Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Ukuran 5 x 15 M dengan Aksen Kayu yang Menawan





Homeshabby.com -- Hallo bunda selamat siang, kembali lagi dengan homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi menarik tentang desain rumah. Kebutuhan rumah yang tiap tahunnya harus terpenuhi bagi keluarga serta perkembangan desain yang dominan dengan material unik dan bernilai estetik menjadi daya tarik bagi semua orang. Beberapa elemen yang di padukan dengan material yang modern dan terkesan industrial memang sangat memiliki nilai jual terhadap sebuah rumah. Salah satunya desain rumah yang akan kami ulas di siang cerah ini sembari menemani anda saat bersantai. Desain rumah ini memiliki ruangan yang cukup untuk fasilitas keluarga anda di rumah. Penasaran bund, dengan desain rumah berikut ini? Simak terus ya dan semoga bermanfaat.



 


Tampak Depan

Berikut ini merupakan tampilan fasad depan, kesan yang minimalis juga modern dapat tercipta menjadi satu pada rumah ini. Eksterior warna abu-abu pada bagian dinding dan  sedikit warna putih di bagian list membuat hunian ini semakin stylish. Pemilihan kusen jendela dan pintu berwarna hitam mampu menyeimbangkan tampilan eskterior pada rumah ini, sehingga kesan minimalis modern dapat terlihat dan berkesan elegan. Ventilasi udara yang cukup pada rumah ini di aplikasikan dengan penggunaan jendela kaca sebagai akses keluar masuk cahaya ke dalam ruangan. Penggunaan aksen kayu yang tampak di bagian lantai dua pada hunian ini memberikan kesan berbeda dengan unsur alami dari bahan kayu. Meskipun dengan penggunaan pagar yang sedikit tetutup di area fasad, rumah ini tetap memberikan kesan yang hanga.





Tampak Samping Rumah

Desain rumah ini terlihat megah dan kokoh berkat penggunaan satu pilar yang besar di bagian tengah bangunan yang memanjang sampai ke depan area pagar. Pada rumah ini memang tidak ada carport yang biasanya terdapat di area depan, sehingga teras pada rumah ini sedikit lebih luas. Desain rumah tanpa menggunakan carport seperti ini biasanya berada di perumahan elite dengan tempat parkir berada di luar rumah. Bagian lantai dua rumah ini terkesan lebih luas dengan penggunaan eksterior yang tidak berlebihan, begitu juga dengan topi-topi di area lantai dua pada bagian jendela sisi kanan dan balkon yang mungil mampu menghalangi air hujan masuk ke dalam ruangan.



 
Tampak Atap

Rumah ini memang memiliki tampilan fasad atap yang unik, sehingga dari depan pun rumah ini terkesan menarik, minimalis namun tetap modern. Penggunaan atap pelana yang di kombinasikan dengan kanopi di bagian depan dan belakang rumah mampu memaksimalkan cahaya untuk masuk ke dalam ruangan secara langsung. Meskipun dengan tampilan atap yang minimalis model pelana yang dikombinasikan dengan kanopi seperti ini cocok untuk anda gunakan sebagai area laundry dan ruang bersantai yang nyaman.






Pembagian Ruang Lantai 1

Inilah pembagian ruang pada rumah berukuran 5 x 15 m ini yang memiliki fasilitas sangat cukup untuk keluarga anda. Pada area lantai satu ini memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cukup luas berada di depan tepat setelah membuka pintu utama. Area keluarga yang open space dengan ruang makan di berikan penyekat ruangan yang mampu memberikan kesa lebih privasi di setiap ruangnya. 2 kamar tidur di letakkan di area bawah pada lantai satu ini, sehingga cocok jika bisa anda gunakan untuk kamar utama dan kamar tamu. Fasilitas berikutnya pada lantai satu ini terdapat kamar mandi yang salah satunya adalah area mandi dan untuk yang satunya toilet. Di bagian belakang pada rumah ini terdapat ruang makan serta dapur yang menjadi satu. Tangga di rumah ini terdapat di bekakang ruang yang dibawahnya terdapat dapur.




                                                    Pembagian Ruang Lantai 2

Untuk pembagian ruang lantai dua pada rumah ini memiliki fasilitas ruangan yang cukup untuk keluarga tercinta anda. Menaiki tangga ke atas anda langsung menuju area cuci jemur, kemudian terdapat kamar mandi serta dua kamar tidur dan ruang keluarga. Di area terdepan terdapat balkon yang mungil bisa untuk anda gunakan sebagai tempat bersantai.




Denah lantai 1 Beserta Ukurannya

Berikut ini penjabaran denah serta ukuran pada hunian di lantai satu sebagai berikut :

Dari bagian depan terdapat taman dengan ukuran 2.5 x 2 m dan teras ukuran 2.5 x 2.5. Di dalam rumah terdapat ruang tamu ukuran 5 x 3.5 m, ruang keluarga ukuran 2.5 x 5.5 m dan 2 kamar tidur dengan ukuran sama 2.5 x 3 m. Terdapat ruang makan yang open spcae dengan dapur bawah tangga berukuran 3.5 x 3.5 m. Terdapat eksekutif kamar mandi ukuran 2 x 1.75 m dan eksekutif toilet ukuran 1.5 x 1.5 m.





                                                Denah Lantai 2 Beserta Ukurannya

Pembagian ruang serta ukuran pada lantai dua di rumah ini memiliki ruang antara lain :

Menaiki tangga pada lantai dua rumah ini terdapat area laundry dengan ukuran 3.75 x 3.5 m. Terdapat kamar mandi ukuran 2.5 x 1.25, ruang keluarga ukuran 9 x 2.5 m. Terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran 2.5 x 3.5 m dan balkon ukuran 2.5 x 2. 5 m. 

Itulah penjelasan mengenai desain serta denah rumah ukuran 5 x 15 m yang minimalis dan modern dengan fasilitas yang sangat cukup untuk keluarga anda tercinta.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.