6 Model Kamar Tidur yang Cocok untuk Iklim di Indonesia

 

Homeshabby.com -- Iklim Indonesia notabene merupakan negara dengan iklim tropis, cuaca panas hampir setiap hari membuat tubuh sangat mudah berkeringat. Nah, agar bedroom di rumah anda menciptakan suasana yang nyaman dan mampu beradaptasi dengan iklim yang ada, anda harus lebih mempertimbangkan mengenai konsep, pemilihan furniture baik warna dan bahan yang dapat memberikan efek yang baik untuk waktu istirahat anda. Agar terinspirasi, berikut ini 6 model kamar tidur yang cocok untuk iklim di Indonesia yang telah di rangkum Homeshabby.com khusus buat anda di rumah.


Gambar : @ukieshome
 
Material yang menghangatkan badan salah satunya yaitu kayu. Selain mudah dalam mendapatkannya, juga dipercaya memiliki sifat yang timeless. Di hadirkan pada bagian lantai parket dan dipan yang senada, mirror rotan yang unik pada bagian dinding backsplash jendela, serta dekorasi tangga bambu sebagai gantungan topi atau aksesoris kesukaan anda. Pencahayaan tetap di perlukan agar dapat lebih hemat energi dan suasana kamar menjadi lebih cerah dan udara menjadi sehat dan bersih. Permainan motif bunga warna-warni pada bed cover juga dapat membuat kesan bedroom beriklim tropis ini semakin ceria dan menyenangkan untuk anda berlama-lama di dalam ruangan.


 Gambar : @hesti.novitadewi

Mengubah cuaca panas menjadi lebih sejuk dan segar salah satunya memanfaatkan warna hijau dan kayu pada seluruh desain interior bedroom kesayangan anda. Ruang yang sempit di lengkapi bed dengan dipan yang sederhana tertutup oleh bed cover mewah berwarna hijau lumut dan sedikit sentuhan warna kuning serta hitam pada bantal untuk aksen kontras. Selain itu, anda bisa menambahkan kursi santai berbahan rotan yang ringan dengan dudukan busa yang nyaman sebagai teman bersantai anda menikmati hijaunya dekorasi tanaman dan udara sejuk dari jendela kamar.


Gambar : @ovieekaoru

Benar-benar merah putihnya Indonesia kesan pertama melihat desain interior bedroom ini. Terangnya suasana nampak terasa dari pancaran cahaya matahari dari jendela besar di samping bed yang di lengkapi tirai atau gorden abu-abu dan putih yang transparan. Bedroom yang di lengkapi bed queen size dengan bed cover merah putih selaras dengan konsep clean look dari pemilihan warna cat dinding kamar. Agar suasana semakin hidup dan sejuk, bisa anda tambahkan ornamen bermaterial kayu seperti tangga gantungan, meja minimalis untuk peletakan cemilan atau secangkir kopi, dan beberapan dekorasi tanaman gandum bergaya rustik modern.


Gambar : @ebi.ebie

Gaya rustik untuk desain interior bedroom di Indonesia juga menjadi favorit di kalangan ibu-ibu dan para remaja, mengaplikasikannya untuk tampilan bedroom yang identik dengan warna coklat kayu dan putih netral agar kesan natural lebih nyata. Material kayu yang nampak kuno pada dipan dan bagian headboard dikolaborasikan dengan hiasan dinding dari anyaman rotan dan pemilihan warna coklat mudah pada karpet, gorden, bed cover serta cat dinding yang lebih mendominasi. Agar colortone tidak nampak plain, anda bisa menambahkan corak etnik pada karpet ataupun bantal dengan motif kata-kata seperti pada gambar.


Gambar : @adhe_rasyha

Jika hunian anda mengadopsi konsep monokrom, anda bisa mencoba konsep bedroom lebih berbeda seperti ini. Aksen warna dinding yang lebih tegas dengan warna abu-abu yang dipadukan dengan wallpaper batik dan garis-garis pada bagian headboard, sedangkan untuk bed cover anda bisa bermain warna dari corak motif yang bercampur jadi satu seperti putih, abu-abu dan dusty yang cantik. Tidak perlu khawatir, walaupun konsep warna yang cenderung lebih tegas dan cerah, anda bisa menyiasatinya dengan penambahkan tanaman indoor agar memberikan udara ruangan lebih segar dan menyejukan.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.