Desain dan Denah Rumah Cantik Ukuran 9 x 25 M, 3 Kamar Tidur + Garasi Mobil yang Nampak Luas dan Nyaman

 

Desain dan denah rumah cantik dan sederhana ukuran 9 x 25 m

rumah -- Hai bunda, selamat siang kembali lagi dan jangan bosan-bosan menyimak ulasan bermanfaat dari Homeshabby.com. Siang hari yang cerah ini akan di bagikan mengenai desain hunian di atas lahan 9 x 25 m dengan pembagian 3 kamar tidur serta di lengkapi garasi mobil yang nampak luas dan nyaman. Pemanfaatan lahan yang maksimal untuk area penghijauan serta penggunaan banyaknya ventilasi dan material kaca membuat desain rumah ini nampak terbuka dan menjadi idaman semua orang. Berikut penjabarannya :


Nampak samping depan rumah 9 x 25 m

Bagian fasad rumah nampak simple, menonjolkan kesan masa kini dengan menggunakan elemen woodplank pada dinding atap runcing, sentuhan garis-garis tegak lurus membuat bangunan terkesan lebih tinggi dan tegas. Selain itu batu-bata merah yang terekspos jelas, dipadukan dengan material granit pada atap garasi mampu menonjolkan efek natural yang sangat nyata. Teras nampak lapang tanpa adanya pagar pembatas yang memenuhi fasad sehingga hunian pun terkesan berbaur tanpa adanya cela dengan lingkungan di sekitarnya.


Nampak atap rumah cantik

Desain rumah ukuran 9 x 25 m memanjang ke belakang ini mengadopsi konsep minimalis dengan penggunaan atap limasan yang dikolaborasikan dengan atap dak cor sebagai pelindung bagian teras dan penempatan tangki air pada bagian belakang. Bagian samping dinding di penuhi dengan ventilasi udara menggunakan glass block agar pencahayaan di dalam ruang tetap bisa masuk.


Tata letak ruang pada rumah cantik ukuran 9 x 25 m

Memiliki 3 kamar tidur yang bersebelahan, diposisikan di sebelah kanan untuk ruang privasi. Sedangkan untuk bagian kiri di manfaatkan untuk public area seperti, living room, family room, kitchen dan dining room. Selain itu nampak jelas terdapat pemanfaatan lahan kosong di belakang sebagai area jemur sekaligus area bermain dan berkumpul bersama keluarga dengan luas selebar bangunan rumah tersebut.


Denah ruang rumah yang nampak lapang

Berikut ini merupakan denah dari pembagian ruang rumah berukuran 9 x 25 m, antara lain :

Taman depan berukuran 4,5 x 3 m, carport 4,5 x 5 m, garasi mobil 5 x 4,5 m, teras 1,5 x 4,5 m, living room 3,5 x 4,5 m di batasi oleh sekat ruang terdapat ruang keluarga berukuran 5 x 5 m menyatu dengan dinding room di belakangnya. Sedangkan untuk ruang belakang digunakan untuk dapur + mini bar 3 x 2,5 m dan ruang laundry jemur 3 x 2 m. Lain hal dengan pembagian 3 kamar tidur sebelah kanan yang terdapat 2 bathroom di bagian tengahnya memiliki ukuran masing-masing yaitu 2 kamar berukuran 3,5 x 3,5 m dan 1 kamar lagi berukuran 4,5 x 3,5 m, sedangkan untuk bathroom berukuran sama yaitu 2,5 x 2 m. Halaman belakang yang luas dan hijau berukuran 5 x 9 m.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Noman_desainrumah