6 Pilihan Desain Taman Rumah Minimalis, Bisa Buat Santai Keluarga

 

 
Homeshabby.com -- Desain taman yang berada di indoor maupun outdoor rumah sangat membantu untuk menghilangkan rasa lelah dan stress ketika lelah berkegiatan seharian diluar rumah. Dengan desain dan dekorasi yang tepat untuk taman di sekitar rumah memang perlu anda perhatikan beberapa pemilihan tanaman atau tambahan furniture pendukung lainnya. Selain sebagai tempat koleksi tanaman di rumah, taman juga bisa anda gunakan untuk tempat bersantai yang terkesan lebih fungsional. Beberapa desain taman di rumah bisa membuat ruangan di sekitar rumah terlihat lebih menyegarkan dengan suasana yang sejuk. Anda bisa mendekorasikan dengan pilihan tanaman kesayangan dengan kombinasi yang tepat agar terlihat lebih matching dan stylish.



Dekorasi  taman by : tamanrumahmungil

Seperti dekorasi taman di rumah ini yang terlihat menarik dari penggunaan kursi gantung dari rotan dengan tambahan bantalan yang membuat santai anda semakin nyaman. Apalagi dengan dekorasi tambahan tanaman yang di letakkan menyeluruh di area ini yang membuat suasana semakin menyegarkan. Pantulan cahaya matahari secara langsung tanpa adanya penghalang ini mampu memberikan kesan yang terbuka dengan konsep menarik dan lebih homey.



Dekorasi  taman by : novie_bunga12

Penataan teras yang berikut ini lebih dengan gaya simpel, hanya menambahkan dua kursi serta table untuk tempat tanaman yang semakin menarik. Finishing kayu yang mengkilap ini membuat suasana tampak lebih natural dan menyatu dengan alam secara kental. Berkat tambahan tanaman kaktus dan lidah mertua di sudut teras ini memberikan kesan yang lebih homey, apalagi dengan penggunaan eksterior yang berwarna soft pink membuat suasana di teras ini semakin earthy.




Dekorasi  taman by : fera_anas

Tak perlu bingung akan bersantai di ruangan mana ketika di rumah, area depan rumah ini bisa anda ubah dengan nuansa yang berbeda seperti tampilan berikut ini. Dekorasi tanaman dengan rak menempel di dinding mampu memberikan unsur alami yang terkesan lebih dekoratif. Dengan double konsep sebagai taman dan tempat santai, pemilik menambahkan dua kursi yang bisa anda gunakan untuk bersantai atau sekedar lesehan dengan alas dari rumput sintesis yang tampak menyegarkan.




Dekorasi  taman by : fera_anas

Berbeda dengan rumah berikut ini yang memanfaatkan space kosong  atau void area dengan dekorasi taman serta tempat santai yang menyatu secara menyeluruh membuat tampilan lebih menarik dan asik. Dekorasi tambahan dengan rumput sintesis untuk lesehan di bawah dan kursi panjang membuat area ini semakin cozy. Untuk memberikan hawa yang lebih menyegarkan, anda bisa meletakkan tanaman sebagai pelengkap untuk memberikan kesan yang lebih natural dan lebih stylish.




Dekorasi  taman by : dekorumahfavorit

Memanfaatkan area samping rumah dengan dekorasi tambahan untuk taman dan tempat bersantai seperti ini bisa anda coba di rumah lho bund. Dengan hawa yang lebih menyegarkan dengan suasana asri berkat tanaman di area ini memberikan ketenangan ketika bersantai. Jika anda menginginkan suasana yang lebih tenang, kolam ikan berukuran minimalis bisa anda tambahkan di area ini untuk nuansa yang lebih menyegrakan.




Dekorasi  taman by : 99rumahminimalis

Taman yang berada di belakang rumah merupakan alternatif yang tepat untuk memberikan penghawaan lebih menyegarkan area di sekitar rumah. Seperti dekorasi untuk taman berikut ini yang menggabungkan dengan tempat bersantai berkat tambahan dua kursi rotan yang terlihat lebih homey dan natural. Untuk memberikan hawa yang segar, area ini memiliki berbagai jenis tanaman dengan suasana yang menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.