Inspirasi Ide Pagar Rumah dengan Tanaman Rambat


Homeshabby.com -- Pagar merupakan area yang berada di fasad untuk melindungi sebuah rumah. Pagar seringkali berbahan besi, kayu maupun alumunium memang memberikan tampilan yang megah dan menarik dari luar. Namun apa jadinya jika anda bisa meletakkan tanaman merambat di area pagar? Tentunya akan sangat menarik dan membuat hunian anda semakin terkesan lebih sejuk dan natural. Dengan adanya tanaman rambat di area pagar tentunya akan memilki fungsi ganda sebagai dekorasi rumah. Ingin tahu seperti apa inspirasi pagar rumah dengan tanaman rambat? Simak yuk bund, ulasan yang satu ini semoga bermanfaat.


1. Pagar Rumah dengan Tanaman Lee Kuan Yu

Sumber : Ig (@fasadrumahminimalis)

Lingkungan yang tampak asri dan menyejukkan memang mampu memberikan ketenangan tersendiri terhadap sebuah hunian. Dengan konsep tropical rumah ini mampu memberikan kesan yang lebih alami dengan tanaman rambat ataupun tanaman lainnya. Salah satunya tanaman yang di letakkan di area pagar dengan jenis tanaman Lee Kuan Yu sehingga udara panas pun akan terhalang untuk masuk ke dalam rumah.


2. Pagar Rumah dengan Tanaman Sirih Gading

Sumber : Ig (@omahkayujati)

Penggunaan pagar yang masih berongga atau memang di biarkan seperti ini bisa anda ubah dengan ide kreatif yaitu, dengan meletakkan tanaman gantung seperti sirih gading pada tiap rongga di pagar yang mampu memberikan kesan sejuk di rumah anda. Atau anda juga bisa meletakkan tanaman yang satu ini di atas pagar dan apabila tanaman ini sudah tumbuh subur tentu akan menjalar ke berbagai arah.

3. Pagar Rumah dengan Tanaman Juntai

Sumber : Ig (@fasadrumahminimalis)

Tanaman rambat atau tanaman gantung tidak harus di letakkan tepat di area pagar, untuk tetap memberikan tampilan yang minimalis si pemilik rumah ini membiarkan pagarnya terlihat cantik dengan warna putih. Tanaman yang di letakkan di area kanopi mampu membuat suasana di rumah ini lebih segar dan tetap menyejukkan.


4. Pagar Rumah dengan Tanaman Rambat Berbunga

                                        Sumber : Ig (@rumahcantikidaman)

Tanaman rambat dengan bunga memang cocok untuk mempercantik area rumah anda. Dengan bunganya yang menawan tentu memberikan keindahan pada rumah ini, meskipun dengan ukuran yang minimalis. Dekorasi rumah dengan tanaman rambat berbunga seperti ini bisa anda coba di rumah untuk mendapatkan kesejukan apalagi di musim panas melanda.



5. Pagar Rumah dengan Tanaman Vertikal

Sumber : Ig (@gitaproperty)

Perpaduan antara tanaman rambat dan pohon di area teras rumah memang sangat menarik untuk di coba. Pagar yang di rambati dengan tanaman mampu menghasilkan kesan natural dan tetap alami. Dengan tanaman rambat yang tidak terlalu lebat tetap mampu memberikan udara sejuk pada hunian ini.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.