6 Kreatif Membuat Kamar Mandi Menjadi Bersih dan Harum

 


Homeshabby.com -- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang wajib ada di setiap rumah, dengan tatanan yang bagus, rapi, bersih tentu akan membuat penghuni rumah nyaman. Kamar mandi adalah salah satu cerminan si pemilik rumah, oleh karena itu sebagai pemilik rumah tetap harus sigap dengan cara apa saja untuk memberikan tampilan yang bersih dan wangi pada kamar mandi. Berikut ini akan kami berikan tips untuk membuat kamar mandi di rumah anda tetap wangi, bersih dan nyaman. Simak ya bun, semoga inspirasi kali ini dapat membantu. Semoga bermanfaat.


Bersihkan Gorden Shower


Gorden pada area shower di kamar mandi pada kebanyakan memang jarang di bersihkan. Tapi siapa sangka jika gorden area shower ini adalah salah satu penyebab bau tak sedap di kamar mandi. Tak heran jika kebanyakan orang menganggap gorden shower ini hanya jadi aksesoris pada bagian kamar mandi. Tetapi dengan sesakali membersihkan gorden shower ini akan membantu bau tak sedap yang menempel pada gorden shower tersebut, karena pemakaian yang terus-menerus. Anda juga bisa membersihkan dengan cara menyemprotkan desinfektan pada botol spray dan biarkan hingga mengering.



Bersihkan Lantai dan Dinding Kamar Mandi



Lantai kamar mandi adalah elemen terpenting yang harus di bersihkan pada area kamar mandi. Kerak yang menempel pada lantai kamar mandi tentu akan membuat lantai semakin licin dan cukup membahayakan bagi pengguna kamar mandi. Kamar mandi tentu harus dibersihkan setidaknya seminggu dua kali atau sekali jika anda sibuk. Kuman-kuman yang mungkin menempel pada lantai kamar mandi tentu akan membuat penghuni rumah terkena penyakit dan hal itu akan sangat tidak nyaman. Anda perlu menyikat lantai dan dinding dengan cairan pembersih lantai atau cairan desinfektan agar lantai kamar mandi tetap bersih dan wangi.



Bersihkan Alat-alat Mandi




Membersihkan kamar mandi tidak hanya untuk area ruangannya saja, tetapi membersihkan alat-alat mandi juuga di perlukan. Seperti tempat sabun atau sikat gigi tentu akan ada kuman yang menempel meskipun kita tidak tau, maka dari itu membersihkan alat mandi juga diperlukan. Dengan mengganti alat mandi seperti sikat gigi juga diperlukan dan sebaiknya 3 bulan sekali.



Membersihkan Sudut Kamar Mandi


Area kamar mandi harus selalu dibersihkan ya bun, meskipun dengan ruangan yang kecil ataupun besar. Karena kebersihan kamar mandi akan membuat pengguna merasa nyaman untuk melakukan kegiatan di kamar mandi. Bathtub juga perlu dibersihkan untuk menghilangkan kuman-kuman yang menempel mengingat bathtub terkadang tidak digunakan oleh satu orang saja. Area sudut di kamar mandi juga sangat perlu dibersihkan agar tetap menjaga kenyamanan dan kebersihan.


Mengganti Handuk



Mengingat kamar mandi adalah area yang lembab apalagi dengan sirkulasi udara dan pencahayaan yang minim, maka kamar mandi perlu untuk dibersihkan dan diberi pencahayaan yang cukup untuk mengurangi kelembapan. Penggunaan handuk secara terus menerus tentu akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, mengganti handuk sangat di perlukan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Anda juga perlu mencuci dan menjemurnya di bawah sinar matahari agar bau tidak sedap dapat hilang.



Menggunakan Diffuser 



Salah satu cara membuat kamar mandi beraroma wangi selain membersihkannya dengan penggunaan reed diffuser juga di perlukan. Penggunaan reed diffuser ini berfungsi untuk melawan bau membandel yang berada di kamar mandi. Bahan yang mudah hancur tentu ini sangat ramah lingkungan untuk di gunakan. Cukup meletakkan pada sudut ruang atau tempat yang diinginkan aroma dari reed diffuser ini dapat dinikmati. Pengisian yang bisa dilakukan dengan isi ulang dan penggunaanya yang cukup awet tahan lama tentu penggunaan red diffuser ini akan sangat membantu aroma di kamar mandi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Pinteres



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.