Jika anda menginginkan dekorasi tampil lebih earthy, beberapa cara bisa anda lakukan salah satunya dengan mengecat batu koral ini dengan warna terang agar lebih menyenangkan.




Taman by : tamanrumahmungil

Kesederhaann yang tercipta dari teras dan juga halaman ini tampil serasi secara keseluruhan. Kombinasi pentup lahan ini di bagi sama rata pada dua bagian, sisi kiri dengan rumput hias serta jalan setapak dan sisi kanan dengan batuan koral dan juga jalan setapak dari cor semen. Karena pemilik ingin mengurangi debit air masuk ke area teras dan taman secara mudah, kanopi kaca ini di gunakan untuk menghalangi air di bagian  carport agar tidak terjadi genangan. Namu hal ini, juga membantu sedikit debit air yang masuk ke bagian taman dengan daerah resapan cukup maksimal karena di bagian taman yang mengabaikan penutup atap.



Taman by : tamanrumahmungil

Penutup lahan pada rumah minimalis ini pun menggunakan batuan koral sebagai cara untuk mengatasi terjadinya genangan ketika musim penghujan. Apabila jika di rasa cukup kurang untuk mengurangi air yang tergenang secara cepat, anda bisa memasang sumur resapan atau biopri untuk alternatif yang lain. Hal ini sangat membantu untuk mengurangi genang dan terjadinya becek di musim penghujan.



Taman by : aliayasmin_28

Tak hanya taman bagian fasad rumah saja yang perlu anda perhatikan lho bund. Seperti taman rumah berikut ini yang memiliki space cukup luas di bagian samping untuk penataan taman kesayangan. Penutup lahan yang menggunakan material batu koral ini pun terkesan lebih estetik dan elegan berwarna gelap serta kombinasi jalan setapak dari ujung hingga ke ujung. Untuk menambah suasana menyejukkan dan segar, pemilik meletakkan tanaman hijau segar di seluruh area agar terasa natural dan alami.




Taman by : denipancas

Teras rumah ini tampak asri dengan suasana hijau dari berbagai tanaman gantung, rambat hingga yang langsung tertanam di tanah. Untuk menghindari terjadinya banjir masuk ke dalam rumah, pemilik ini membuat tanggul yang lebih tinggi dari biasanya untuk menyiasati air tidak naik ke teras dan dalam rumah. Selain itu, agar terkesan lebih estetik dan menarik bagian depan teras pada rumah ini pun di letakkan batuan untuk menutupi lahan agar dapat memberikan resapan air ketika musim penghujan tiba.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Kartika
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.