6 Ide Desain Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil dan Sempit Rumah Minimalis Modern

 


Homeshabby.com -- Kitchen set merupakan area terpenting yang harus ada pada setiap rumah. Keberadaannya dapat memudahkan pemilik rumah  untuk melakukan aktivitas memasak atau sekedar melakukan hobi. Meskipun dengan ukuran yang minimalis anda tidak perlu bingung harus mendesain dapur seperti apa agar tetap terlihat cantik dan menarik. Desain yang apik dan cantik tentu akan membuat anda semakin betah melakukan kegiatan memasak di rumah untuk keluarga tercinta. Berikut ini kami akan menyajikan ide desain kitchen set minimalis untuk rumah anda yang mungil. Simak ya bund ulasan berikut. Semoga bermanfaat.

Kitchen Set Minimalis dengan Kabinet 


Sumber : IG (@rumahcantikmenawan)

Kitchen set yang satu ini tampak cantik bukan? Dengan pemilihan warna pada kabinet berwarna coklat susu atau cream yang tentunya akan memberikan kesan cantik pada area kitchen set anda. Penggunaan handle pada lemari yang berukuran kecil membuat kesan pada kabinet lebih minimalis. Jendela yang di aplikasikan terdekat area pantry membuat udara di kitchen semakin segar dan udara dapat berganti tanpa ada rasa pengap.

Kitchen Set Minimalis di Samping Tangga



Sumber : IG (@shabbysweet_home)

Memiliki area kitchen dengan ukuran yang minimalis bukan menjadi halangan untuk memberikan kesan yang menarik dan cantik di tiap sudut ruang di rumah. Salah satunya kitchen set ini yang di aplikasikan di samping tangga, dimana pada umumnya kita tahu di area samping tangga memang terkadang tidak dipakai untuk ruangan. Dengan desain yang satu ini anda bisa memaksimalkan ruang di area rumah anda untuk menambah suasana yang lebih menarik. Keseluruhan interior yang senada berwarna putih tentu memberikan kesan rapi dan bersih pada area ini meskipun dengan ukuran yang terbilang mungil.

Kitchen Set Minimalis Full Pencahayaan


Sumber : IG (tipsrumahmu2)

Kitchen set dengan pencahayaan yang terbuka merupakan keinginan banyak orang, dengan mengaplikasikan atap kaca pada bagian kitchen tentu akan memberikan kesan yang lebih terbuka dan udara di ruangan tidak sesak. Terkadang dengan pengggunaan jendela di area kitchen atau dengan menggunakan atap kaca masih kurang cukup untuk membuat suasana di area ini memiliki udara yang segar. Dengan mengaplikasikan cookerhood pada bagian memasak tentu hal ini sangat membantu udara di kitchen semakin baik, sehingga bau tak sedap ketika memasak tidak menyebar ke seluruh area di rumah.


Kitchen Set Dekat dengan Jendela

Sumber : IG (dekorasidapurku)

Memiliki kitchen set berukuran minimalis memang sedikit membingungkan untuk meletakkan area dapur di sebelah mana. Dengan mengaplikasikan kitchen di dekat jendela tentunya akan membuat ruangan di dapur lebih terbuka sehingga udara dapat masuk secara bergantian tanpa harus merasakan rasa pengap. Area backsplash yang menggunakan keramik bermotif polygon berwarna putih seperti ini memudahkan anda untuk membersihkan ketika terdapat kotoran yang menempel. Desain yang seperti ini bisa menjadi solusi jika anda memiliki kitchen set yang berukuran minimalis dengan rumah yang terbilang mungil.



Kitchen Set  Minimalis dengan Kabinet Model Pintu Geser

Sumber : IG (inspirasidapurkita)

Dengan tampilan yang minimalis area kitchen set anda memang membutuhkan desain yang menarik, begitu juga dengan pemilihan furniture yang lebih fungsional dan efisien tempat. Seperti pada yang terlihat kabinet di kitchen set ini menggunakan pintu model geser yang cukup memudahkan anda untuk menemukan peralatan masak. Mengaplikasikan furniture kayu dengan serat yang masih terlihat mampu memberikan kesan lebih natural dan alami pada area ini, sehingga anda dapat dengan mudah merasa nyaman untuk melakukan kegiatan memasak.



Kitchen Set Minimalis yang Bergabung dengan Area Makan

Sumber : IG (kitchenset_jakarta25)

Pemilihan ide kitchen set minimalis yang bergabung mennjadi satu dengan area makan merupakan ide kreatif, anda bisa mengaplikasikan kitchen set seperti ini pada rumah yang berukuran minimalis juga. Meskipun dengan ukuran yang minimalis area ini tidak terlihat sesak dan pengap dengan pemilihan furniture yang cukup akan membuat area ini terkesan lebih luas. Elemen furniture dari kayu pada bagian meja makan yang menjadi satu dengan area pantry merupakan pilihan yang tepat untuk di aplikasikan.  Dengan gaya yang berkesan lebih natural mampu di perlihatkan dari kitchen set ini berkat penggunaan elemen berbahan dasar kayu.

Bagaimana bund, sudah ada bayangan untuk ide desain kitchen set minimalis yang bisa di terapkan di rumah ? Beberapa ide dan inspirasi tersebut semoga dapat membantu untuk mengubah area kitchen di rumah anda semakin tampil lebih cantik dan menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.