Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 16 M 3 Kamar Tidur dengan Konsep Modern Tropis yang Menyejukkan

 


Homeshabby.com -- Hunian merupakan sebuah tempat untuk berpulang setelah banyaknya kegiatan di luar rumah dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Dengan ukuran rumah yang cukup luas tentu akan menambah ruang gerak serta dapat menunjang kegiatan bersama keluarga. Seperti desain rumah dengan ukuran 10 x 16 m ini memang cukup besar untuk keluarga anda, serta area taman dan halaman yang cukup akan membuat rumah ini semakin terasa nyaman. Dengan penggunaan ventilasi dan mengaplikasikan beberapa taman dan tempat terbuka yang cukup di area rumah akan menciptakan rumah sehat, sehingga hunian seperti inilah yang seharusnya bisa anda miliki. Untuk desain dan denah rumah ini, jangan skip ulasan berikut ini.







Tampilan fasad pada rumah ini terlihat sangat megah dan mewah, penggunaan material batu alam sebagai pilar memang cocok untuk di aplikasikan di eskterior rumah yang memberikan kesan alami namun tetap kuat. Aksen kayu di bagian teras pada rumah ini memberikan tipuan mata yang menarik, sehingga rumah lebih berkesan terbuka dan udara dapat mudah masuk ke dalam ruangan. Dengan konsep modern tropis, rumah ini memiliki bangunan yang cukup tinggi untuk sebuah rumah lantai satu. Taman berukuran minimalis di area depan sangat membantu untuk menciptakan suasana yang sejuk dan segar. Penggunaan cat interior berwarna senada antara atap dengan area dinding serta beberapa elemen di rumah ini, yang secara keseluruhan memperlihatkan kesan rumah mewah dan tetap menawan. 




Tampilan rumah ini dari samping terlihat sangat asri, dengan penggunaan taman berukuran minimalis di depan teras serta di area samping yang mampu menciptakan udara segar dan menyejukkan. Pada bagian teras terdapat dua pilar dari granit yang mampu menompang bangunan di bagian depan rumah ini secara kokoh. Terlihat pada bagian belakang rumah yang mengaplikasikan pagar roster untuk area laundry room guna memberi kesan yang lebih open space di area belakang, sehingga dengan mudah udara dan cahaya dapat masuk secara maskimal. Rumah ini sengaja tidak mengaplikasikan pagar yang mampu menambah kesan lebih terbuka terhadap lingkungan sekitar. Namun tidak dengan area samping pada rumah ini yang mengaplikasikan pagar tembus pandang dengan space yang masih tersisa di bagian samping, mampu membuat suasana di area rumah semakin asri dengan tanaman di sekitar. 




Tampak fasad atap rumah ini terlihat begitu megah dan kokoh yang menggunakan atap model  limasan di bagian tengah dengan genteng flat beton. Mengkombinasikan ukuran atap yang berbeda untuk area teras pada bagian depan mampu membuat rumah ini semakin unik dan lebih mewah. Area carport menggunakan atap dak cor beton yang kuat merupakan kombinasi yang tepat untuk di terapkan pada desain rumah ini. Dengan eksterior atap yang berwarna hitam mampu memberikan tampilan yang lebih elegan serta lebih terkesan modern pada rumah ini. Terlihat terdapat space ruang yang di biarkan tanpa menggunakan atap di sisi samping kiri pada rumah ini, mengaplikasikan taman dengan ruang yang lebih terbuka mampu memberikan kesan sejuk serta udara lebih segar.






Denah serta penataan ruang pada rumah ukuran 10 x 16 m ini memilki pembagian sebagai berikut :

Taman dengan bentuk letter L berukuran 6 x 5 m, halaman ukuran 3.5 x 3 m, serta teras berukuran 3 x 1.5 m. Terdapat carport berukuran 5 x 3.5 m, ruang tamu ukuran 3 x 3.5 m, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 m dengan kamar mandi dalam, kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3 m, ruang keluarga ukuran 5 x 4 m. Di area belakang carport terdapat taman berukuran 4 x 1.5 m, master bedroom ukutan 4 x 4 dengan kamar mandi dalam yang berukuran 1.75 x 1.5 m, Dapur berukuran 6 x 3 m, kamar mandi umum berukuran 2 x 1.5 m, laundry room berukuran 2.25 x 1.5 m, serta taman ukuran 3 x 1.75 m. 

Itulah penjelasan mengenai desain rumah ukuran 10 x 16 m yang begitu lengkap dengan fasiliat untuk keluarga serta area taman di beberapa area membuat rumah semakin menyejukkan dan segar.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig (@Skala1000)


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.