5 Fasad Rumah Dengan Bata Ekspos Model Vintage

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan menggunakan material natural seperti bata ekspos merupakan pilihan tepat untuk memberikan kesan natural dan ramah lingkungan. Selain memiliki sifat yang unik, bata eskpose merupakan material yang mudah menyerap panas matahari di waktu siang hari. Seperti yang akan sajikan pada saat ini mengenai fasad rumah dengan bata ekspose tentu akan membuat rumah semakin menawan dan terkesan hangat. Berikut penjelasannya :



Rumah by :

Fasad rumah dengan bata eskpos ini di pilih untuk memberikan tampilan berbeda dari biasanya. Penggunaan material bata ekspose yang hampir menyeluruh di bagian depan pada rumah ini sengaja di terapkan untuk kesan natural dan lebih hangat. Untuk memberikan sentuhan yang berbeda, pemilik mengkombinasikan dengan eskterior dinding finishing putih dan cream agar serasi dan terkesan homey. Untuk memberikan kesan terbuka, pemilik menyukai hawa segar maka dari itu mini garden yang berada di bagian depan pun ikut mempengaruhi eksterior rumah ini lebih nyaman dan asri.



Rumah by : mirzafarizi

Jika anda mengingikan kesan alami bercampur gaya industrial pada eksterior rumah, pilihan dengan mateial bata eskpos seperti ini bisa anda coba. Bagian fasad rumah dengan bata eskpos ini di terapkan hampir keseluruhan bagian depan untuk kesan unik dan cantik. Peletakan bata ekspos yang berbeda warna ini pun menambah kesan natural pada rumah terasa alami. Dengan kombinasi roster yang di gunakan sebagai angin-angin pada bagian teras ini pun berguna sebagai penghawaan lebih segar dan terbuka. Maka dari itu, jika anda akan mendekorasi atau merenovas rumah pastikan pilih material dan kombinasi yang tepat agar hunian semakin nyaman dan cantik.



Rumah by : fun_designbuild

Berbeda dengan fasad rumah dengan bata eskpos ini yang hanya mengaplikasikan di bagian teras rumah saja. Hal ini di maksudkan untuk memberikan kombinasi yang tepat antara batu alam yang menyeluruh di bagian fasad. Warna yang selaras pun dapat terasa lebih menyatu dengan tone putih di beberapa area. Kombinasi material yang dipilih untuk bagian fasad pada rumah ini menghadirkan kesan homey dan tetap tampil stylish.




Rumah by : casa.deltafive

Meksipun dengan ukuran minimalis, rumah ini terasa homey dari bagian fasad rumah dengan bata ekspos yang tampak elegan berkat kombinasi jendela hitam di area tersebut. Rumah ini hanya mengaplikasikan setengah bagian saja dengan materaial bata ekspos untuk memberikan kesan yang matching dan kombinasi lebih menarik. Kesan natural pun tidak hanya terasa dari bata ekspos di bagian fasad pada rumah ini, namun terasa lebih dominan dari penggunaan pagar kayu untuk pembatas antara ruas jalan lebih alami.



Rumah by : derachma

Lain halnya pada hunian ini yang lebih memilih bagian fasad rumah dengan bata eskpos sebagai material utamanya. Rumah ini tampak lebih alami dari bagian atap dan menyeluruh ke bawah dengan material bata ekspos hingga genteng tanah liat. Untuk memberikan kesan terbuka agar rumah tak pengap, pemilik menambakan beberapa ventilas udara di bagian tertentu untuk kesan lebih segar dan mendapat pencahayaan secara maksimal.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.