Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur Serta Halaman yang Luas dan Pintu Samping

 



Homesahabby.com -- Rumah dengan halaman yang luas merupakan keinginan banyak orang di tambah desain menarik tentu akan membuat anda semakin betah di rumah tanpa rasa jenuh. Rumah dengan lahan yang cukup luas serta masih menyisakan space untuk halaman memang menjadi keunikan tersendiri, apalagi rumah dengan desain seperti ini masih bisa di terapkan di area perkotaan. Ruang gerak yang cukup serta pencahayaan dan juga kesan terbuka dapat membaur ke lingkungan sekitar tentunya akan memudahkan anda untuk berinteraksi dengan masyarakat. 

Nah, kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah dengan konsep halaman samping luas yang bisa anda aplikasikan untuk hunian masa depan yang sudah anda inginkan. Semoga bermanfaat dan tetap simak ya desain kali ini tentu lengkap dengan denahnya.




Bagaimana bund dengan tampilan fasad pada rumah ini? Unik bukan, sudah pasti desain kali ini terkesan luas dimana rumah ini memiliki halaman samping serta penggunaan beberapa material yang mudah didapatkan. Pada fasad rumah ini menggunakan kombinasi material bata ekspose yang secara tidak langsung akan memberikan kesan vintage. Perpaduan warna merah, abu dan putih memang membuat rumah ini tampil minimalis dengan pilar yang tersusun di depan rumah. Desain yang sederhana membuat rumah ini tampil mempesona.




Berikut ini adalah penampakan rumah pada sisi samping yang terlihat menawan. Dengan sisa lahan yang cukup luas, rumah ini memberikan kesan terbuka, sehingga lebih membaur terhadap lingkungan sekitar yang sengaja tidak menggunakan pagar di bagian depan. Dengan ventilasi yang cukup, udara dan pencahayaan mampu masuk ke dalam ruangan dirumah ini sehingga dapat menciptakan konsep rumah sehat. Mungkin bunda masih bingung di mana letak pintu utama pada rumah ini, tetap simak ya bun setelah ini kami akan memaparkan detail dari rumah ini secara keseluruhan.





Ini dia bun yang membuat anda penasaran, dimana letak pintu utama pada rumah ini. Terlihat pintu pada rumah ini di bagian sisi kanan rumah yang membuat hunian ini semakin unik bukan? Dengan desain yang menarik rumah ini tetap memberikan kesan cantik, sehingga tampilan rumah ini tidak akan membosankan. 

Bagian atap pada rumah ini menggunakan atap dak cor miring yang menambah kesan minimalis dan modern. Penggunaan atap model miring seperti ini sudah banyak digunakan di hunian Indonesia karena memang mengurangi tingkat kebocoran atap.





Denah pada rumah ini memiliki fasilitas lengkap dengan penjelasan sabagai berikut :

Untuk bagian luar area rumah ini terdapat taman dengan ukuran yang cukup luas yaitu 8 x 3.36 m dan halaman di sisi kanan rumah ukuran 2 x 17.36 m. Terdapat ruang tamu dengan ukuran 3 x 5 m, 3 kamar tidur berukuran sama 3 x 3 m. Terdapat ruang keluarga yang open space dengan ruang makan serta dapur berukuran 3.25 x 10 m. Terdapat 3 kamar mandi berukuran sama 1 x 2 m, dan taman belakang berukuran 1.75 x 3 m.


Itulah pembagian denah pada rumah ini yang memiliki ruangan lengkap dengan halaman rumah luas, sehingga tidak akan membatas ruang gerak anda untuk melakukan kegiatan bersama keluarga di area luar rumah.

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig (@abba_studiodesign)


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.