Desain dan Denah Rumah Ukuran 6 x 10 M Luas Lahan 6 x 12 M 3 Kamar Tidur dengan Ruangan Multifungsi Bertema Tropis





Homeshabby.com -- Desain rumah yang semakin banyak pada masa sekarang, tentunya membuat anda semua sedikit kebingungan ingin memilih desain seperti apa yang cocok untuk di gunakan sebagai desain rumah idaman. Dengan luas tanah yang tidak cukup lapang tentunya juga menjadi problem untuk anda, nah pada kesempatan ini Homeshabby.com ingin memberikan inspirasi mengenai desain rumah ukuran 6 x 11 M yang fungsional, sehingga cocok jika bisa anda aplikasikan di rumah impian anda. Simak ya untuk ulasan berikut semoga bermanfaat dan segera bisa mewujudkan rumah impian untuk keluarga tercinta. Amiin





Tampak fasad pada hunian 6 x 11 m ini memiliki 2 lantai yang cukup untuk menunjang kegiatan anda bersama keluarga. Aksen kayu yang di aplikasikan di bagian depan rumah dan pada lantai 2  di rumah ini tampil senada berwana coklat, dengan begitu rumah ini tampak lebih terbuka. Tanpa membatasi ruang gerak area ini memiliki teras dan juga carport yang lapang sehingga tidak akan terasa sesak. 

Penggunaan pagar pada rumah ini terlihat nampak unik bukan? Dengan mengaplikasikan batu sungai yang besar dan menggunakan besi yang yang disekat memberikan nuansa natural, sehingga rumah ini terkesan tropical. Penggunaan pagar pada rumah ini juga mengkombinasikan material hollow besi berwarna putih bermotif dengan cutting laser mampu memberikan kesan yang lebih bersifat terbuka dan tetap unik.



Berikut ini adalah tampilan fasad atap rumah lantai 2 yang tampak begitu jelas dengan penggunaan atap model pelana dan material genteng flat beton yang kuat, sehingga penggunaan material ini cocok untuk diaplikasikan apalagi dengan wilayah yang tropis seperti di indonesia. Ventilasi udara yang cukup juga di aplikasilan di area lantai dua pada rumah ini agar tetap memberikan ruang cahaya secara maksimal untuk bisa masuk ke dalam, sehingga udara lebih sehat. Aksen kayu yang di aplikasikan di bagian area balkon lantai 2 senada dengan bagian lantai 1 dan menambahkan tanaman di area balkon pada lantai dua, dengan begitu rumah ini terkesan lebih asri dan sejuk. Untuk bagian carport di gunakan atap kanopi tempered glass yang sangat memungkinkan cahaya masuk ke dalam area di lantai satu dengan baik.





Pada lantai satu di rumah ini terdapat ruang tamu yang open space hanya dibatasi partisi kayu dengan area dapur sekaligus ruang makan berukuran 3 x 7 m yang cukup luas. Area di lantai satu pada rumah ini memfungsionalkan ruangan yang terbilang umum seperti ruang tamu, dapur, laundry area dan hanya meletakkan satu kamar tidur di ruangan bawah. Ruang tamu ini di aplikasikan dengan interior yang dominan dengan unsur kayu pada bagian meja, rangka sofa dan penyekat ruangan sehingga area ini terlihat lebih natural dan minimalis tanpa banyak mengaplikasikan furniture yang berlebihan.






Untuk ruangan pada lantai dua rumah ini terdapat ruang keluarga yang multifungsi, selain bisa anda gunakan untuk berkumpul atau bersantai bersama keluarga area ini juga cocok untuk di gunakan sebagai area baca dengan pencahayaan yang cukup. Pemilihan furniture dominan kayu juga di aplikasikan pada area ini untuk memberikan kesan yang minimalis. Untuk memberikan kesan yang menarik anda bisa mengaplikasikan beberapa pajangan seperti foto keluarga atau beberapa dekorasi yang unik agar ruangan ini semakin nyaman. 







Untuk pembagian denah rumah lantai satu ini memiliki penataan ruang sebagai berikut : 
Pada area depan terdapat carport yang cukup luas dengan ukuran 3 x 5.3 m, taman ukuran 1.5 x 3 m dan teras berukuran 3 x 1.5 m. Memasuki area dalam pada rumah lantai satu ini terdapat ruang tamu yang open space dengan area dapur dan ruang makan berukuran 3 x 7 m, terdapat kamr mandi umum ukuran 2.5 x 2 m terletak di samping tangga. Terdapat 1 kamar tidur berukuran 4.2 x 3 m dan area terakhir di lantai 1 ini terdapat laundry room ukuran 3 x 2 m.


Pembagian tata ruang rumah lantai 2 ini memiliki penataan yaitu :
Ketika menaiki tangga kita akan mendapati area keluarga berukuran 3.5 x 3 m, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3, kamar tidur 3 ukuran 3.5 x 3 m. Terdapat kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m dan balkon dengan ukuran 3.5 x 1.5 m.


Itulah sedikit ulasan mengani desain dan denah rumah kali ini semoga inspirasi tersebut dapat memberikan manfaat sehingga anda lebih bersemangat untuk mewujudkan impian membangun rumah untuk keluarga tercinta.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube (Rafa Pahing)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.