Inspirasi Model Kanopi Rumah Minimalis Terbaru, Tampilan Rumah Jadi Enak di Pandang

 


Homeshabby.com -- Interior maupun eksterior dalam sebuah rumah memang di perlukan untuk menambah tampilan yang lebih elegan dan menarik, salah satunya dengan penggunaan kanopi untuk area fasad maupun di dalam ruangan. Pada masa sekarang kanopi tidak hanya di gunakan untuk menutupi area carport ataupu area luar pada sebuah rumah saja, namun saat ini sudah banyak orang menggunakan kanopi untuk bagian ruangan dengan tampilan yang lebih cantik. Kanopi juga bisa di manfaatkan untuk pelindung sebuah ruangan dengan tetap mampu memkasimalkan cahaya untuk masuk ke dalam ruang secara leluasa. Berikut ini ada beberapa model kanopi yang bisa anda gunakan untuk area fasad mapun eksterior rumah.

Inspirasi Model Kanopi Baja


Sumber : Ig (@dekorumahyuk)

Meskipun tidak di letakkan di area luar sebagai penutup teras maupun carport, pemilihan kanopi yang di aplikasikan di area bersantai pada rumah sangat cukup untuk memaskimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan. Material baja yang di berikan aksen vertikal pada bagian kanopi dengan beberapa lampu dan kipas mini mampu menambah dekorasi cantik di area ini. Dengan penggunaan material baja untuk kanopi seperti ini mampu memberikan ketahanan yang cukup apalagi dengan perubahan suhu atau cuaca yang tidak menentu.



Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan


Sumber : Ig (@kanopi_bandun6)

Kanopi yang di gunakan sebagai pentup carport memang sangat membantu bagian fasad ketika cuaca panas maupun hujan. Dengan rangka baja ringan serta di kombinasikan dengan kaca fiberglass mampu memberikan pencahayaan yang maskimal pada area ini. Dengan begitu rumah anda lebih berkesan terbuka dengan asupan udara yang cukup.


Inspirasi Model Kanopi Baja dan Kayu


Sumber : Ig (@dekorumahyuk)

Model kanopi yang satu ini memang terbilang unik, dengan kombinasi material kayu dan baja untuk rangkanya yang mampu memberikan ketahanan lebih pada bagian struktur kanopi. Penggunaan kanopi yang di aplikasikan di area lorong pada sebuah rumah mampu memberikan penghawaan udara dan cahaya yang cukup, sehingga area di rumah ini tetap terasa leluasa dan tidak engap.



Inspirasi Model Kanopi Metal Baja dengan Kaca

                                                        Sumber : Ig (@dekorumahyuk)

Penggunaan kanopi yang semakin hari semakin meningkat, mulai untuk area carport ataupun ruangan di rumah serta penggunaan kanopi seperti ini mampu menghasilkan pencahayaan dan udara yang maskimal secara alami. Rumah dengan kesan yang lebih open space dan terbuka seperti ini sangat cocok jika letakkan di ruang keluarga yang pada bagian atapnya menggunakan kanopi metal baja dengan kaca. Sturktur metal baja yang kokoh dan tidak mudah rapuh memang cocok apabila di kombinasikan dengan kaca polos. Sehingga depan adanya penggunaan kanopi di area ini sangat menghemat penggunaan listrik ketika siang hari.

Inspirasi Model Kanopi Alderon



Sumber : Ig (@rumah_merahratu)

Atap kanopi alderon dengan warna putih seperti ini memang masih di minati oleh banyak orang, karena di yakini dengan ketahannya yang kuat dan anti pecah. Di kombinasikan dengan rangka besi yang kuat akan mampu memberikan ketahanan terhdap kesuluruhan penutup atap kanopi alderon ini.  Kelebihan dari kanopi alderon ini mampu menyerap suara bising ketika hujan dengan baik, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan suara gemricik air dari hujan yang turun.

Itulah beberapa model atap kanopi yang pada saat ini banyak di minati dengan penggunaannya untuk area carport atau interior ruang, sehingga dengan pilihan model yang bervariasi dapat mempercantik tampilan rumah.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.