Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M + 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Kecil

 

Sumber : Youtube (Desain Rumah 36)

Homeshabby.com -- Hallo semuanya kembali lagi pada desain rumah dari kami homeshabby.com yang akan memberkan inspirasi mengenai ide desain rumah berukuran 6 x 12 M dengan luas lahan 72 m2. Terbilang minimalis, inspirasi berikut akan cocok jika bisa anda terapkan pada hunian yang dengan luas lahan yang kecil. Dengan ruangan yang pas, rumah ini di desain untuk keluarga kecil agar dapat mengoptimalkan ruang. Simak terus ya ulasan berikut, semoga tetap semangat mencari rezeki untuk membangun rumah impian masing-masing. Amiin



Fasad rumah ini memiliki tampilan yang sederhana, eksterior dengan gaya minimalis pada pemilihan warna abu-abu dan putih di bagian dinding tetap membuat rumah ini tampil keren. Begitu pula dengan pagar besi yang di aplikasikan setinggi badan tanpa penutup membuat rumah ini terlihat lebih terbuka. Namun dengan mengkombinasikan batu alam pada bagian pagar semakin membuat rumah ini terkesan lebih natural dan minimalis.





Tampilan fasad atap yang simpel seperti ini tentu sudah banyak di jumpai  di berbagai rumah pada umumnya. Menggunakan genteng flat beton pada bagian atap akan memberikan kesan eksterior yang lebih modern dan mengikuti jaman meskipun dengan ukuran rumah yang minimalis. Dengan menggunakan model atap pelana yang terbagi dua, pada bangunan bagian kiri yang lebih tinggi besar dan  bangunan bagian kiri yang lebih mungil tentu akan memberikan kesan yang berbeda pada tampilan rumah ini. bagian carport yang di aplikasikan dengan kanopi kaca mampu menambah pencahayaan agar lebih terang dan terbuka. 





Area ruang tamu pada rumah ini sebenaranya memiliki ruangan yang open space dengan ruang keluarga dan ruang makan, tetapi dengan mengaplikasikan penyekat ruang di tengah bagian tentu akan memberikan kesan yang privat untuk anggota keluarga dan tamu yang datang. Penggunaan penyekat ruangan dari bahan kayu akan membuat suasana di rumah lebih natural dengan mengkombinasikan sofa berwarna abu-abu yang memberikan kesan hangat. Desain yang mampu memaksimalkan hunian dengan bagus seperti ini tentu akan memberikan space yang cukup lapang untuk pembagian sebuah ruang.



Area dapur pada rumah ukuran 6 x 12 m ini memang terkesan sederhana, namun desain yang menyesuaikan dengan ukuran rumah, area dapur ini terbagai menjadi 2 area antara area kitchen dan laundry yang mampu memaksimalkan ruangan pada hunian ini dengan baik. Meskipun terbilang kecil anda tetap bisa melakukan kegiatan di dapur dan mencuci baju untuk memudahkan pekerjaan rumah tanpa harus kesana kemari.






Pembagian ruang pada rumah ukuran 6 x 12 m ini terdapat area taman kecil pada bagian depan ukuran 1.95 x 1.5 m, dan carport ukuran 3.75 x 3.99 m. Pada bagian dalam ruangan terdapat ruang tamu yang open space dengan ruang keluarga dan ruang makan dengan ukuran 3 x 7.65 m. Terdapat 2 kamar tidur pada bagian tengah ruang berukuran 2.7 x 2.5 m, dan pada bagian paling belakang di rumah ini terdapat 1 kamar tidur ukuran 1.8 x 2.4 m, kamar mandi umum ukuran 1 x 2.4 m dan area kitchen + laundry ukuran 2.6 x 2.4 m.

Itulah desain rumah ukuran 6 x 12 M di lahan 72 m2 yang bisa di coba untuk hunian rumah yang minimalis dengan keluarga kecil anda. Semoga inspirasi di atas bermanfaat dan keinginan membangun rumah untuk keluarga tercinta tercapai.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desan Rumah 36 Youtube


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.