Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 10 M dengan Dinding Roster Tampak lebih Mewah dan Stylish

 

Homeshabby.com -- Hai bunda, selamat siang, semoga selalu sehat dan di berkahi rezeki dalam mewujudkan hunian impian. Amiin. Berbicara mengenai inspirasi desain dan denah rumah minimalis memang sangat identik dengan penggunaan elemen bangunan yang modern dan bernilai artistik. Di lahan seluas 8 x 10 m dengan rumah bergaya minimalis dengan kesan tampilan pertama dari fasad yaitu adanya penggunaan dinding roster yang di padukan dengan elemen marmer dan kaca transparan mampu menghasilkan bangunan yang lebih mewah dan stylish. Memiliki kapasitas ruang yang cocok untuk anda pasangan baru yang ingin membangun hunian masa kini. Berikut penjabarannya :


Nampak depan rumah

Untuk tampilan fasad teras rumah, terdapat sisi dinding eksterior yang menggunakan bahan material marmer travertine yang memiliki ciri khas lubang-lubang alami pada kontur fasad rumah anda. Kusen kayu jati tua nampak elegan pada pintu utama dengan 2 bukaan yang terkesan tinggi dan melebar. Ventilasi pada dinding lisplang juga berguna sebagai akses keluar masuk cahaya matahari ke seluruh ruangan rumah. Sehingga walaupun terhalang oleh adanya pagar dan dinding roster, ruang di dalam rumah tetap akan terkesan terang dan sejuk untuk beraktifitas.

 

 

Nampak samping depan rumah

Pada area fasad samping hunian ini, terlihat unik karena adanya desain atap pada teras dan carport dari dak cor beton yang menyatu dengan dinding roster batako sehingga fasad terkesan lebih mewah dan eye-catchy. Bagian belakang carport di biarkan terbuka agar pencahayaan matahari tetap bisa di rasakan, membuat suasana pagi menjadi lebih hangat. Dinding roster yang di kolaborasikan dengan model pagar carport dari besi hollow hitam dan baja ringan yang memiliki lubang-lubang dan garis partisi mampu membuat kesan hunian lebih luas dan membaur dengan lingkungan.

 

 

Nampak atap rumah

Penggunaan atap pelana yang dikombinasikan dengan kanopi transparan di bagian rooftop belakang rumah berguna sebagai area semi outdoor yang mendapatkan pencahayaan secara alami dari sinar matahari langsung. Ruang yang terbuka di belakang dengan pembatas roster yang artistik membuat suasana rooftop menjadi lebih sejuk, nyaman dan asri. Cocok untuk anda jadikan area laundry, jemuran yang anti kehujanan bahkan area garden ataupun tempat bermain anak yang sangat nyaman.

 

Teras belakang rumah

Di bagian bangunan belakang rumah ini terdapat area garden yang luas dengan ukuran kisara 3,5 x 1,8 m di lengkapi lantai rumput hias yang hijau dan ramah anak, serta penggunaan bukaan kaca yang lebar sebagai jalur sirkulasi udara ke dalam rumah. Area garden belakang rumah ini bersebelahan langsung dengan bedroom yang dilengkapi jendela panjang sehingga nampak lebih nyaman dan sejuk untuk udara saat beristirahat. Selain itu di sudut space terdapat stairs melayang sebagai akses naik turun rooftop yang terkesan saving space.



 

Denah ruang rumah

Penjabaran mengenai pembagian ruang beserta ukurannya yang sesuai dengan denah di atas, antara lain :

Carport depan 3 x 5 m, teras rumah 2,5 x 2,5 m , garden depan 2,5 x 2,5 m. Masuk ke area interior rumah terdapat living room di bagian tengah yang dikonsep secara terbuka agar ruangan nampak lebih airy berukuran 2,5 x 3,2 m bersebelahan langsung dengan bedroom 1 di sebelah kanan depan ukuran 3,2 x 2,5 m. Tepat di belakang carport terdapat 2 bathroom berukuran senada yaitu 1,5 x 1,5 m, sedangkan di sebelah kanannya terdapat 2 ruang yang menyatu yaitu kitchen + dining room berukuan 2,5 x 5 m. Di sudut belakang terdapat bedroom dengan ukuran lebih besar yaitu 3 x 3,5 m, taman belakang 5 x 1,9 m dan area rooftop lantai atas berukuran 5 x 3,6 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Zetka.architect