Inspirasi Ruang Dapur Dekat dengan Taman Belakang Rumah yang Sejuk



Homeshabby.com -- Dapur merupakan tempat yang harus ada di setiap rumah, karena kehadirannya mampu memberikan suasana harmonis bagi sebuah keluarga. Dengan konsep yang sedikit lebih terbuka serta dengan ruangan yang nyaman akan membuat si pemilik rumah betah untuk melakukan kegiatan di dapur bersama keluarga tercinta. Berikut ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain dapur rumah yang berada di dekat taman belakang agar menambah suasana semakin nyaman. Simak ya bund inspirasi seperti apa yang bisa anda coba untuk mendekorasi dapur di rumah. Semoga bermanfaat.



 Ruang Dapur dekat Taman Belakang yang Anti Pengap

Sumber : Ig (@dapurminimalis)

Desain dapur yang satu ini terlihat lebih terbuka dengan interior yang minimalis. Pemilihan ruangan yang terletak di bagian belakang sebuah rumah, serta berdekatan dengan area makan di belakang seperti ini mampu memberikan tampilan yang berbeda pada sebuah rumah. Pemilihan eksterior dan interior berwarna netral di padukan dengan dekorasi yang cerah mampu menhadirkan suasana tampak eye catching dari beberapa unsur hijau di area ini. Desain dapur seperti ini memang mampu memberikan kesan yang lebih leluasa dan tidak pengap dengan memaksimalkan cooker hood untuk mengurangi bau tak sedap ketika memasak.


Ruang Dapur Dekat Taman Belakang yang  Syahdu


Sumber : Ig (@dapurminimalis)

Area bagian belakang sebuah rumah memang seringkali hanya di jadikan laundry room atau tempat bersantai saja. Tapi desain pada rumah kali ini berbeda, mengaplikasikan area dapur yang bersebelahan dengan area taman mampu memberikan nuansa sejuk dan menyegarkan. Karena ruangan yang terkesan lebih open space dengan meletakkan sliding door kaca putih polos, membuat kesan minimalis dapat terasa di area ini. Anda bisa meletakkan area makan sekaligus pada ruangan ini agar lebih fungsional dan tidak memakan tempat.


Ruang Dapur dekat Taman Belakang Vertikal


Sumber : Ig (@dapurminimalis)

Anda tidak perlu khawatir jika space untuk area belakang khusus nya bagian taman sedikit lebih kecil. Dengan dekorasi yang berbeda anda bisa menghadirkan ruangan dapur di area ini agar lebih menyatu dengan alam. Memaksimalkan ruangan yang ada dengan tempat makan menjadi satu pada area ini bisa menghadirkan suasana harmonis untuk keluarga anda ketika berkumpul bersama.



Ruang Dapur dekat Taman Belakang yang Segar

Sumber : Ig (@dapurminimalis)

Tampilan minimalis dan elegan mampu dihadirkan dari area dapur ini yang lebih di dominasi dengan pemilihan interior berwarna putih polos. Area dapur yang dekat dengan taman belakang rumah masih menjadi pilihan beberapa orang untuk menambahkan kesan yang lebih luas dan udara yang sejuk dari tanaman di taman. Untuk mengurangi udara yang tak sedap ketika memasak anda bisa mengaplikasikan cooker hood pada area memasak, sehingga udara pada sebuah ruangan lebih menyegarkan dan bersih.

Ruang Dapur Terbuka dekat Taman Belakang 

Sumber : Ig (@rumahnonom)

Pemilihan furniture juga salah satu elemen yang mampu mempengaruhi sebuah ruangan. Dengan pemilihan furniture yang tidak berlebihan mampu memberikan kesan lebih luas pada dapur ini. Dengan area dapur yang dekat taman belakang rumah menjadikan area di dapur ini terkesan lebih terbuka serta pencahayaan yang maskimal. Udara sejuk pun mampu di rasakan dengan meletakkan beberapa tanaman di area dapur atau di taman belakang.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.