Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 M, 3 Kamar Tidur Lengkap Dengan Ukuran

 


Homeshabby.com -- Rumah yang bagus selalu dikaitkan dengan rumah besar dan lahan yang luas serta megah. Untuk mendapatkan rumah yang besar tentunya juga memerlukan biaya yang lebih, namun tidak semua orang mempunyai dana yang cukup untuk membangun sebuah rumah impian seperti itu. Meskipun dengan desain yang minimalis rumah dengan ukuran yang sederhana pun tetap bisa menjadi pilihan dengan penataan dan desain yang baik. Kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah berukuran 8 x 12 M untuk bisa anda jadikan sebagai pilihan membangun rumah impian. Semoga inspirasi kali ini bermanfaat, selamat menyimak.





Tampak bagian fasad pada rumah ini terlihat sangat minimalis namun tetap modern. Penggunaan atap model pelana sangat cocok untuk di aplikasikan pada daerah tropis seperti kebanyakan di wilayah Indonesia. Mengingat penggunaan atap model pelana ini mempunyai daya serap radiasi dan panas yang sangat baik, maka cocok untuk bisa anda aplikasikan pada hunian anda. Dengan pengaplikasian atap pelana pada rumah ini akan memberikan kesan yang sederhana namun juga modern. Bagian carport dan area teras menggunakan kanopi kaca yang berfungsi untuk memberikan kesan terbuka dan cahaya yang masuk pada rumah ini dapat mengganti sirkulasi udara pada area di dalam rumah. Cat eksterior yang berwarna abu-abu pada bagian woodplank senada dengan bagian atap serta kusen jendela dan kayu diberikan warna putih memberikan kesan hangat pada rumah ini.





Pada area living room di rumah ini bisa diberi sentuhan gaya klasik serta vintage, terlihat dari penggunaan furniture seperti almari yang open space, kabinet kecil pada bagian sudut untuk meletakkan TV kuno dan parket lantai dari material kayu. Ruangan ini nampak lapang dan bersih  dilihat dari cat interior yang berwarna putih senada dengan sofa serta beberapa bantal berwarna lebih bold mampu menghilangkan kesan yang monoton. Gaya monokrom juga di tampilkan pada ruangan ini dengan penggunaan karpet persegi berwarna hitam dan putih.






Area kitchen set yang open space dengan ruang makan mampu membuat suasana di rumah  terkesan semakin terbuka. Jendela yang digunakan ring penutup dengan material kayu mampu membuat cahaya masuk ke area kitchen sehingga sirkulasi udara bisa berganti secara baik dan tidak akan terasa sesak. Pemilihan warna interior yang senada dengan area living room mampu membuat suasana di rumah  semakin hangat. Wallpaper pada bagian dinding berwarna putih dengan aksen hitam mampu mengubah suasana yang terlihat monoton semakin hidup dikombinasikan dengan bar stool pada area makan dari material kayu terkesan klasik namun tetap kekinian.




Kamar tidur terlihat sangat simpel dan bersih. Dominan dengan mengaplikasikan warna putih pada beberapa elemen memberikan kesan bersih yang akan membuat anda semakin nyaman. Interior warna puith yang di kombinasikan dengan blue ocean pada bagian belakang bed mampu menjadikan pusat perhatian di kamar ini. Bed yang diletakkan di dekat jendela membuat suasana di kamar ini semakin terlihat luas dan sirkulasi udara dapat dengan mudah masuk kedalam ruangan yang bagus untuk pergantian udara.



Desain pada rumah kali ini memiliki ukuran 8 x 12 m dengan pembagian sebagai berikut. Pada bagian fasad depan terdapat carport berukuran 3 x 4.5 m, taman ukuran 5 x 3.25 m dan teras ukuran 1 x 5 m. Untuk ruang dalam pada bagian depan terdapat living room ukuran 5 x 3 m, pada bagian sampingya terdapat dapur yang open space dengan ruang makan dan area keluarga ukuran 4 x 6.25 m dan di area smpingnya terdapat taman kecil berukuran 1 x 6.25 m. Terdapat 3 kamar tidur berukuran sama yaitu 3 x 3 m, kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m. Pada bagian belakang terdapat space yang bisa anda gunakan untuk area laundy dan bercocok taman berukuran 8 x 1.2 m. Itulah ulasan dari rumah 8 x 12 m ini semoga dapat menginspirasi dan impian anda segera terwujud. Amiin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.