Kumpulan Fasad Rumah Type 36 Terbaru yang Menjadi Trend Tahun ini

 

Gambar : @nirmalakasih

Homeshabby.com --Anda sedang berencana membangun rumah namun bingung dengan desain eksterior rumah type 36, kali ini Homeshabby.com akan membagikan beberapa referensi terbaru untuk anda. Rumah type 36 adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 36 m2 dengan ukuran 6 x 6 m di bangun di atas lahan seluas 60 m2 atau 72 m2. Hunian dengan type ini cocok untuk pasangan baru yang sudah memiliki anak, tetapi menginginkan rumah yang tidak terlalu besar. Berikut inspirasinya :

Gambar : @md_tinyhome

Desain fasad rumah type 36 yang pertama ini mengusung gaya eksterior yang sangat unik, kombinasi atap pelana dan atap miring mampu menambah kesan bangunan lebih tinggi dan minimalis. Menggunakan aksen warna putih yang bikin cerah dan elegan untuk bagian fasad, serta pagar rumah berbahan kayu dengan gaya vintage yang melindungi hunian.

Gambar : @gooctasun

Walaupun dibilang bangunan rumah yang kecil, namun tatanan dan pemilihan jenis pagar berpengaruh untuk bisa memberikan kesan lapang pada bagian eksterior rumah. Seperti halnya sliding gate dari material besi galvalum yang memiliki garis vertikal dengan ukuran kecil sehingga memberikan kesan lebih ringan dan lega. Sedangkan desain dinding fasad, nampak penggunaan woodplank yang dipadukan dengan material finishing vinyl dengan tekstur kayu yang natural dan membuat rumah type 36 ini menjadi lebih modern.

Gambar : @kumpulandekorasicantik

Desain eksterior fasad rumah type 36 ini memiliki luas lahan sekitar 70 m2, memanfaatkan halaman depan sebagai area garden yang luas dengan hamparan rumput hijau dan tanaman yang memberikan suasana rumah asri. Posisi yang berada di sudut jalan membuat anda akan lebih kreatif karena bangunan akan cenderung lebih menonjol ke segala sisi. Memiliki 2 pintu utama baik bagian depan dan samping. Dinding eksterior yang menggunakan cat putih dengan garis fokus berwarna orange bisa anda kolaborasikan dengan material travertine yaitu jenis marmer yang memiliki guratan cantik dan alami pada kontur fasad. Sehingga di jamin hunian sempit pun akan nampak menawan dan bisa menarik perhatian siapa saja yang memandangnya.

Gambar : @tdianakusmi

Nampak sederhana dan terlihat asli bangunan sebelum penambahan dekorasi eksterior yang mampu mempercantik rumah type 36 ini. Masih sama menggunakan atap pelana, ventilasi kaca pada bagian lisplang, batu alam yang terekspos serta penggunaan kusen alumunium yang dipercaya lebih tahan terhadap cuaca khususnya di iklim tropis. Anda bisa menambahkan kanopi di bagian carport dengan beberapa tanaman atau pohon yang rindang, apalagi jika rumah menghadap ke timur ataupun barat guna menghindari panas matahari yang terlalu ekstrim.

Gambar : @delavalent

Desain fasad rumah type 36 ini menggunakan pagar woodplank motif kayu dengan model melengkung dan tinggi yang membuat kesan fasad lebih tertutup. Agar meminimalisir bangunan yang tidak menyisakan space kosong di bagian depan, maka anda bisa memilih jenis pagar dengan bukaan geser sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak ruang. Teras juga nampak teduh berkat penambahan kanopi hollow yang melindungi bagian atap dari curah hujan maupun panasnya matahari.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.