Desain dan Denah Rumah Ukuran 5 x 12 M 2 Lantai 3 Kamar Tidur, Ruang Kerja+Musholla dan Void Area

 


Homeshabby.com -- Hallo semuanya, di pagi yang cerah ini kami akan menemani aktivitas anda di waktu yang senggang seperti biasanya sekaligus untuk memberikan inspirasi menarik dan bermanfaat. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan inspirasi desain dan rumah 2 lantai dengan ukuran 5 x 12 yang dapat menjadi referensi anda untuk mewujudkan impian  membangun hunian untuk keluarga tercinta. Meskipun dengan ukuran yang terbilang minimalis rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang aktifitas anda bersama keluarga tercinta. Rumah ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari kamar tidur dan beberapa ruangan lainnya dengan tampilan modern menggunakan void rumah di area laundyr pada area paling belakang di lantai 1. Bagaimana bund, apa sudah penasaran dengan yang dinamakan void yang terdapat di area laundry pada rumah ini ?  Simak terus ya desain rumah kali ini semoga tetap memberikan inspirasi dan selalu bermanfaat.







Tampilan fasad pada rumah ukuran 5 x 12 ini tampak mewah meskipun memiliki ukuran yang kecil. Dengan cat eksterior warna yang netral seperti pada area pagar  dan dinding yang terkesan lebih simpel dan hangat. Aksen kayu yang di aplikasikan pada bagian depan rumah memiliki kesan yang natural namun tetap elegan dan senada dengan pintu utama pada rumah ini dari bahan kayu. Dengan mengkombinasikan pagar bermaterial dinding dan besi berwarna putih serta ukiran di beberapa sudut mampu memberikan kesan yang menarik serta tampilan minimalis. Penggunaan material pada rumah yang di kombinasikan dari bahan alami dan metal mampu menambah kesan industrial namun tetap terkesan natural.





Tampak atas pada bagian rumah ini memiliki tampilan yang menarik dengan mengkombinasaikan atap piramida atau atap limas material flat beton yang mampu menambah kesan menarik dari tampilan fasad depan. Material  Atap piramida atau atap limas yang di bangun pada masa bangunan bagian tengah dengan ukuran yang minimalis cenderung terkesan menampilkan gambaran yang lebih simpel. Pada area masa bangunan bagian belakang di rumah ini di aplikasikan dengan atap dak beton yang dengan kesan lebih cozy serta kontrukri yang kuat mampu memberikan kekuatan yang kokoh pada bagian ini. Di bagian carport pada rumah ini sengaja menggunakan atap kanopi kaca yang mampu memberikan kesan terbuka dan tentunya udara dapat masuk dengan maskimal sehingga dapat menciptakan rumah sehat.







Pada area paling belakang rumah ini terdapat area laundy dengan void rumah. Void rumah adalah suatu ruang yang dibiarkan kosong tanpa atap terletak di antara konstruksi bangunan dua lantai. Dengan mengaplikasikan void area di rumah ini pada bagian laundry tentu dapat memberikan kesan yang lebih terbuka. Pencahayaan alami mampu menembus ruang di rumah ini, sehingga sirkulasi udara pada rumah ini memiliki kualitas yang lebih baik. Meskipun pada area laundry ini memiliki ukuran yang terbilang minimalis dengan mengaplikaskan void rumah di bagian area belakang mampu memberikan kesan yang lebih luas.







Pembagian denah pada ruang serta ukurannya lantai 1 di rumah ini sebagai berikut :

Di area depan terdapat carport dengan ukuran 4.5 x 2.5 m dan taman ukuran 2.5 x 2.5 m. Memasuki area dalam terdapat ruang tamu ukurann 2 x 3.5 m ruang keluarga ukuran 2.5 x 3.5 m. Terdapat kamar tidur 1 dengan ukuran 2.8 x 2.5 m, kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 25 m, dapur ukuran 3.5 x 2.8 m. Terdapat kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.2 m. Pada area paling belakang terdapat area laundry yang open space dengan taman ukuran 2.2 x 3.5 m






Pembagian denah pada rumah lantai 2 ini memiliki tata ruang sebagai berikut :

Kamar tidur 3 dengan ukuran 2.8 x 3.5 m, musholla ukuran 2.5 x 2.8 m dan area kerja berukuran 1 x 1.5 m.  Area tangga pada rumah ini terletak di dekat antara void rumah dan ruang kerja, sehingga area ini terkesan lebih terbuka dan luas.

Itula sedikit ulasan mengenai desain rumah dengan fasilitas yang bisa anda gunakan untuk menunjang anggota keluarga dan tentunya dengan desain yang menarik serta keterbukaan area mampu menciptakan rumah sehat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube  (Rafa Pahing)


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.