Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7,5 x 12 m 3 Kamar Tidur dengan Bata Ekspos dan Atap Miring yang Terlihat Unik

 Desain dan denah rumah ukuran 7,5 x 12 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, terima kasih sudah setia mengikuti ulasan bermanfaat dari Homeshabby.com. Kali ini akan di bahas mengenai desain dan denah rumah yang tidak kalah kerennya yaitu rumah bergaya modern berukuran 7,5 x 12 m yang memiliki kapasitas 3 ruang kamar tidur dengan desain eksterior fasad dari bata ekspos dan mengadopsi atap miring yang nampak lebih unik jika di pandang mata. Berikut penjelasan lebih rincinya :

1. Desain rumah modern tampak atas

Nampak samping kiri rumah ukuran 7,5 x 12 m

Pemilihan warna cat eksterior yang coklat gelap dengan perpaduan material alam dan cat warna putih tidak akan menghalangi tampilan desain yang modern, bahkan lebih memberikan kesan hangat, elegan dan beda dari desain rumah pada umumnya. Bagian fasad teras di tambahkan dengan atap datar dan pilar yang berguna untuk melindungi sinar matahari secara langsung dan fasad akan lebih terkesan tinggi. Dinding fasad depan dan belakang pun juga terlihat lebih natural karena penggunaan material batu alam dan batu bata yang terekspos sangat unik. Halaman sebelah kiri di buat lebih efisien sebagai jalan pintas dengan pagar tanaman hias menuju area belakang rumah.

2. Desain rumah modern tampak atap

Nampak atas belakang rumah ukuran 7,5 x 12 m

Desain rumah modern ini menggunakan warna coklat pekat yang lebih dominan, agar seluruh ruang tidak terlihat gelap karena pemilihan warna tersebut maka banyaknya jendela dan elemen kaca di setiap sudut dinding eksterior sangat bermanfaat untuk memberikan sirkulasi udara secara maksimal. Desain rumah berukuan 7,5 x 12 m ini memiliki 2 beranda, di bagian belakangpun memiliki teras yang terhubung dengan halaman depan, terdapat relaxing area yang terlindungi oleh kanopi kain Sunbrella berwarna putih dan taman di bagian tepi yang sekaligus sebagai pagar rumah tersebut. Tatanan eksterior unik tercipta desain rumah modern yang sangat cantik dan kontemporer. Semoga bunda bisa memiliki hunian seperti ini ya! Amiin.

3. Inspirasi desain ruang tamu

 

Inspirasi ruang tamu depan dan ruang makan yang open space

Bertolak belakang dengan penggunaan cat eksterior yang terbilang lebih gelap, pada interior ruang rumah ini memilih untuk memberikan sentuhan warna biru pastel dikombinasikan dengan warna putih yang clean look dan acian bata ekspos di sebagian sisi dinding untuk kesan natural pada ruang tamu dan ruang makan yang open space. Warna yang lebih cantik dan cerah ini tentu akan membuat aktifitas di dalam rumah lebih menyenangkan serta suasana menjadi terang dan cozy room. Pancaran sinar matahari terlihat jelas sehingga penghuni juga lebih menghemat penggunaan listrik di siang hari.

4. Desain denah rumah lantai 1

Denah ruang lantai utama

Berikut ini merupakan gambar denah ruang di lantai utama atau lantai 1 pada rumah bergaya modern berukuran 7,5 x 12 m. Pada bagian fasad dibuat terrace selebar 1,6 m, masuk ke living room 3,30 x 3,70 m open space dengan dining room 3,15 x 3,70 m. Sedangkan di sudut kiri depan terdapat bathroom 2 x 1,2 m yang bersifat publik. Terdapat kitchen 3,4 x 3,1 m, bathroom yang lebih luas di belakangnya 2,3 x 1,9 m berhadapan langsung dengan area staircase atau tangga untuk akses ke lantai 2. Lanjut ke bagian ruang belakang terdapat family room 3 x 3,30 m dan bedroom yang pertama dengan luas 3,4 x 3 m.

5. Desain denah rumah lantai 2

 

Denah ruang lantai 2

Sedangkan untuk gambar di atas merupakan denah ruang lantai 2 yang di manfaatkan untuk private area yang terdiri dari : area balcony berukuran 3,4 x 2,1 m, master bedroom 3,6 x 3,4 m dengan fasilitas bathroom luas yang terpisah di bagian belakang ruang tersebut 2,9 x 1,4 m. Untuk bedroom satunya 3 x 3,2 m terletak di sebelah kanan belakang dengan bathroom dalam berukuran 2,3 x 1,9 m. Ruang tamu dan ruang makan yang open space di lantai 1 di biarkan terbuka tanpa penambahan lantai atas karena konstruksi dinding atap yang lebih rendah. 

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Jorman S.A Planos de Casas

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.