Desain Rumah Minimalis Terbaru 2021 dengan Ukuran 5 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur, Solusi yang Punya Lahan Sempit

 


Homeshabby.com -- Hello bunda, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai desain dan denah rumah minimalis yang akan membuat anda terinspirasi dengan desain menariknya. Rumah dengan ukuran seberapa pun tetap menghadirkan ciri dan khasnya masing-masing, tentunya sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Hunian pada rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk seluruh keluarga anda tercinta dengan desain yang menarik dari tampilan depan serta keseluruhan ruang. Berikut ini ulasan lebih jelasnya, semoga bermanfaat.


  • Fasad Rumah Minimalis Terbaru


Tampak Tampilan Fasad Rumah

Berikut ini merupakan tampilan fasad rumah dengan ukuran 5 x 12 m yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk keluarga anda. Penggunaan eskterior yang sedikit menambahkan kesan alami dengan material batu alam berwarna coklat pada sisi kanan bangunan yang terlihat tampak kokoh. Meskipun tanpa mengaplikasikan kanopi di area carport pada bagian depan, dengan adanya dak cor beton yang mungil dai bagian teras mampu menghalangi udara panas masuk ke dalam ruangan. Penggunaan pagar yang mengkombinasikan hollow besi terbuka dengan batu alam di bagian setengahnya mampu memberikan tampilan yang lebih harmonis dan tetap menawan.


  • Atap Rumah Minimalis Terbaru


Tampak Tampilan Atap dan Keseluruhan

Inilah tampilan dari sisi atas rumah ukuran 5 x 12 m ini yang menggunakan penutup atap model piramida yang lebih terkesan lebih modern dengan material flat beton yang kuat. Model atap pada rumah ini tidak seluruhnya menggunakan atap piramida, namun di bagian pinggiran yang dibuat atap dak cor beton yang mampu memberikan kesan yang lebih terbuka. Kesan sejuk pun mampu di dapat pada hunian ini dengan taman yang berada di area depan, meskipun bagian carport yang tidak menggunakan penutup, rumah ini lebih berkesan terbuka.



  • Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga pada Rumah Minimalis


Ruang Makan dan Ruang Keluarga

Pada rumah ini memiliki ruang keluarga dan ruang makan yang menjadi satu dan tepat di belakangnya adalah area memasak. Pemilihan interior pada area ini di dominasi dengan warna putih yang tampak lebih minimalis serta terkesan lebih natural dari kombinasi dinding putih polos dengan bata ekspose. Penilihan interior warna di ruang keluarga serta di area tamu pun menggunakan warna abu-abu yang menambah kesan minimalis lebih menyatu serta beberapa wall decor untuk memberikan tampilan yang menarik dengan suasana hangat.



  • Desain Dapur Rumah Minimalis Terbaru



Tampilan Dapur 


Dapur pada rumah ini terdapat di area belakang yang bersebelahan dengan kamar mandi. Meskipun dengan ukuran yang minimalis area dapur ini tetap terlihat elegan dari penggunaan granit untuk bagian pantry dengan tungku kompor berwarna senada, begitupun dengan pemilihan material kabinet dari HPL berwarna coklat mampu menambah kesan yang lebih natural. Keramik bermotif pun di aplikasikan pada belakang sink untuk menambah kesan yang lebih berwarna pada dapur di rumah ini.


  • Denah Rumah Minimalis Terbaru dengan Ukuran 5 x 12 M 


Denah Rumah

Berikut ini merupakan pembagian ruang pada rumah berukuran 5 x 12 m yang di lengkapi dengan beberapa fasilitas sebagai berikut :

Pada area depan rumah ini terdapat taman berukuran 2.57 x 1.88 m dan carport ukuran 2.43 x 3 m. Memasuki area dalam rumah ini memiliki area ruang tamu berukuran 2.43 x 2.65 m, terdapay kamar tidur 1 ukuran 2.57 x 2. 70 m dan kamar tidur 2 ukuran 2. 43 x 2 m. Untuk area bagian tengah terdapat ruang keluarga yang open spcae dengan area makan berukuran 2. 57 x 4. 6 m, kamar mandi umum ukuran 1.05 x 1.05. Di area belakang pada rumah ini terdapat kamar tidur 3 dengan ukuran 2. 28 x 2. 2 m, area dapur ukuran 1. 7 x 2 .2 8 m dan laundry ukuran 2.28 x 1 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumah36 via Youtube




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.