Inspirasi Rumah Minimalis Modern dengan Tema Warna Merah yang Elegan

 

Homeshabby.com -- Anda tertarik untuk mendekorasi rumah dengan aksen warna merah ? jangan pesimis dulu, rumah minimalis modern dengan tema warna merah mampu membuat hunian menjadi lebih elegan dan mewah. Penerapannya bisa anda kombinasikan dengan warna lainnya yang lebih netral dan terang sehingga menghasilkan desain interior dengan suasana yang lebih keren dan tidak terlihat suram. Lantas ruangan apa saja yang sebaiknya cocok di beri sentuhan warna merah selain fasad rumah ? Berikut inspirasi rumah minimalis modern bernuansa merah khusus buat anda :


Area Foyer Rumah Minimalis Bertema Merah Elegan


Foyer 

Di mulai dari bagian foyer untuk menyambut tamu atau hanya sekedar bersantai, di tempatkan di antara ruang tamu dan bagian teras depan dengan konsep yang cenderung lebih simple. Nuansa merah sebagai simbol konsep dari keseluruhan rumah di pilih dari furniture sofa single dengan bentuk yang slim namun tinggi dan dilengkapi bantal sofa berwarna kuning dengan interior meja storage di tengahnya. Agar lebih cantik tanaman hijau dan rustik mampu menambah desain foyer menjadi semakin simple namun fresh.

Ruang Tamu Bertema Merah Elegan



Living room

Untuk living room, nuansa merah dipadukan dengan warna putih yang lebih utama serta aksen cream di beberapa ornamen yang membuat desain rumah minimalis dengan tema warna merah menjadi lebih modern dan elegan. Warna merah diterapkan pada pemilihan sofa dan gorden, putih pada aksen cat dinding ruangan dan lantai sedangkan untuk warna cream di tampilkan pada karpet bulu, seat cover serta ornamen dekorasi dinding yang berbahan gandung kering dan rotan yang bergaya rustik. Kombinasi yang cantik seperti ruangan ini mampu memberikan sentuhan eksentrik pada desain interior, membuat ruang bertema merah tidak lagi terkesan kusam namun terlihat sangat menawan.

TV Room Bertema Merah Elegan



TV room

Masih dengan aksen warna putih yang menjadi warna utama ruangan, namun pada bagian dinding sedikit berbeda, mengaplikasikan wallpaper bermotif batako putih yang membuat ruang terkesan natural. Sedangkan untuk warna merah ditempatkan pada sofa bed, karpet serta beberapa dekorasi tambahan yang di simpan pada rak susun di sudut ruang. Aksen putih di dalam TV room yang biasanya di tempatkan pada ruang tengah akan membuat ruangan terasa lebih luas dan nyaman karena adanya karpet berukuran besar yang bisa anda manfaatkan sebagai area lesehan untuk bersantai bersama keluarga.

Bedroom dengan Tema Merah Elegan



Bedroom

Masuk ke area privater, nuansa mewah terasa lekat dengan paduan warna merah maron dan cream atau gold pada bagian bed queen size yang menjadi interior paling utama pada desain ruangan ini. Meskipun dengan bed yang berukuran besar, kesan minimalis tetap terlihat berkat kehadiran rak susun berwarna putih yang memiliki desain minimalis dan menghemat tempat. Agar suasana lebih terang dan lapang, anda bisa menggabungkan warna merah maron tersebut dengan warna wallpaper dinding putih yang bermotif. Sehingga ruangan tidur anda akan tetap terasa hangat dan tidak terasa pengap untuk beristirahat.


Kitchen dengan Tema Merah Elegan



Kitchen

Cukup simple, inspirasi desain dapur bertema warna merah yang tampil menawan dengan dominasi warna putih serta penambahan motif bunga-bunga yang cantik sebagai simbol ceria dan tidak membosankan ketika memasak. Di lengkapi dengan backplash dari wallpaper berkualitas tinggi dengan variasi warna merah yang lebih gelap yang memberikan efek semangat. Menyiasati ruang yang terbatas, pilihlah model rak storage yang terbuka untuk kesan ruang lebih lega dan tidak terasa penuh.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Rumah_merahratu


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.