Kumpulan Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Teduh


Homeshabby.com -- Desain teras rumah yang memiliki konsep menarik meskipun dengan ukuran mungil bukan suatu masalah lho bund. Beberapa desain teras rumah minimalis pun bisa menjadi tampilan yang menarik dan menjadi focal point pada fasad rumah. Selain dengan dekorasi yang ciamik, teras rumah juga memerlukan beberapa unsur hijau agar menambah kesejukan dan suasana teduh, sehingga mampu menghasilkan udara yang sehat pada sebuah rumah. Pada pembahasan yang satu ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai kumpulan inspirasi desain teras rumah minimalis dengan suasana yang teduh dan bisa anda jadikan bahan untuk mengubah tampilan fasad agar menarik hati. Simak ya bund, semoga bermanfaat.




Sumber : Ig (@dynakinara)

Teras yang teduh memang bisa membuat suasana di rumah semakin sejuk dan menyegarkan. Seperti desain teras rumah yang satu ini meletakkan jenis tanaman hijau dan menggantungkan di langit-langit teras yang menambah tampilan semakin cantik dan manis. Selain dengan tanaman yang mampu membuat suasana semakin teduh, anda bisa mendekorasi eksterior fasad rumah dengan pemilihan warna yang netral agar terkesan lebih minimalis. Cukup menambahkan warna terang di beberapa list pada area ini mampu memberikan suasana lebih sejuk dan menyegarkan mata.



 

Sumber : Ig (@dalam.rumah)

Suasana sejuk dan terkesan lebih teduh pada sebuah rumah tidak harus anda dekorasikan di area teras saja lho bund. Salah satunya pada rumah berikut ini yang mendekorasikan taman depan dengan beberapa tanaman dan kolam ikan agar membuat suasana di area teras semakin menyejukkan dan segar. Untuk menutupi lahan dengan space yang tersisa sedikit anda bisa menggunakan rumput hias agar mampu memberikan daerah resapan air ketika hujan tiba.




Sumber : Ig (@taman.diaries)

Dekorasi teras rumah berikut ini terlihat dengan gaya natural dan alami yang dominan, namun sedikit memberikan nuansa yang minimalis berkat penggunaan kusen berwarna putih dan playwood di bagian depan. Meskipun hanya dengan beberapa tanaman yang berada di sudut area, teras rumah ini tetap terkesan sejuk di kombinasikan dengan penggunaan pagar setinggi bada orang dewasa yang terlihat terbuka. Agar lebih terlihat romantis anda bisa menambahkan lampu tempel dengan bohlam berwarna kuning, sehingga suasana di teras rumah ini semakin manis. 



Sumber : Ig (@gryapethak)

Di padukan dengan keramik lantai yang bermotif mozaik warna coklat yang senada dengan penggunaan furniture pada teras rumah ini mampu memberikan dimensi dan tampilan yang menawan. Selain dengan suasana yang teduh dari beberapa tanaman di sudut area, teras rumah ini meletakkan rak ambalan dengan tanaman sirih gading rambat terkesan lebih manis dan cantik. Di kombinasikan dengan eskterior yang dominan putih, teras rumah ini sangat cocok dengan dekorasi yang menyeluruh berwarna senada, sehingga mampu menciptakan suasana yang harmonis.



Sumber : Ig (@shusihome)

Desain teras yang terakhir ini bisa kami rekomendasikan untuk anda, karena memiliki pemilihan ide kreatif dari kursi malas dengan bantalan yang besar mampu menjadi focal point menarik pada area ini. Sehingga penggunaan kursi malas ataupun meletakkan kursi panjang di area ini bisa untuk tempat bersantai ketika sore hari. Agar lebih menyejukkan anda bisa meletakkan tanaman di rak tanaman yang terlihat rapi dengan suasana yang meneduhkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.