Desain dan Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Ukuran 8 x 12

 


Homeshabby.com -- Hallo semuanya kembali lagi bersama Homeshabby.com pada kesempatana di sore hari ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah. Rumah dengan desain yang menarik dan keren tentu dambaan setiap orang meskipun dengan ukuran dan luas tanah yang tak seberapa. Dengan desain yang keren konsep rumah dengan 3 kamar tidur akan dapat menjadi pilihan setiap orang dan menjadi hunian impian. Dekorasi yang tepat akan sangat membuat penghuni rumah semakin nyaman untuk tinggal dan berlama-lam diam di rumah. Tanpa panjang lebar simak ya desain rumah ukuran 8 x 12 M berikut ini, Semoga bermanfaat.



Terlihat tampilan fasad pada rumah ini dengan tampilan yang minimalis dan sederhana. Kesan yang lebih terbuka juga dapat di lihat dari penggunaan cat eksterior rumah berwarna abu dan beberapa warna cerah untuk memberikan kesan yang lebih ceria. Penggunaan ventilasi yang cukup juga berpengaruh pada hunian rumah yang sehat. 



Tampak bagian atas pada rumah ini menggunakan atap model limasan yang umum digunakan pada hunian biasanya. Tanpa mengaplikasikan model atap limasan secara keseluruhan dengan mengkombinasikan atap dak beton pada bagian teras juga mampu membuat tampilan pada rumah ini semakin menarik. Pada bagian carport digunakan atap dengan kanopi kaca yang terkesan minimalis, elegan dan terkesan terbuka. Warna eksterior yang senada juga mampu mengubah kesan suasana pada hunian tampil menarik.





Bagian ruang keluarga yang open space dengan ruang tamu tetapi di beri penyekat ruangan, mampu memberikan kesan yang lebih privasi pada area ini. Warna interior dominan putih dan beberapa penggunaan furniture yang senada terkesan minimalis dan bersih. Bagian kitchen yang berada di area belakang ruang tamu pada rumah ini merupakan ide menarik dan kreatif.  Jika ingin memberikan kesan lebih hidup pada ruangan ini, dengan menambahkan tanaman hias yang diyakini mampu mengubah suasana dan ruangan akan semakin hidup.





Pembagian denah pada rumah ini memiliki ruang diantaranya pada area depan terdapat carport ukuran 2.85 x 4.5 m, teras ukuran 2.78 x 1.325 m dan taman ukuran 1.78 x 2.65 m. Bagian dalam terdapat kamar tamu ukuran yang open space denag area ruang keluarga berukuran 2.78 x 6.2 m, area dapur open spcae dengan ruang makan ukuran 1.78 x 6.2 m. Terdapat kamar tidur utama ukuran 3 x 2.85 m, kamar tidur anak 1 ukuran 2.5 x 2.85 m, kamar tidur anak 2 ukuran 2.75 x 2.5 m area laundry ukuran 1.8 x 2.5 m dan kamar mandi ukuran 1.4 x 2.85 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube , Desain Rumah 36


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.