Inspirasi Model Dapur yang Menyatu dengan Ruang Makan

 



Homeshabby.com -- Apa anda bingung untuk mendekor ulang area dapur dengan menggabungkan dengan ruang makan? Area dapur yang terasa lebih luas tentu akan memberikan kesan yang nyaman tetapi jika anda lebih praktis dengan menggabungkan area dapur dan ruang makan tentu akan mempermudahkan anda untuk berkumpul bersama keluarga sembari menikmati hidangan yang sudah anda persiapkan. Bagaimana, penasaran dengan inspirasi apa yang akan kami sajikan? Tetap simak ya ulasan mengenai dapur yang menyatu dengan area makan berikut ini. Semoga bermanfaat.


 Sumber : Pinterest news.buzzbuzzhome

Tampilan dapur yang lebih klasik dengan minim perabot tentu akan memberikan kesan menarik dan cantik dengan pemilihan interior yang berwarna senada antara pantry dan meja makan. Penggunaan material kayu yang lebih dominan pada ruangan ini terkesan dengan gaya scandinavian dengan memadukan beberapa furniture berwarna gelap. Dengan tampilan cantik yang menyatukan antara area pantry dengan meja makan akan lebih memaksimalkan ruangan mengingat jika ukurannya yang ada terbilang mungil. 



 Sumber : Pinterest marielydelrey


Memiliki konsep menarik dan apik seperti pada area backsplash yang mengaplikasikan bata ekspos berwarna putih tentu akan memberikan kesan yang lebih bersih dan memudahkan anda dalam menghilangkan noda menempel ketika memasak. Meletakkan meja makan yang menyatu di area dapur akan membantu anda untuk meletakkan bahan memasak dan bumbu dapur dengan mudah tanpa berserakan.




 Sumber : Pinterest (behance.net)

Penggunaan material kayu yang dikombinasikan dengan furniture berwarna gelap pada area meja makan memberikan kesan hangat dan mewah di area ini. Kenyamanaan yang diciptakan dari suasana pada ruang ini akan berpengaruh ketika melakukan kegiatan memasak dan tentu hal ini akan membantu perasaan anda untuk lebih nyaman dan betah di area dapur. Kabinet yang tersusun di area pantry ini akan mengurangi sesak dengan meletakkan perabot pada storage yang berada di atas dan mampu memaksimalkan ruangan di area ini dengan baik.




 Sumber : IG (@camilacosta.arquitetura)

Desain dapur dan ruang makan yang menyatu dengan konsep terkesan sedikit terbuka akan membuat suasana di ruang ini semakin segar dan menyenangkan. Pemilihan interior yang senada antara lantai parket dengan beberapa elemen yang berwarna putih membuat tampilan di area ini semakin minimalis tetapi tetap cantik. Tanaman hias yang di gantungkan pada rak ambalan di atas langit-langit mampu memaksimalkan ruangan di area ini dengan baik. 





 Sumber : Pinterest revistacasaejardim.globo

Dapur dan ruang makan yang menyatu dengan menambahkan meja kayu di bagian samping memberikan kesan yang lebih luas pada area ini. Memanfaatakn area langit-langit untuk meletakkan tanaman hias untuk memberikan tampilan lebih natural dan menyegarkan. Pemilihan warna yang menarik membuat suasana di ruang ini semakin tampil menawan dengan mengkombinasikan warna abu-abu gelap dan putih. Dengan ruangan yang cukup besar desain kali ini cocok digunakan bersama keluarga besar untuk kegiatan memasak dan berkumpul bersama.





 Sumber : Pinterest casavogue.globo

Jangan takut untuk mendekorasi area dapur dengan tampilan yang lebih berbeda. Mengkombinasikan warna putih dan abu-abu gelap pada dapur yang menyatu dengan area makan ini akan membuat suasana pada dapur terkesan lebih mewah. Penggunaan granit untuk meja makan dengan finishing mengkilap dapat memberikan pantulan cahaya dari lampu yang membuat suasana di area ini semakin cantik dan menarik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.