Kumpulan Desain Pagar Rumah Minimalis Dengan Batu Alam Untuk Tampilan yang Natural

 


Homeshabby.com -- Pagar rumah dengan konsep yang berbeda dari rumah biasanya tentu akan menarik perhatian banyak orang. Rumah dengan pagar besi pada bagian fasad memang sudah umum dan banyak di jumpai. Namun model pagar rumah yang di kombinasikan dengan batu alam tentu akan sangat menarik dan menjadi pilihan pada saat ini. Dan akan memberikan kesan estetik juga unik, pilihan kombinasi pagar alam dengan pagar besi ataupun material lainnya membuat hunian semakin cantik. Berikut ini akan kami sajikan mengenai model pagar batu alam dengan kombinasi beberapa material yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.



Jenis batu alam yang biasanya digunakan untuk material pagar adalah batu sabak. Batu sabak merupakan batuan yang memiliki susunan berlapis-lapis sehingga mudah untuk dibelah. Batu jenis ini memiliki warna abu-abu muda, hitam gelap coklat, hijau tua dan juga merah tua mendekati coklat. Batu jenis ini memiliki kekuatan yang baik, sehingga cocok jika di gunakan untuk bagian pagar rumah. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan material besi untuk tampilan yang lebih mewah dan menarik perhatian.





Kombinasi pagar rumah kali ini menggunakan batu ekspos dan batu alam acak lempeng. Kesan yang sangat sederhana dan alami mampu membuat first impression pada hunian ini. Tanpa banyak menambahkan oranmen di bagian sudut pagar mampu memberikan kesan yang simpel dan klasik. Penggunaan warna yang senada antara bata eskpos yang disusun lebih bold pada bagian bawah terkesan rapi dan cantik. Kombinasi pagar yang satu ini bisa anda aplikasikan pada hunian anda untuk tampilan yang lebih estetik.






Motif pagar yang dikombinasikan dengan batu alam dan besi merupakan pilihan yang tepat untuk bisa  di aplikasikan pada fasad rumah. Dengan model yang simpel dan tidak banyak ornamen ataupun ukiran pada bagian besinya, tentu model pagar yang satu ini menarik untuk membuat tampilan rumah semakin mewah dan terkesan klasik. Pagar yang di aplikasikan pada rumah seperti ini akan membuat tampilan rumah anda tampil natural dan minimalis.








Dari sekian banyak material yang digunakan untuk pagar rumah, batu alam yang satu ini memiliki keunikan dan kesan yang menarik. Batu yang memiliki bentuk pipih atau lempeng dengan ukuran yang beragam dan teksturnya yang tidak beraturan, jenis batu alam ini cocok untuk di aplikasian pada pagar rumah yang bisa membuat suasana semakin alami. Karakteristik batu ini memiliki ketahanan yang kuat terhadap pergantian cuaca, maka sangat cocok untuk di aplikasikan pada bagian outdoor maupun indoor. Pengaplikasian coating juga di perlukan untuk menjaga batu ini agar terhindar dari lumut dan jamur.







Dari kebanyakan orang mengetahui jika penggunaan batu koral ini hanya bisa di aplikasikan untuk membuat bronjong pada pinggiran sungai atau tebing. Tetapi batu koral ini juga bisa anda aplikasikan utuk membuat pagar rumah yang akan memberi kesan natural, dan tradisional. Membentuk pola seperti yang terlihat tidaklah rumit dan cukup mudah untuk di aplikasikan pada bagian fasad rumah. Biaya yang dikeluarkan pun tidak seberapa tentunya akan mengehmat pengeluaran.

Bagaimana bund, apa sudah ada ide untuk membuat tampilan pagar anda menjadi lebih natural dan alami? Semoga desain tersebut bisa membantu untuk mendapatkan refrensi mengenai pagar rumah yang epic dan menarik.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.