6 Tips Mudah Membuat Dapur Kecil Tampak Lebih Luas

 


Homeshabby.com -- Memasak merupakan sebuah prioritas yang seharusnya dilakukan oleh seorang ibu untuk keluarga tercinta. Dengan area yang bersih dan cantik tentu akan membuat perasaan nyaman ketika beraada di dapur. Meskipun dengan ukuran yang minimalis, dapur dapat di desain secara kreatif dan tentunya akan memberikan ruang gerak cukup serta area kitchen set tentu lebih terlihat lapang sehingga kenyamanan dapat tercipta, tentunya hal itu akan membuat aktivitas di dapur semakin menyenangkan. 

Nah ini dia tips khusus untuk bunda yang memiliki ruangan dapur dengan ukuran minimalis namun akan tetap lapang dan luas. Simak ya bund tips berikut ini semoga bermanfaat.




 Menggantung Peralatan Masak

 Sumber : Ig (@inspirasidapurmak)

Fungisonal ruangan didapur memang sangat di perlukan, apalagi ukuran ruang sebuah dapur memiliki kapasitas dan ukuran yang tidak terlalu besar. Salah satu cara yang efektif untuk di lakukan di area dapur agar menciptakan suasana rapi, bersih, nyaman serta mendapatkan ruang gerak yang cukup dengan menggantungkan peralatan masak di dinding sangatlah membantu jika kabinet yang anda miliki sudah penuh dengan perabot lainnya. Dengan menggantungkan beberapa perabot masak di dinding atau langit-langit tentu kesan fungsional dapat dirasakan. Dengan begitu dapur yang anda miliki terasa lebih lapang tentunya :)



Mengaplikasikan Jendela Agar Terlihat Lapang dengan Suasana yang Sejuk


 Sumber : Ig (@inspirasidapurmak)

Meskipun dapur di rumah anda memiliki ukuran terbilang cukup mungil, dengan ide dan desain yang menarik tentu akan dapat memberikan nuansa berbeda. Tampilan interior yang cantik di dominasi warna mint tentu akan memberikan kenyamanan dan tampilan yang lebih homey, dengan mengaplikasikan jendela tepat di depan area memasak tentunya hal ini akan sangat membantu ruangan semakin terlihat terbuka dan suasana nampak luas. Pencahayaan yang cukup pun bisa di dapat dari penggunaan jendela di kitchen set ini, dengan begitu anda dapat melakukan kegiatan memasak dengan nyaman dan mudah mendapatkan udara yang segar.


Interior Warna Putih untuk Kesan yang Lebih Bersih

 Sumber : Ig (@inspirasidapurmak)

Pemilihan interior yang serba putih di aplikasikan pada area manapun diruangan tentunya akan memberikan kesan minimalis dengan tampilan bersih juga rapi. Salah satunya di area dapur pada rumah ini yang mengaplikasikan intetior putih seperti di area backsplash dan  di beberapa furniture lainnya. Meskipun tetap memadu-padankan warna netral seperti hitam dan abu-abu kesan yang tercipta di kitchen set ini semakin hangat dan nyaman. Sentuhan gaya monokrom pun juga dapat di rasakan berkat penggunaan karpet berwarna hitam putih dengan corak etnik. Desain seperti ini bisa lho bund untuk anda coba di rumah agar menambah suasana nyaman ketika memasak.



Memfungsionalkan Kabinet

 Sumber : Ig (@inspirasidapurmak)

Selain dengan mengaplikasikan rak ambalan pada dinding jika di rasa area dapur anda masih sedikit kurang untuk meletakkan barang, tips berikut tentu akan sangat menarik untuk di coba. Penggunaan kabinet pada area dapur tentu sangat memfungsionalkan ruangan yang ada, tanpa membatasi ruang gerak dan akan tetap memberikan kesan yang luas dan lapang. Perabot memasak yang diletakkan di area kabinet dengan meletakkan barang yang sejenis tentu akan memudahkan anda untuk mencari barang tanpa harus merasa kebingungan.



Nuansa Alami yang Menyejukkan

 Sumber : Ig (@inspirasidapurmak)

Dapur dengan tampilan yang menawan tentu akan membantu anda untuk merasa rileks ketika memasak. Mood yang baik dapat tercipta dari suasana di sekitar, seperti yang terlihat di area dapur ini memberikan sentuhan natural dengan tujuan agar si pemilik dapat merasa nyaman dan tenang ketika berada di dapur. Meskipun dengan tampilan yang mungil nuansa alami pun dapat di rasakan dari beberapa elemen unsur hijau yang di aplikasikan di ruangan ini seperti yang terlihat padaa tanaman palem, tanaman merambat di dinding dan beberapa elemen berwarna hijau cerah. Nuansa seperti ini tentunya di inginkan oleh banyak orang dengan pemilihan warna hijau yang memberikan kesan tenang dan alami.


Dapur di Dekat Jendela

 Sumber : Ig (@inspirasidapurmak)

Meletakkan dapur di area terdekat jendela tentu akan sangat membantu anda ketika berada di dapur. Dengan mengaplikasikan jendela di area dapur akan memudahkan anda untuk menghirup udara segar dan tetap memberikan pencahayaan yang terang. Kesan yang lapang pun juga bisa dirasakan ketika mengaplikasikan jendela di area terdekat dapur, di bantu dengan pemilihan interior yang selaras seperti di area kitchen set menggunakan HPL di area kabinet dan keramik putih di area meja masak. Hal ini tentu akan memudahkan anda ketika melakukan kegiatan memasak dan kotaran yang menempel pun juga mudah untuk dibersihkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.