Kumpulan Model Kanopi Kaca yang Sedang Tren Tahun Ini



Homeshabby.com -- Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang memiliki udara panas. Udara yang panas akan membuat kita tidak nyaman, apalagi jika pada saat berada dirumah pasti akan terasa sangat panas dan gerah. Dengan pemasangan kanopi pada teras rumah, hawa panas ini akan terhalang masuk ke dalam. Saat ini, penggunaan kanopi sudah banyak di terapkan pada rumah-rumah modern maupun minimalis. Kanopi digunakan tidak hanya untuk melindungi bagian carport ataupun teras rumah, namun juga bisa berfungsi untuk dekorasi eksterior rumah lho. Yuk simak model kanopi apa yang cocok untuk anda gunakan. Semoga bermanfaat.

1. Model Kanopi kaca laminated


Penggunaan kanopi kaca tentunya sudah banyak dengan berbagai jenis. Kanopi jenis ini menggunakan kaca laminated yang di hasilkan dari proses laminasi dengan melekatkan 2 kaca biasa menggunakan polyvinil butiran film. Bahan polyvinil butiran film yang di gunakan berupa lembaran kaca film yang transparan serta bebas dari perubahan warna, retak dan juga pemuaian yang dapat berkurang estetiknya kaca. Pemilihan kanopi dengan bahan laminated ini memiliki keuntungan diantaranya lebih kuat, tahan lama, dan juga lebih aman. Pemasangan kanopi kaca laminated ini selain bisa di aplikasikan pada bagian carport dapat diterapkan pada halaman rumah.


2. Model Kanopi kaca tempered 


Kanopi kaca tempered merupakan kanopi dengan kaca minimalis terbuat dari kaca float tempered. Kaca float merupakan kaca murni yang transparan dan juga bersifat menghangatkan ruangan. Kanopi dengan kaca tempered ini bisa anda aplikasikan pada area teras belakang, teras rumah, carport, atau tempat yang membutuhkan dekorasi. Pemilihan kaca kanopi ini akan memberikan kesan ruang anda semakin elegan, tampak terang dan memberikan nuansa menyatu dengan alam. 


3. Model Kanopi kaca sandblast


Kanopi kaca sandblast ini sering digunakan pada kanopi kaca teras atau kanopi kaca kebun yang memberikan kesan lebih minimalis. Kanopi kaca ini memilik motif yang bagian kacanya buram dengan berbagai ketebalan berukuran 3 mm, 5 mm, dan 8 mm. Ukuran 8 mm lebih sering digunakan karena mempertimbahkan keselamatan. Aplikasi kanopi kaca sandblast ini bisa anda gunakan pada bagian dalam rumah untuk memberikan dekorasi yang menarik dan apik. Penggunaan kanopi kaca sandblast ini tidak diterapkan pada semua bagian rangka kanopi agar memberikan kesan tersendiri pada ruangan. Rangka besi pada kanopi ini hanya menggunakan bagian atapnya saja, karena rangka untuk penyangganya di tompangkan pada bagian kedua dinding. 


4. Model Kanopi kaca Polycarbonate


Kanopi dengan kaca polycarbonate merupakan salah satu material yang berjenis thermoplastic polymer. Material polycarbonate ini memiliki sifat yang sederhana dalam pengerjaannya, mudah dicetak, serta mudah dibentuk. Polycarbonate memiliki sifat transparan, ringan, tahan lama, serta tahan terhadap cuaca ekstrim sehingga cocok jika di aplikasikan pada taman. Kanopi kaca ini sengaja di tempatkan pada area taman rumah untuk menggantikan penggunaan gazebo agar terkesan terbuka. Rangka penyangga besi kanopi ini juga diganti dengan semen yang di sesuaikan ukurannya. Pengaplikasian kanopi dengan kaca polycarbonate ini bisa juga anda terapkan di dalam rumah untuk memberikan kesan terang pada rumah anda.  

Kanopi kaca ini memiliki varian jenis dengan harga yang variatif. Anda bisa memilih kanopi kaca yang sesuai untuk penataan dekorasi eksterior rumah dan menyesuaikan budget yang ada. 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.