Desain dan Denah Rumah Minimalis Kontemporer 10 x 11 M, 3 Kamar Tidur dan Fasilitas Mewah

 

Homeshabby.com -- Hello bunda, semoga hari ini menyenangkan ya. Di waktu istirahat siang anda, Homeshabby.com akan menemani dengan ulasan artikel bermanfaat yaitu tentang desain dan denah rumah minimalis kontemporer berukuran10 x 11 m yang memiliki pembagian 3 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda dan sekaligus fasilitas mewah dan elegan yang merupakan idaman semua orang. Berikut ini penjelasan lebih detailnya :

Nampak depan rumah

Bagian fasad rumah minimalis kontemporer ukuran 10 x 11 m ini nampak elegan dengan kombinasi elemen kayu dan teralis besi horizontal berwarna hitam pada pagar fasad. Bagian carport dengan model sliding gate, bagian tengah bukaan samping dan bagian sebelah kanan di buat permanen dengan penggabungan pagar permanen dari panel dinding yang natural. Selain itu pada dinding teraspun juga menggunakan treatmen batu alam yang dipadukan dengan kusen uPVC dan kaca glass transparan yang membuat bangunan lebih modern.

Nampak samping depan rumah

Rumah ini menggunakan atap pelana yang di satukan dengan atap dak cor dan penambahan glass block untuk pencahayaan secara alami pada area carport. Genteng di pilih dari bahan beton flat yang merupakan khas hunian bergaya minimalis. Sedangkan di bagian belakang dak cor dimanfaatkan untuk peletakan tangki air sesuai kebutuhan penghuninya. Sehingga kombinasi atap tersebut tentu menjadikan bangunan rumah lebih tinggi dan stand out.

Desain living room

Masuk ke desain interior rumah berukuran 10 x 11 m, membahas mengenai living room guna ruang untuk menjamu tamu tentunya harus lebih memperhatikan desain dan dekorasi yang tepat. Mulai dari treatment dinding yang menggunakan batako ekspos berwarna putih ataupun bisa menggunakan wallpaper dinding dengan motif senada agar kesan alam lebih kental. Pencahayaan juga memenuhi ruangan dari jendela yang lebar dan kusen model pintu yang terdapat kaca di bagian tengahnya di dukung dengan tirai transparan yang menjadikan ruang terkesan lebih homey.

Denah ruang rumah

Berikut ini merupakan denah pembagian ruang pada hunian minimalis kontemporer berukuran 10 x 11 m yang membuat suasana rumah tetap lapang.

Berawal dari bagian fasad rumah, area taman dan teras berukuran 2 x 7 m, carport 5 x 3 m, masuk ke ruang utama yaitu living room 3 x 3 m berdampingan dengan kamar tidur pertama 3 x 3 m. Pada bagian ruang tengah terdapat kamar mandi 1,5 x 1,5 m, family room dengan konsep open space, Kamar tidur kedua di sebelah kiri 3 x 3 m. Sedangkan pada bagian ruang belakang terdapat kamar tidur utama yang berukuran lebih luas yaitu 3 x 4 m. Di sudut belakang sebelah kiri digunakan untuk dapur dan ruang makan yang menyatu 3 x 3 m. Taman 5 x 1,5 m dan kamar mandi kedua berukuran 2 x 1,5 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      :ImaginArsitek